Iga Bakar Si Bangor - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, July 2, 2013

Iga Bakar Si Bangor

Huaaaaaaaaa... Kuliner yang satu ini benar-benar memang butuh perjuangan dan extra telaten booo... Menyusuri setapak demi setapak hanya untuk mendapatkan kuliner yang mamamia memang membutuhkan pengorbanan kali yeee.. Terbukti Miss Ayu dengan semangat 45 membara mencari kuliner yang satu ini. Iga Bakar Si Bangor memang TOP MARKOJAP ASHOLOLE, Top perjalanannya tapi Top jogha makananannya. Jadi gak bakal nyesel memang kalo udah nyampe tempat makannya. Penasaran pasti, ya kan??? Yaudah deh.. sambil ngopi Miss Ayu lanjut lageee kasih reviewnya buat sobat-sobat semuanya. Disimak yuaaaaa.. hehe.. :D

Memang tak semua orang menyukai Iga, karna konon menurut beberapa teman Miss Ayu yang gak suka Iga mengatakan bahwa Iga itu gak banyak dagingnya dan ga ada rasanya jogha. Makannya dari itu, waktu Miss Ayu ke #TKP Miss Ayu gak ngajak si Udin (karna dia gak suka Iga, hehe..). Iga Bakar Si Bangor lokasinya memang lumayan cukup jauh *walau gak sejauh Mie Ayam Bu Tumini sih hehehe.. #TKPnya berlokasi di Jalan Sorogenen 27 Nitikan Yogyakarta (selatan Yogyakarta). Bagi yang belum tau lokasinya, #TKP berada di sebelah timurnya RS Wirosaban atau dekat dengan kantor pusat JNE. Hanya siap-siap saja yang belum tau pasti lokasinya bisa ngasar ngalor ngidul kayak Miss Ayu waktu pertama kali ke #TKP hahaha... Kalo yang udah tau, pasti langsung ketemu :)

Menu yang ada disini memang spesialistnya Iga Bakar yang memakai cobek dalam penyajiannya (bentuknya kayak wajan yang terbuat dari tanah liat). Hanya selain menu cobek, masih ada menu lainnya seperti Surabi Coklat Keju Susu yang konon katanya menjadi primadona jogha. Wuihhh.. gak sabaran nih, begitu nyampe #TKP Miss Ayu pesan beberapa menu yang siap untu disikat semuanyaaaaaaaa hahaha.. *rakus :p

Salah satu sudut di Iga Bakar Si Bangor (1)

Salah satu sudut di Iga Bakar Si Bangor (2)

*Tambahan,
Biar tambah ngilerrrr nih Miss Ayu kasih gambaran beberapa menu yang ada disini yuaa... #cekidot:
  1. Makanan (Iga Bakar Cobek Sapi/ Kambing/ Ayam, Kentang Mayones Brokoli, Sup Iga Sapi, Garam Asem Iga Sapi, dll)
  2. Surabi (Surabi Coklat Keju Susu, Surabi Ayam, Surabi Pisang Coklat, dll)
  3. Minuman (Grape Lemon Squash, Happy Tutti Fruity, Es Tomat, Soda Gembira, dll)
  4. Aneka Juice (Juice Sunkist, Juice Tomat, Juice Alpukat, Juice Strawberry, dll)
Nasi Putih

Iga Bakar Cobek Sapi

Menu Iga Bakar Cobek Sapi memang wajib dipesan kalo disini. Kalo bisa sih tanpa cabai, biar merasakan bumbu dasarnya terlebih dahulu (*ilmu yang bermanfaat, hihihihi...). Ternyata seporsi Iga Bakar Cobek Sapi porsinya lumayan banyak lhooo. Apalagi ternyata Iga Bakar disini disajikan dengan ditambah sedikit kuah pada cobeknya. Rasanya enakkk dan bumbunya kerasa sangat...!!! Walau tidak memakai cabai, ternyata ada rasa semriwing pedas-pedas gitu yang kalo gak salah berasal dari merica. Daging Iganya empuk jogha lhooo.. Mudah dipotong-potong saat ingin dinikmati, nyamm..nyam... MARKOJAP!!! Recommended! :D

Iga Bakar Cobek Ayam

Menu teruniQ yang pernah Miss Ayu pesan. Sempat bengong sih waktu awal pesan, karna sependek pengetahuan Miss Ayu Iga itu hanya dimiliki sapi saja, tapi kenapa disini menunya Iga Bakar Cobek Ayam yah?? Setelah tanya sama pegawainya, ternyata menu Iga yang dimaksud itu adalaha bagian dari mulai dada hingga sayap ayam. Hal ini dikarenakan belum tentu semua pengunjung suka Iga Sapi atau Kambing, jadi diberikan alternatif lainnya yaitu Ayam. Rasanyaaaa pas betul dan porsinya lumayan banyak. Enakkk tenan, MARKOJAPPP PISAN euy...!! It's very recommended :)

Kentang Mayones Brokoli

Kentang Mayones Brokoli memang merupakan alternatif pilihan pengunjung apabila tidak ingin makan nasi. Rasanya kurang begitu enak, terasa hambar. Mungkin kalo ada sedikit rasa garam pada kentang/ brokolinya pasti lebih pas saat dinikmati :)

Surabi Telur+Ayam

Surabi Coklat Keju Susu

Entah kenapa Surabi yang Miss Ayu makan belum pernah ada yang seenak di Bandung *termasuk di Iga Bakar Si Bangor ini. Variasinya sih lumayan cukup banyak, tapi adonan dan rasanya kurang begitu nikmat. Sorry :)

Grape Lemon Squash

Minuman yang Miss Ayu pesan disini yaitu Grape Lemon Squash. Rasanya suegerrr makcesss.. Enak deh! Apalagi kalo dinikmatin siang hari, tambahhhhh enak! hahaha.. *mau lageee dounkkk.. :D

Overall semua yang ada di Iga Bakar Si Bangor enak dan murah *menurut Miss Ayu. Karna apa yang ditawarkan sesuai dengan apa yang dirasakan, haiyahhh... Hanya jauhnya itu lhooo bikin Miss Ayu gak bisa sering-sering menikmatinya ckckck.. Tapi tak apalah yaaaa... Sebenarnya sejauh apapun kuliner, kalo rasanya mantap ditambah harganya yang murah meriah pasti tetap diburu pecinta kuliner, ya gak??

Yasudahhh deh... Daripada keburu ngiler mending buruan deh ke Iga Bakar Si Bangor. Buka dari pukul 11.30-22.00 WIB dan 13.00-22.00 WIB (khusus hari Jumat), free wifi pula. Happy kuliner semuanyaa ^____^







Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hehe... Miss Ayu narsis mode on dulu lah yaaaaaaa..."












Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Wuihhhhhh... saatnya untuk mencicipi, hahaha..."






Lokasi : Jalan Sorogenen 27 Nitikan Yogyakarta

Nasi Putih = 3.000
Iga Bakar Cobek Sapi = 22.000
Iga Bakar Cobek Ayam = 12.000
Kentang Mayones Brokoli = 5.000
Surabi Telur+Ayam = 8.000
Surabi Coklat Keju Susu = 6.000
Grape Lemon Squash = 7.000

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman