Nasi Jenggo Langensari - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 19, 2013

Nasi Jenggo Langensari

Huaaaaaa... gara-gara tangan kiri sempat terkilir beberapa hari yang lalu, jadi update info kulinerpun ikutan molor. Maap yah temen-temen semuanyaaaaaa... Tapi, malam kemaren tangannya udah lumayan enakan (walau masih cenat cenut), sehingga Miss Ayu bisa update referensi kuliner lagi deh buat sobat-sobat Miss Kuliner dan Narsis yang caem-caem hehehe... So, edisi kali ini Miss Ayu akan mereview salah satu kuliner khas Bali yang ada di Yogyakarta nih, namanya... jeng..jengg..jengggg... Nasi Jenggo Langensari hohoho.. Nahhh.. penasaran kannn gimana rasa dan suasananya?? Yukx mareee ngikut Miss Ayu ke #TKP :)

Nasi Jenggo Langensari memang beberapa bulan ini menjadi tempat makan favorit Miss Ayu kalo lagi pengen yang serba alakadarnya, lesehan, tapi tetep nagih pen nambah lagee dan lageee.. TKPnya berlokasi di Jalan Kusbini Pengok Yogyakarta nih cyinttt atau yang belom tau dari arah Galeria Mall lurus terus ke arah selatan sampe ketemu pertigaan lampu merah, nah langsung ajah belok kiri ikutin alur jalan. Nanti langsung ketemu kok disebelah kiri jalan karna ada planknya yang berwarna merah. Biasanya Nasi Jenggo Langensari buka tiap hari mulai pukul 17.00-22.00 WIB, sehingga pas banget nih kalo mau berbuka puasa disini jogha. 

Sippp dah, info lokasi dan waktunya udah disampaikan. Sekarang menu-menu yang ada disini gak boleh dilewatkan unntuk dibahas. Walaupun disebut sebagai nasi kucing versi Bali tapi jangan disamakan dengan nasi kucing Yogyakarta yahh.. jauhhh banget baik segi porsi atau penyajiannya. Jadi Nasi Jenggo itu bisa dibilang nasi campur jogha, hanya karna memang porsinya yang lumayan sedikit serta harganya yang miringggg abiz sehingga bisa disebut Nasi Kucing versi Bali, gituuuu lhoooo...

Disini beraneka ragam Nasi Jenggo yang laziess poenya dah, diantaranya Nasi Gurih Jenggo, Nasi Jenggo Jumbo, dan Nasi Jenggo bakar. Sedangkan untuk lauk pauk pendampingnya bisa disesuaikan dengan pilihan pengunjung, karna disini tersedia jogha Ayam Betutu, Ayam Taliwang, Telur Teri Dadar Bumbu Bali, Ayam Bumbu Bali, dan masih banyak menu laennya yang siappp dah untuk disantap.

Daripada keburu imsak #ehh, mending angsung pesen deh bisar langsung makan hehe... :D

Nasi Gurih Jenggo

Nah.. ini dia Nasi Gurih Jenggo. Satu porsinya terdiri dari nasi putih gurih, trus ditambah lauk/ sayur pendamping, seperti oseng buncis, suwiran ayam, mie goreng, tempe kering, serundeng, dan sambal. Rasanya TOP CER MARKOJAP!! Soalnya enak dan pas porsinya buat ukuran Miss Ayu Meil. Recommended deh pokoknya :)

Nasi Jenggo Bakar

Sama seperti Nasi Gurih Jenggo, hanya bedanya nasinya itu dibakar terlebih dahulu. Selain itu rasanya lebih pedas dibandingkan menu lainnya. Cocok buat yang suka pedas :)

Ayam Betutu

Ayam Betutupun siap untuk menjadi pendamping Nasi Jenggo. Ayoo monggo dicoba hoho.. ^o^

Es Teh Tarik dan Es Teh Tawar

Nah.. kalo urusan soal minumannya tidak terlalu istimewa disini, masih standar seperti Es Teh Manis, Es Jeruk, Es Milo, Es Teh Tarik, dan laen sebagainya.

Gimana??? Tertarik untuk icip-cicip jogha...?? Monggo langsung ke Nasi Jenggo Langensari ajah... Kebetulan malam itu Ibu Yani selaku Owner Nasi jenggo Langensari ada di TKP jadi saatnya diajak bernarsis-narsisan jogha hahaha... Kuliner khas Bali yang bisa dinikmatin di Yogyakarta hohoho.. Happy kuliner ^_____^.







Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Disela-sela menunggu pesananan Nasi Jenggo datang"










Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Yipyyy... Nasi jenggo Langensari memang patut untuk dicoba"









Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Narsis bareng sama Ibu Yani selaku Owner Nasi Jenggo Langensari, horeeee.. ^_____^"









Lokasi : Jalan Kusbini Pengok Yogyakarta

Nasi Gurih Jenggo = 6.500
Nasi Jenggo Bakar = 7.000
Ayam Betutu = 4.000
Es Teh Tarik = 3.000
Es Teh Tawar = 1.500

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman