El Bueno Mexican - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, June 29, 2013

El Bueno Mexican

Malam mingguan tanpa pacar memang sangat kelabu, tapi bagi Miss Ayu Meil malam mingguan tanpa menjelajah tempat kuliner yang baru itu baru namanya kelabu hehehe.. Dua kasus yang berbeda dalam kondisi yang berbeda. Namun, edisi kali ini bisa menjadi pedoman sobat Miss Kuliner dan Narsis semuanya biar gak susah cari tempat nongkrong atau hanya ingin sekedar mencicipi berbagai kuliner di kota Yogyakarta. Salah satunya adalah El-Bueno Mexican. Salah satu gerai kuliner ala Meksiko yang namanya sudah ada cukup lama namun Miss Ayu baru edisi kali ini bisa mereviewnya hehe.. *dasar dudul yeeee...

Nah.. El Bueno Mexican ini lokasinya memang berada ke arah utara sedikit, yaitu berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 44 Yogyakarta. Ancer-ancernya nih yaaa dari arah lampu merah Monjali lurus terus ke arah utara, melewati Hotel Hyatt sampai akhirnya di sebelah kiri jalan terlihat sangat cukup jelas plank bertulisakan El Bueno Mexican. Konon katanya bukanya itu dari jam 3 sore sampai jam 10 malam, tapi pada kenyataannya 2x kunjungan pertama kali Miss Ayu ke #TKP ternyata belum buka. So.. untung ajah Miss Ayu orangnya gak cepat putus asa dan gak pantang menyerah. Baru deh pada saat kunjungan ke-3 Miss Ayu berhasil makan disini. Nah.. ketika mereview jelas kunjungan yang kesekian kalinya hehehe.. Jadi, biar aman kalo kesini mungkin abis magrib ajah *saran terjitu dari Miss Ayu Meil.

Malam kali ini lapak lumayan sepi cyinttt.. Entah mengapa adanya. Tempatnya memang alakadarnya namun cukup luas, bisa duduk lesehan atau pake kursi. Ditemani romansa lampu kuning nan redup, Miss Ayu memesan beberapa menu yang pastinya sudah cukup enak lah... *soalnya Miss Ayu sendiri belum pernah ke Meksiko wkwkw... Sambil menunggu pesanan, entah kenapa aksi narsis bin gak mau diam pun akhirnya mulai kumat euleuh...euleuh... :D

Miss Ayu dengan topi sombrero hahahahaa... :p

Setelah menunggu hampir setengah jam, akhirnya makananpun t'lah tiba *lumayan rada bete karna lama nunggunya hihihi.. Tapi, itu semua terobati takkala pesananpun satu persatu hadir di meja syalalala.. Sikatt...!!!!! :D

Nachos

Hari gini siapa sihhh gak kenal Nachos? Makanan khas Meksiko yang berbentuk kripik Tortilla. Biasanya memang disajikan dengan keju cair dan saus salsa. Namun, disini penyajiannya berbeda. Soalnya nachos disini disajikan di atas piring hanya ditaburi keju parut dan mayonaise. Trus untuk sausnya, terbuat dari saus sambal dengan ditambah perasan keruk nipis, potongan tomat, dan irisan cabe rawit. Rasanya biasa ajah sih, soalnya mirip sama salah satu snack yang biasa Miss Ayu beli di swalayan hihihihi.. But, not bad lahh.. :)

El Bueno Special Taco

Salah satu menu yang Miss Ayu rekomendasikan disini yaitu El Bueno Special Taco. Berisi potongan daging sapi dan ayam, jamur, telur, paprika, kemudian dibuat semi calzone yang ditaburi keju parut dan saus sambal diatasnya. Rasanya itu beuhhhh.. enak dah! Yaaa.. mungkin karna Miss Ayu sendiri belum pernah merasakan Taco yang dari negara asalnya huehehe.. *jadi disini sudah cukup enak rasanya.

Chicken Chilli Burrito

Menu yang satu ini sebenarnya sama dengan Taco, hanya yang membedakan yaitu berisi nasi di dalamnya. Selai itu terdapat daging ayam pedas, potongan tomat, timun, lettuce, kemudian dibalut tortila gitu.

Apple Pinneaple Tropica Fajita

Suka banget deh sama Apple Pinneaple Tropica Fajita. Rasanya itu dingin-dingin makcesss enakkkk!!! Fajita sendiri merupakan menu khas meksiko yang biasanya berisi daging sapi/ ayam, paprika, dan keju. Namun, disini tersedia menu Fajita yang berbeda yang malah membuat Miss Ayu menyukainya. Soalnya Fajita yang satu ini berisi susu putih serta potongan apple dan nanas yang sudah didinginkan terlebih dahulu, kemudian dibalut tepung tortila lembut, lalu diberi topping ice cream rasa vanila. Recommended :)

Saparella

Sedangkan untuk minumannya, Miss Ayu gak melihat satupun nama minuman ala Meksiko. Semuanya serba jus, milkshake, float, dan minuman biasa. Bosen sama jus *ceileeee, Miss Ayu memesan Saparella yang tentunya semua orang hampir tau rasanya. Lumayannn segerlah yaaaaaaa hehe.. :D

Hanya sayang, pelayanannya dirasa cukup lambat kalo menurut Miss Ayu (mengingat keadaan lapak waktu kejadian lagi lumayan sepi). Tapi tak apalah yaaaa... Disyukurin! Soalnya menu yang dipesan Miss Ayu overall enak-enak :)

So, kepo sama El Bueno Mexican? Langsung ajah yukx ke #TKP. Biar bisa tau rasanya sensasi masakan ala Meksiko *haiyahhhh... hahaha.. Happy kuliner semuanyaaaaaaaa ^_____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Memang wokeyyyy... ^_____^"









Lokasi : Jalan Palagan Tentara Pelajar No.44 Yogyakarta

Nachos = 9.000
El Bueno Special Taco = 16.000
Chicken Chilli Burrito = 13.000
Apple Pinneaple Tropical Fajita = 10.000
Saparella = 5.000

4 comments:

  1. jd pengen nyobain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. miss thu yg jelas buka jam brapa seh?

      Delete
    2. Lebih amannya sih datang ke #TKP setelah jam 6 sore ajah. Insya Allah buka :)

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman