Pempek dan Siomay Ulu Bundar - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, November 25, 2012

Pempek dan Siomay Ulu Bundar

Setelah beberapa edisi sebelumnya Miss Ayu mereview Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir kini tiba saatnya Miss Ayu kuliner lagi tentang pempek. Mmm.. sebenarnya gak bisa terbilang kuliner jogha sih ya, karna pempek yang satu ini sudah Miss Ayu ketahui dari semenjak jamannya pertama kali menclok ke Mirota Kampus Swalayan hoho.. (berarti kira-kira 5 taon yang lalu, ckckckc..ternyata Miss Ayu udah cukup lumayan lama jogha yak di Yogya, hehe..). Pempek yang cukup terkenal ini namanya Pempek dan Siomay Ulu Bundar. Cita rasa dan jogha harganya yang relatif terjangkau pastinya menjadi incaran para penggila kuliner pempek untuk mampir kesini hehe... :D

Pempek dan Siomay Ulu Bundar lokasi sebenarnya sulit dikatakan berada di jalan mana, pasalnya tempatnya berada hampir di pojokan lampu merah dekat KFC Mirota Kampus hehe.. Kalo gak pada tau lokasinya cukup cari ajah Mirota Kampus Swalayan atau KFCnya. Nah, kalo posisinya tepatnya sih berada di seberang jalan persis depannya Mirota Kampus Swalayan dan tepat di samping KFCnya. Semenjak awal Miss Ayu tau tempat ini, ada beberapa perubahan diantaranya renovasi tempat yang semakin diperluas dan jogha harga dari pempek ataupun siomaynya. But, gak masalah! Asalkan harganya masih terjangkau dan cita rasanya gak berubah pastinya tetep jadi idola wkwkwkw... *emang iyeee??? :D

Di sini menunya memang cuma ada 2 tipe, yooo kalo enggak pempek pasti siomay. Aneka pempeknya ajah yang berbeda-beda, di antaranya ada Pempek Kapal Selam, Adaan, Lenjer, dan Kulit. Semakin tergiur pengen makan semuanya Miss Ayu langsung menuju kasir untuk memesan dan sekalian bayar langsung di kasir.

Adaan

Suka banget sama pempek disini, selain kuah pempeknya yang terasa banget dan ada 2 variasi rasa yaitu yang pedas atau yang manis jogha pempeknya digoreng kering cuy!! haha.. Karna menurut Miss Ayu pempek yang digoreng kering itu yang enak (walaupun kata si Nia yang asli orang Palembang katanya pempek itu malah enak dimakan kalo enggak digoreng, xixixi..). Hanya sayang nih, ikan tenggiri sebagai bahan baku pempek yang disini kurang terasa, sehingga kurang mantep lah kalo mau nyobain yang bener-bener namanya pempek! *hiyahhhhhhhhh... masa iya?? :D

Siomay

Satu porsi siomay isinya ada 2 siomay, kentang, tahu, telor, dan kol yang disatukan dalam 1 piring bercampur bumbu kacang. Rasanya biasa ajah sih, malah terkesan hambar untuk bumbu siomaynya. Tapi, makan 1 porsi ajah bikin kenyang cuy.. Lumayan kalo udah makan ini gak perlu khawatir bakal lapar lageeee (kecuali agan-agan semua termasuk orang yang hobinya lapar terus, huahahahaha). Oh ya gak lupa jogha dounk Es Sirupnya yang bikin mantep kalo makan disini, makcesssssss sruuuuupt.. :D

Es Sirup

Nah.. bagaimana??? Kepengen nyoba kan??? Hahaha.. Ayoo deh ke Pempek dan Siomay Ulu Bundar yang buka dari pukul 08.00-22.00 WIB. Lumayan buat referensi kuliner kalo lagi kepengen ngemil gkgkgk *ampuunnn yeee. Happy kuliner ^_____^.




Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Beuhhh.. kayaknya fokus bener miss makannya hahaha..."









Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Saatnya narsis mode on ^____^"







Lokasi : Jalan Cik Ditiro 10 Yogyakarta (Depan Mirota Kampus)

Adaan = 4.000
Siomay = 5.600
Es Sirup = 2.000

2 comments:

  1. wuih, kyknya garpunya ketelen

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... bisa ajah nih. Tenang garpunya aman kok #lho? :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman