Rempah Asia - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 21, 2013

Rempah Asia

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu requestnya yang paling ditunggu-tunggu oleh sobat Miss Kuliner dan Narsis. Kayaknya dari jaman Miss Ayu mulai berkiprah dalam dunia persilatan kuliner *ceileh (sekitar taon 2011), Rempah Asia lumayan banyak yang meminta reviewnya. Mumpung lagi ngidam Tomyam yang memang notabenenya termasuk salah satu menu favorit Miss Ayu, di siang hari nan terik Miss Ayu dan Nia *sebut sajah namanya demikian beranjak ke #TKP dari kampus. Yayayayaya.. sepanjang jalan panasnyooo tak tertahankan *halah. Tapi, kalo memang judulnya ngidam, apapun bakal Miss Ayu lakukan deh agar gak ngeces/ ngiler gak karuan kalo gak terpenuhi gkgkgk.. *jijaybajay, Miss >,<

Rempah Asia atau yang lebih dikenal sebagai Rumah Makan Masakan Malaysia ini memang menjadi salah satu tempat makan yang direcommendasikan versi Miss Ayu buat yang lagi kepengen merasakan masakan malaysia. Berlokasi di JalanKkaliurang Km 5 No.21 Yogyakarta setiap harinya hampir tak pernah sepi pengunjung. Kok Miss Ayu tau sih? hehehe.. Hampir tiap hari ngelewatin #TKP soalnya.

Menu yang ada di sini memang beberapa ada namanya yang sudah tidak asing lagi bagi Miss Ayu, karna ada beberapa menu yang jogha namanya sama dengan menu di Masakan India (Sharmilla Resto Masakan India) dan Masakan Aceh (exp: Mie Aceh Bungong Jeumpa). Namun karna judulnya Masakan Malaysia, jadinya kepo jogha toh? hehehe... Lupa menghafal semua menu yang ada disini jadinya Miss Ayu gak bisa kasih bocoran menu apa sajah yang terdaftar di buku menu. Tapi, jangan khawatir. Biar keponya tidak berkepanjangan, langsung #cekidot ajah kalo gitu beberapa menu yang dipesan Miss Ayu dan Nia :)

Nasi Lemak Sambal Sotong

Siapa yang sudah pernah nyoba makan Nasi Lemak?? Miss Ayu sajah baru pertama kali makan nasi lemak yoo waktu pertama kali ke Rempah Asia jaman awal banget, pesennya langsung Nasi Lemak. Rasanya lumayan enak dan sedikit gurih, seperti nasi uduk kalo dipikir-pikir. Cukup diperhitungkan jogha nih sebagai salah satu menu yang patut dicoba kalo sobat Miss Kuliner dan Narsis mampir kesini :)

Tomyam Sotong

Nah.. Ini dia menu favorit Miss Ayu dan sebenarnya menu yang direkomendasikan, yaitu Tomyam. Edisi kali ini Miss Ayu memesan Tomyam Sotong. Kuahnya seger dan jogha tak terasa begitu amis *karna memang notabenenya Miss Ayu kan memesan yang isinya sotong. Seporsi tomyam selain berisi sotong jogha berisi aneka sayuran. Memang rada beda sih dengan Tomyam yang berada di Phuket Resto, tapi ini cukup recommended untuk dipesan kalo mampir ke Rempah Asia :D

Tauge Ayam

Tauge Ayamnya kurang enak... *sepertinya Miss Ayu salah pilih. Bumbu dan cita rasanya kurang terasa, jadi malah terkesan hambar. Hadowh.. rada kecewa saiyah >,<

Canai Gula

Canai atau roti cane disini cukup recommended!! Selain rasanya yang memang enak jogha empuk untuk dimakan. Tersedia berbagai macam aneka canai lainnya lho, seperti Canai Keju, Canai Telor, Canai Coklat, dan Canai Kari :D

Es Teh Tarik

Finally, untuk minumannya Miss Ayu memesan Es Teh Tarik. Rasanyaaaa lumayan enak. Bisa dinikmati panas ataupun dingin. Suka-suka kamu aja deh... *hiyahhhhh.. hahaha... :D

Nah, ngidam makan tomyampun akhirnya terlaksana jogha wkwkwk.. *kagak jadi ngeces gitu maksudnya. Jadi, gimana dengan kamu? Kalo kepengen nyoba jogha atau lagi ngidam pengen makan Masakan Malaysia mending langsung menuju Rempah Asia. Happy kuliner semuanyaaaaaa ^_____^.




Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Ini dia Tomyam Sotong yang siap untuk disantap, hahaha..."









Foto Narsis Mis Ayu Meil
"Wkwkwk.. kembali narsis dimanapun Miss Ayu berada"








Lokasi : Jalan Kaliurang Km 5 No.21 Yogyakarta

Nasi Lemak Sambal Sotong = 13.000
Tomyam Sotong = 18.000
Tauge Ayam = 8.000
Canai Gula = 5.000
Es Teh Tarik = 7.000

12 comments:

  1. pernah makan di sini, bahkan sering miss, mie siramnya lmyn enak, klo tea tariknya overall enak, cm kalo pas lg rame, jd ngga enak, entahlah mgkn yg bikin kurang konsen, hehe, nasi briyani dan nasi lemak nya enak, walo msh lbh gurih nasi uduk, hehe, jebret lah buat miss ayu liputannya, ow ow ow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Ya ampunnn, ternyata penggemar Rempah Asia Agan/ Aganwati Anonim ini. Sip.. terima terima kasih atas komentarnya :)

      Delete
  2. waduh, jadi pengen makan canai gula nya nih, jadi laperrr

    ReplyDelete
  3. Pernah sekali makan disana sama keluarga n gak mau balik lagi sih hehe, terus terang rasanya jauuuh sama yang asli di malaysia sana. Kebetulan saya pernah stay di malaysia cukup lama. Seafoodnya juga gak seger. Dari segi rasa n harga mendingan phuket kemana2 miss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan/ Aganwati...

      Menurut Miss Ayu sebenarnya kalo soal rasa, sang pemilik mungkin menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga masakannya bisa sesuai untuk dinikmati. Sedangkan kalo soal rasa/ harga sebenarnya jangan dibandingkan dengan Phuket yang jelas-jelas masakan Thailand, bandingkannya dengan Masakan Malaysia jogha gann *biar adil. Happy kuliner :)

      Delete
    2. FYI Miss masakan warung di malaysia memang terpengaruh sama masakan thailand selatan, makanya saya bandingin sama phuket, rata2 bedanya cuma di nasi lemak sama canai :)

      Delete
    3. Yoo bolehlar.. Pendapat pecinta kuliner memang berbeda-beda, hahaa... Miss Ayu hanya sekedar share, kalo sependapat monggo enggapun tak apa #haiyah :D

      Delete
  4. kalau dibandingin sama yg di malaysia asli sana memang jauh sih, tapi lumayan juga kalo pengen makanan2 kyk gini. kebetulan pertama kali kesini ga lama dari malaysia jadi kecewa, tapi lama2 kesini seneng2 aja hahahaha. btw malaysia emang suka 'claim' kuliner, tomyam memang banyak di sana tapi memang cita rasanya beda makan tomyam di malaysia sama di thailand, jadi kalau bandingin phuket sama rempah asia agak beda sih, karena dasarnya emang beda tomyam malaysia dan thailang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Gitu ya... Hmmm.. menurut Miss Ayu jogha begitu sih agak beda rasa tomyamnya, tapi toh gak masalah. Xixixixi.. Sip2, happy kuliner agan/ aganwati anonim :D

      Delete
  5. wah asik nih, sekarang tau musti kemana kalo pengen nasi lemak sama teh tarik

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman