Ronde Wasis - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, November 22, 2012

Ronde Wasis

Kalo Yogyakarta punya wedang yang namanya Wedang Ronde, beda halnya dengan Temanggung yang punya minuman khas tersendiri yaitu Ronde Wasis. Minuman yang satu ini mungkin kakak adek sama Wedang Ronde yaitu sejenis minuman yang terbuat dari air jahe dengan segenap isi di dalamnya yang ikut menyemarakkan minuman yang satu ini. Memang sih Miss Ayu sendiri belum pernah mampir ke daerah Temanggung, tapi untuk menikmatin Ronde Wasis gak perlu jauh-jauh kesana karna di Yogyakarta pun ada, haha.. Penasaran dibuat olehnya, Miss Ayu bersama dengan si Nia (salah satu sobat Miss Ayu) pergi ke tempat Ronde Wasis ini (mumpung gak ujan jogha soalnya malam ini, hehe..). 

Ronde Wasis lokasinya berada di Jalan Affandi (Gejayan) Yogyakarta. Dulu tempatnya menyatu dengan salah satu rumah makan ayam bakar yang berada persis di samping Bebek Goreng H. Slamet (Asli), tapi semenjak rumah makan tersebut berubah menjadi tempat mie ayam, alhasil deh tempatnya bergeser sedikit lebih ke arah selatannya Bebek Goreng H. Slamet (Asli) yaitu di depannya toko buah. Tempatnya emang lebih kecil dibandingkan tempat yang dulu (yaiyalah pan sekarang tempatnya di pinggir jalan alias alakadarnya), jadi lumayan rada ribet kalo mau parkir ckckck... Namun, mungkin karna sudah banyak yang tau Ronde Wasis jogha jadinya gak menyurutkan para pembeli setianya untuk tetap selalu kesini kalo lagi pengen yang anget-anget *hiyahhhhhhhhhhhhh....!!

Langsung deh begitu nyampe tempatnya, Miss Ayu pesan 1 porsi Ronde Wasis. Sambil nunggu pesanan datang, tetep keukeuh yeeee buat poto-poto walaupun lagi kucel jogha hahaha..

Lima menit kemudian pesanan datang, tadaaaaaaaaaaa.. Saatnya buat icip-icip deh. ^____^

Ronde Wasis Pesanan Miss Ayu Meil ^_____^

Rasanya beuhhhh.. ANGET MARKOJAP!!! Badan kayaknya dapet asupan yang anget-anget gitu, jadinya rada seger nih alias lumayan rileks lah suasana hatinya hehehe.. Satu porsi Ronde Wasis isinya ada kolang kaling, trus mochi (ronde), kacang tanah yang sebelumnya disangrai dulu, dan yang uniQ ada empingnya jogha lowh yang semuanya disatukan dalam sebuah mangkok kecil dengan tambahan air jahe. Rasanya enak dan bikin anget badan! Tapi, Miss Ayu gak terlalu suka sama empingnya, karna memang dari jaman baheula alias dari jaman dulu Miss Ayu gak suka emping hahaha.. (jadi harap maklum yeee..). Tapi cukuplah untuk menghangatkan tenggorokan dan badan yang capek, apalagi cocok banget dinikmatin saat cuaca sedang dingin-dinginya xixixi :D

Wuihhhh, gimana? Pengen nyoba kannn?? Yaiyalah namanya jogha referensi Miss Kuliner dan Narsis gitu lowh yang patut dicoba, gkgkgkgk... Langsung ajah ke Ronde Wasis dan nikmatin kesegaran alaminya. Happy kuliner ^_____^




Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Ahaaaaa... Ini dia Ronde Wasisnya yang siap untuk diicip-icip, cihuyyy..."






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"hiyahhhhh... walaupun muka kucel tetep ajah inget poto-poto sebelum balik ke kost wkwk.."






Lokasi : Jalan Affandi (Gejayan) Yogyakarta

Ronde Wasis = 6.000

2 comments:

  1. miss Ayu, muka kucel aja udah secantik itu, gmn kalo pas lg nggak kucel, oh tidak, pasti lebih ayu dari Roro Jonggrang

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman