Warung Plecing Kangkung (Baluran) Jogja - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 5, 2013

Warung Plecing Kangkung (Baluran) Jogja

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu tempat makan favorit Miss Ayu dari semenjak tahun 2010. Dulu Miss Ayu tau tempat ini dari salah satu teman rombongan yang hobinya sing a song getoooo (baca: karaokean). Jadi, kalo mau karaokean, pastinya mampir makan disini dulu hahahaha... Namanya Warung Plecing Kangkung (Baluran). Mungkin dulu konon katanya namanya Ayam Baluran, tapi gak tau kenapa jadinya Plecing Kangkung hehe.. Tapi, Miss Ayu sendiri kalo nyebut nih tempat makan namanya Ayam Kremesan xixixi... Tapi, apapun itu yang penting warung yang berlokasi di Jalan Kompol B.Soeprapto Baciro Yogyakarta menjadi salah satu tempat makan favorit yang recommended lhooo.. Hal ini dikarenakan tersedia aneka macam lauk pauk yang menggiurkan, rasanya enak, tempatnya memadai, dan jogha harganya gak bikin kantong bolong hehehehe.... :p

Warung Plecing Kangkung (Baluran) Jogja mengusung konsep warung semi outdoor yang berada di teras salah satu sebuah rumah. Suasananya cukup rame lhoo dengan spot duduk yang tersedia lesehan atau pake kursi. Jadi mau pilih duduk dimana ajah bolehhhhh... :D

Suasana di Warung Plecing Kangkung (Baluran) Jogja

Lauk pauk yang ada disini standar warung makan lainnya, ada ayam, ikan, iso, tahu, tempe, pete, terong, dan laen sebagainya yang memakai nama "baluran" dibelakangnya exp: Ayam Baluran. Selain itu Plecing Kangkung yang merupakan kuliner khas Lombok jogha tesedia disini. Mungkin kalo di Cirebon sih namanya Rujak Asem atau Sambel Asem huehehe..

Nasi Putih

Aneka Lauk Pauk + Pete

Lauk pauk favorit Miss Ayu kalo makan disini yaitu Ayam Baluran, Ceker Baluran, Tahu Baluran, dan jogha pete hahaha... Pokoke MANTEP MARKOJAP dahh!!! Tapi, kalo akhir bulan melanda, cukup pesen tahu, ceker, ama pete ajah udah cukup menjadi lauk pauk makan disini hehehehe.. Baluran sendiri mungkin bisa dibilang seperti kremesan, atau tuh lauk bauk dibalurin dulu ke adonan tepung sebelum digoreng hehe.. (hipotesis yang aneh). Makannya jadi kriuk..kriuk..bikin gak sabar buat ngabisin semuanyaaaaaaaaaa!!! Gkgkgk... :D

Sambal + Lalapan

Plecing Kangkung

Sedangkan plecing kangkungnya sendiri menu favorit jogha kalo makan disini. Isinya itu terdiri dari kangkung + taoge yang sudah direbus, kemudian disajikan bersama kacang goreng dengan tambahan sambal. Sambalnya sendiri rasanya pedas, dengan sensasi tomat+terasi+perasan jeruk nipis yang begitu terasa. Wuihhhh.. bikin nagih dah pokoknya!! :D

Es Teh Manis + Es Jeruk

Sambil makan, gak lupa jogha Es Teh Manis atau Es Jeruk biar makan terasa makin AFDOL hahaha.. Subhanallah, enak dan jogha bikin kenyang hahaha.. Bebas pengamen jogha lhooo. Jadi, kalo mau makan malam yoooo langsung ke Warung Plecing Kangkung (Baluran) Jogja ajah.. Setiap harinya buka dari mulai pukul 16.00-22.00 WIB. Selamat mencoba yaaaaaaaaaaa dan happy kuliner ^___^.






Foto Narsis Miss Ayu mEil
"Hehe.. ini dia menu favorit Miss Ayu, yaitu Ceker Baluran hahahahaha... #ups"






Lokasi :
Jalan Kompol B.Soeprapto Baciro Yogyakarta


Nasi Putih = 2.500
Ayam Baluran = 7.500
Ceker Baluran = 1.000
Pete = 4.000
Es Teh Manis = 2.000

4 comments:

  1. eit enak nih kayaknya ... cleguk

    ReplyDelete
  2. LOKASINYA DIMANA SI SIST ... PENASARAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat dengan POM Bensin Baciro Lempuyangan Yogyakarta ^^

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman