Heritage Cafe Jogja - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 23, 2012

Heritage Cafe Jogja

Bosen makan tempe yang gitu-gitu ajah? Goreng.. Bacem... Goreng... Bacemm.. Hahaha... Emang bakalan bosen betulll!! Tapi, jangan sebut Miss Kuliner dan Narsis kalo gak eksis mencoba sesuatu yang orang laen anggap biasa jadi luar biasa huahahahahahahahahahaha... *ngagakkelebihan.com :D. Nah, kali ini Miss Ayu jalan-jalan mencari kuliner yang patut untuk miss rekomendasikan, ya gak?? Karna judulnya jalan-jalan jadinya Miss Ayu gak punya tujuan untuk kuliner dimana sampai akhirnya menclok di salah satu cafe yang menyediakan hampir semua menu khasnya terbuat dari tempe, tentunya diolah sedemikian rupa sehingga para pengunjung gak bosen menikmati tempe. Cafe tersebut yaitu Heritage Cafe Jogja. Kalo dilihat secara sekilas, orang awam mana tau kalo tempat mungil yang satu ini merupakan tempat makan sekaligus galery batik hoho... Oleh karna itu yukx capcus Miss Ayu review edisi kuliner yang satu ini khususnya bagi teman-teman semua penggemar tempe ^_____^.

Heritage Cafe Jogja lokasinya memang terbilang bukan berada di jalan umum yang biasanya semua orang bakalan tau, seperti Jalan Kaliurang, Jalan Malioboro, atau bahkan jalan Magelang, ya toh?? Lokasi cafe yang satu ini berada di Jalan Surokarsan No. 24 Taman Siswa Yogyakarta. Mungkin Miss Ayu bisa kasih tau ancer-ancernya biar mudah ketemu. Begini, awalnya itu cari dulu yang namanya Jalan Taman Siswa. Nah pas udah nyampe Jalan Taman Siswa lurus terus ke arah selatan (tapi jangan buru-buru banget). Dari lampu merah lurus terus sampe melewati Lembaga Permasyarakatan dan Pegadaian Taman Siswa (sebelah kanan jalan). Nah, pesis di samping pegadaian tersebut ada sebuah gang, trus masuk ajah deh ke gang itu. Karna gang itu adalah Jalan Surokarsan. Gak jauh dari depan gang (mungkin kurang lebih 100 meter) langsung deh kamu bakalan ketemu sama Heritage Cafe Jogja yang berada di sebelah kiri jalan. Gimana? Membantu atau malah jadi ribet? hehehe... :p

Suasananya yang homy dan jogha minimalist memang bikin ragu Miss Ayu buat masuk ke cafe ini. Takutnya malah salah lokasi eh dikira tanya alamat rumah orang lage, wkwkwk.. Tapi, ternyata bener lowh. Karna di teras depan rumah tersusun dengan rapih meja dan kursi pengunjung. Selain di teras, ternyata di dalam rumah ada spot area untuk makan jogha. Hanya karna Miss Ayu kesininya cuma berdua sama si Euis, makannya dari itu Qta memilih spot yang berada di teras rumah ajah. Biar ngadem sekalian *hiyahhhh..tuing..tuing.. Disamping kita bisa menikmati suasananya yang homy dan tenang untuk menyantap makan malam atau hanya sekedar untuk mengobrol-ngobrol saja, kita juga bisa menikmtai arsitektur bangunan dan hiasan dari cafe yang satu ini. Bahkan kalo mau, kita bisa melihat-lihat di dalam ruangannya yang merupakan gakery batik (kali ajah ada yang cucok trus tertarik untuk membelinya, huehehehe....)

Salah satu sudut di Heritage Cafe Jogja

Setelah memilih tempat duduk, mbak pegawainya langsung menghampiri kita sambil nyodorin daftar menu, BUSYYET! Semuanya serba tempe cuy!! Ya.. walaupun ada beberapa yang enggak, namun lebih dominan ke arah menu olahan tempe semua *keren abiz. Beberapa menu makanan yang ada Heritage Cafe Jogja di antaranya ada Tempe Cordon Bleu, Nugget Tempe, Spaghetti Bola tempe, Steak Tempe, Macaroni Tempe Schootel, dan laen sebagainya. Wuihhhh.. karna saking kalapnya Miss Ayu pesen beberapa menu yang kayaknya enak tuh buat diicip-icip hehe.. Sambil nunggu pesanan datang, langsung dewh tanpa nungu petasan bunyi Miss Ayu melancarkan aksinya buat bernarsis-narsisan ria hahahahahahaha... *oncom betolll....!!! :D

Tempe Cordon Bleu

Tempe Cordon Bleu merupakan makanan yang terbuat dari olahan tempe yang terdiri dari tempe cordon bleu (2 lapis tempe katsu yang didalamnya berisi keju n daging) yang diatasnya dilumuri saus lemon, pure kentang, dan sayuran pelengkap lainnya seperti brokoli dan wortel rebus. Rasanya yummyy...yummy..yipy... Bikin nagih cuy... Recommended pisan!! :D

Nugget Tempe Keju

Next, menu selanjutnya yaitu Nugget Tempe Keju yang enak betol!! Saking enaknya sampe bingung ini beneran tempe atau tempe *lhooo, piye toh miss?? xixixixi... Apalagi dicocol sau sambalnya, beuhhh... MARKOJAP!!! :D 

Spaghetti Bola Tempe

Nah, yang ini namanya Spaghetti Bola Tempe yang merupakan spaghetti bolognese tapi ada tambahan tempe yang diolah dalam bentuk bola. Rasanya biasa ajah kayak menu spaghetti pada umumnya huehehe..

Frosty Chocolate

Mint Tea Ice

Truz untuk minumannya Miss Ayu memilih Mint Tea Ice dan Frosty Chocolate. Rasanya lumayan bikin seger gan, apalagi Mint Tea yang notabenenya rasanya pas. Perbandingan antara mint dan tehnya seimbang, sehingga membuat perut Miss Ayu gak mual atau mendadak mules.

Overall baik menu, cita rasa, harga, bahkan suasananya cukup bersahabat. Membuat siapa sajah yang singgah ke Heritage Cafe Jogja seakan bisa mengobati rindu akan masakan emak di rumah haha.. (jadi kangen ibu nih). So, tunggu apalagi?? Ayooo cobain sensasi aneka olahan tempe yang bikin nagih hanya ada di Heritage Cafe Jogja. Happy kuliner ^_____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Tetep eksis yeeee disela-sela nunggu pesanan datang, hahahahaha..."









Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hihihi... ayooo maree Qta cobain Tempe Cordon Bleunya ^____^"






Lokasi : Jalan Surokarsan No.24 Taman Siswa Yogyakarta

Tempe Cordon Bleu = 11.000
Spaghetti Tempe Bola = 10.000
Nugget Tempe Keju = 6.000 (isi 3)
Frosty Chocolate = 8.000
Mint Tea Ice = 4.000

2 comments:

  1. Kayaknya enak nih *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyekkkkk... ada yang langsung ngiler ajah nih. Ayooo langsung menuju TKP systx... :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman