Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 19, 2012

Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir

Sudah nyobain Pempek di Kota Yogyakarta? Ternyata selain menyediakan keindahan akan kebudayaan, kota Yogyakarta juga penuh dengan makanan khas dari berbagai macam daerah. Salah satunya Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 5 No. 20A Yogyakarta (dari selatan: sebelah kanan jalan) membuat para mahasiswa dari Palembang serasa berada di kampung halaman booo hehehe.. Siang ini kebetulan Miss Ayu Meil bersama Nia *bukan nama sebenarnya kembali berwisata kuliner ke salah satu outlet Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir. *Weihhh miss, kok tumben sekarang lagi hobi banget kuliner sama Nia??? Hehe... Iya, soalnya si Euis lagi galau nih, gak mao diganggu gugat (karna skripsi jogha sih, hehe..), jadi mending miss sama Nia ajah yang jelas-jelas senggang nunggu wisuda. Lhaaa, kalo Miss Ayu sendiri kapan wisudanya?? Wahh.. yang tanya menta digamplok nih kayaknya, wkwkw.. Ya, insya allah secepatnya. #jawaban simple :D

Cuma membutuhkan waktu 5 menit untuk bisa nyampe ke target sasaran dari kost Miss Ayu yang notabenennya berada di wilayah Jakal Km 4,5 hihihi.. Sesampenya disana ternyata masih lumayan sepi, gak tau kenapa. Mmm... positif thinkingnya masih kepagian wkwkw.. (jam menunjukkan pukul 12 siang). Berhubung si Nia orang Palembang asli, ceileeee... Jadi ada untungnya nih nyampe disini diterangin sampe mendetail tiap menu pempek yang tertera di dafar menu.

Pempek sendiri merupakan makanan khas Palembang yang berbahan dasar ikan dan sagu/ tepung kanji. Beragam menu ada di sini, mulai dari Pempek Kapal Selam, Pempek Lenjer, Adaan, Tekwan, Pempek Kulit Ikan, dsb. Simpang siur terdengar bahwa yang enak di Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir ini adalah Tekwan sama Pempek Kapal Selam. Wah... sepertinya enak tuh! Kata si Nia sih tekwan itu seperti baksonya orang Palembang wkwkw.. Karna bulet-bulet kecil ada kuahnya dan bihunnya (mie putih) dengan irisan mentimun dan taburan bawang goreng. Tapi, Miss Ayu juga tertarik sama adaan (pempek berbentuk bulat kayak bakso juga) yang sepertinya tak kalah enaknya, hoho.. ^o^

Ini dia pesenannyaaaaaa......!!! ^____^

Tekwan

Pempek Adaan + Soft Drink

Mmm... LAZIESSSSS enak nihhh!! Tekwannya bener-bener enak, ikannya bener-bener kerasa banget, haha.. Recommended banget lah..! Selain itu adaannya ternyata di luar dugaan, perporsinya cuma dapet 1 biji hihihi... Hemat bener yakk! Nah, ternyata adaannya ketika pertama kali disuguhkan ke para pembeli belom dikasih kuah alias belom dikasih cuka. Karna nanti yang kasih kuah pempeknya itu para pembelinya sendiri, tergantung sesuai selera weleh..weleh... Eits, karna Miss Ayu suka banget pedes gak lupa juga ditambahkan sambel hehe.. :D

Alhamdulillah kenyangggggggggg..!! Waktunya kembali ke rutinitas harian, *berkutat ama skripsi lagi hehe.. Kepengen joghaaaa?? haha.. Ayooo dah ke Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir. Soal harga dijamin murahhhhh, tapi tentang rasanya dijamin Laziessss!! Happy kuliner... ^___^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Mmmm... Lazieesssss, MARKOJAPP dah!! ^____^









Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Mantappppp!!! ^___^"









Lokasi : Jalan Kaliurang Km 5 No. 20A Yogyakarta

Tekwan = 9.000
Pempek Adaan = 5.500
Soft Drink = 3.500

Lokasi outlet referensi Pempek Palembang Mang Pari 19 ILir lainnya:
  • Jalan Taman Siswa Yogyakarta

2 comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman