Tengkleng Gajah Sari Roso Mulyo - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, October 15, 2013

Tengkleng Gajah Sari Roso Mulyo

Happy Idul Adha.. Senangnya karna untuk 3 hari kedepan bakalan terus-menerus makan daging nih, hehehe.. *lumayan kalo buat anak kostan. Well, review kuliner edisi kali inipun tak jauh-jauh dengan yang namanya daging. Apalagi kuliner yang satu ini cukup banyak requestnya wkwkwk... Tengkleng Gajah Sari Roso Mulyo, ada yang udah pernah nyoba? hehe.. Pasti kalo yang belum tau dikiranya daging gajah dijadikan tengkleng, ya kan? wkwkwk.. Anda salah! Nah... kepo kan, apaan sih itu sebenarnya Tengkleng Gajah? Yukx mareee lanjot readingnya aja dah :D

Tengkleng sendiri merupakan salah satu hidangan kuliner khas Solo yang terbuat dari tulang kambing muda yang masih ada dagingnya kemudian disajikan dengan kuah mirip gulai namun tidak terlalu kental. Berhubung porsinya yang BUJUBUNENGGG gede banget segede gajah, makannya gak heran tempat makan yang satu ini dinamakan Tengkleng Gajah. Lokasinya pun dirasa tak terlalu rumit jikalau teman-teman ingin mencicipinya yaitu berada di Jalan Kaliurang Km 9,3 Ngaglik Sleman Yogyakarta. Tau nggak? Mungkin bagi yang belum tau #TKPnya, untuk mempermudah dari arah perempatan Ringroad Utara lurus terus ke arah utara, sebelum nyampe pertigaan lampu merah akan ada belokan ke arah kanan sekitar Jalan Kaliurang Km 9,3. Nah.. belok kanan ajah, lurus terus deh sekitar 1 Km. Kalo beruntung #TKPnya yang berada di sebelah kanan jalan langsung ketemu kok :p

Menu yang ada disini, tentunya sangat beragam. Mulai dari Tengkleng, Gulai, Nasi Goreng Kambing, Sate, Sate Tongseng, Tongseng kepala, dan laen sebagainya. Sedangkan rekomendasi menu yang wajib untuk dicoba yaitu ada 3 macam, yaitu Tengkleng Gajah, Tengkleng Gajah di Tongseng, dan Tengkleng Gajah di Goreng.

Hayoooo bingung kan mau pilih yang mana? wkwkw.. Biar puas, gimana kalo pesen semuanya, hehe.. ;)

Tengkleng Gajah di Tongseng

Tengkleng Gajah di Goreng

Overall semuanya enak-enak.. MARKOJAP and recommended!! Syalalala... Perbedaannya sih terletak pada ada/ tidak adanya kuahnya itu. Kalo Tengkleng Gajah yang di Tongseng rasanya sedikit gurih karna adanya kuah. Sedangkan Tengkleng Gajah di Goreng gak pake kuah, rasanya manis enak bangetx booo.. Apalagi potongan tengklengnya yang besar-besar dan sensasi pada saat menggerogoti sedikit daging yang menempel pada tulang kambing tersebut, membuat Miss Ayu puas untuk menikmatinya, hahaha... Miss Ayu sendiri lebih suka Tengkleng Gajah di Goreng, karna tidak terlalu bikin enek kalo makannya banyak-banyak hahahaha... *emang maruk ajeee nih Miss Ayu >___<

Tengkleng Gajah Sari Roso Mulyo sendiri memang cocok bangetx sebagai salah satu referensi tempat makan bareng keluarga atau ramean bareng temen-temen. Setiap harinya Insya Allah Tengkleng Gajah buka dari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. So, tunggu apa lagi? Jadikan Tengkleng Gajah sebagai referensi kulinermu yang patut dicoba, nyammm..nyamm... *saran ajah, biasanya 1 porsi tengkleng gajah cukup untuk 2 orang. Happy kuliner ^_____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Selamat makann...nyam..nyam.. ^____^"







Lokasi : Jalan Kaliurang Km 9,3 Ngaglik Sleman Yogyakarta

Tengkleng Gajah di Tongseng = 25.000
Tengkleng Gajah di Goreng = 25.000
Nasi = 4.000/orang *ambil sepuasnyaaaaa...
Teh Manis Hangat = 3.000

2 comments:

  1. rasanya kyk ada kari nya, terlalu kental, kalo ak sih ga suka miss, satenya juga ngga kyk sate kambing nih, kyk banyak bumbunya, tp adik adikku pd suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... semua memang tergantung selera personal :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman