Angkringan Gareng Petruk - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, October 19, 2013

Angkringan Gareng Petruk

Terkadang banyak yang salah kaprah kalo kuliner itu perlu biaya yang cukup mahal. Eitsss.. itu salah besar kawan! Miss Ayu yang notabenenya sebagai Miss Kuliner dan Narsis bakalan membantah itu semua. Terbukti mau dari kuliner tingkat mahal ampe yang paling murah sekalipun Miss Ayu singgahi. Salah satu kuliner yang biasanya disebut murah versi Yogyakarta yoo angkringan, seperti Angkringan Gareng Petruk yang berlokasi di Jalan P. Mangkubumi Yogyakarta atau berada di depan teras kantor Kedaulatan Rakyat (tapi lebih persisnya sih berada di samping Angkringan Pak Jabrik Depan KR, hehehe...). Nah, berhubung Miss Ayu baru pulang dari kampus jam setengah 6 sore (baca: Jumat, 18 Oktober 2013), gak ada salahnya sebelum pulang ke kost Miss Ayu mampir dulu deh ke #TKP sekalian ngadem menikmati suasana Yogyakarta yang sesungguhnya *halahhh.. Yukx mareee intip :D

Suasana saat itu di Angkringan Gareng Petruk lumayan masih sepi, soalnya jam tangan Miss Ayu masih menunjukkan pukul 6 sore xixixi.. *lumayan kannn bisa pilih-pilih menunya gak perlu ngantri. Disini konsepnya bagus bangetx gan.. Selain semua elemen dari angkringan berwarna merah, para pegawainya jogha memakai kostum jawa. Miss Ayu sendiri gak ngerti kenapa dinamakan Angkringan Gareng Petruk. Hipotesis aja sih kalo waktu bikin ini angkringan terisnpirasi tokoh pewayangan gitu, makannya dinamakan Angkringan Gareng Petruk #sotoy.com. Tapi apapun itu.. angkringan yang satu ini salah satu yang Miss Ayu rekomendasikan buat teman-teman semuanyaaaaaaaaaa... #wataw :p

#TKP Angkringan Gareng Petruk

Suasana di Angkringan Gareng Petruk

Well, menu yang ada disini hampir sebagian besar sama seperti menu di angkringan lainnya, seperti nasi kucing dengaan berbagai isi, gorengan, sate usus, sate ayam, ceker, bahkan ada pula jajanan pasar lainnya. Hayuuu atuh yaaa langsung serbu dan pilih-pilih menu ajah kalo begitu :D

Makan malam versi angkringan pesanan Miss Ayu Meil ^____^

Kalo udah dibuka, gini bentuknya Nasi Wader + lauk tambahan

Makan malam kali ini Miss Ayu memilih menu yaitu Nasi Wader Super Pedas, Gorengan Bakwan, Ceker Ayam, Sate Ayam, dan minumnya Jahe Hangat serta Air Putih. Setelah memilih menu kemudian langsung bayar gitu di kasir. Harganya ternyata lumayan rada mahal jogha yah, soalnya Miss Ayu harus membayar 15.000 rupiah untuk menu yang Miss Ayu pilih wkwkwkw... Tapi, setidaknya itu jauh lebih murah dari kuliner yang sebelumnya menghabiskan dana hampir 200ribu sekali makan, hahaha.. #beda kasus. Kelar bayar, Miss Ayu langsung menyantap dengan nikmat semua makanan yang ada di piring. Enakkk booo..!! Pantesannn rada mahal, soalnya menurut Miss Ayu itu sesuai dengan cita rasa yang disajikan. TOP dah..!! :D

Selain makanannya yang beragam, di sini jogha tempatnya cukup recommended buat nongkrong bareng temen-temen hehehe.. #TKP sendiri buka dari mulai sore sampai malam. Sambil makan tentu sajah Miss Ayu tak lupa sambil bernarsis-narsis ria wkwkwk... *tetep yeee Miss >___<

So, kepengen nyoba jogha?? Bolehlarrr.. Monggo mampir ke Angkringan Gareng Petruk yang yahut ini. Awas jangan kalap yeee liat makanannya, nanti yang ada alih-alih bukannya murah malah mahal bayarnya wkwkwk.. Happy kuliner ^____^.







Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Dalam kondisi muka kucel sekalipun, Miss Ayu tetep ceria kalo ketemu makanan ama kamera haha.. :D"










Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Narsis mode on ^____^"







Lokasi : Jalan P. Mangkubumi Yogyakarta

Nasi Wader + Gorengan + Sate Ayam + Ceker (2) + Jahe Anget + Air Putih = 15.000

4 comments:

  1. di sana ada menu lauk saren ngga miss? dl di angkringan sering nemu ini, saren itu semacam darah ayam yg dibekukan, skrg udah jarang nemu kyk gt di angkringan

    ReplyDelete
  2. Kayaknya qt ketemu disana deh miss..pantesan mukanya kyk familiar gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,.. iya yah? Walah Miss Ayu jadi malu :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman