Seuramo Raya - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 13, 2013

Seuramo Raya

Kuliner saat ini bagi Miss Ayu Meil bukan hanya sekedar hobi semata, tapi jogha kebutuhan. Kebutuhan pengen narsis dengan berbagai macam kuliner yang ada di seluruh penjuru tempat kuliner xixixi... Well, weekend itu memang mantep bangetx kalo digunakan untuk berkuliner ria yang sama sekali belom terjamah oleh siapapun #haiyahhh lebay >,<. Nah.. kali ini Miss Ayu berkesempatan untuk liputan kuliner di salah satu tempat makan yang menyediakan menu khasnya berupa Nasi Rempah dan Bubur Rempah aneka topping (sumber: twitter). Wuihhh... siapa coba yang gak tergoda untuk mencoba Seuramo Raya?? Pasti belom pernah denger kan tempat makan yang satu ini?? Hayukx dah, #MissKuliner siappp untuk icip-icip menu yang ada disini, tentunya sambil bernarsis-narsis ria jogha hihihi... :p

Seuramo Raya sendiri merupakan salah satu gerai kuliner baru yang ada di Yogyakarta (karna baru bulan Maret 2013 berdirinya). Rumah makan ini berlokasi di Jalan Jembatan Merah T 55 Condong Catur Yogyakarta atau biar lebih jelasnya dari arah jembatan merah lurus ke arah timur, nanti TKPnya berada di sebelah kiri jalan, sesudah Warung Kindai: Soto Banjar tapi sebelum perempatan selokan mataram. Buka setiap hari lhoo dari pukul 06.30-16.00 dan 18.30-20.00 WIB, sehingga cocok banget sebagai referensi makan di waktu pagi, siang, sore, dan malam hari :D

Sesampainya di TKP, bukannya langsung pesan menu tapi Miss Ayu langsung deh bernarsis-narsis dulu sebagai pendahuluan, gkgk.. #amfun dah >.<

Suasana di Seuramo Raya

Next
Setelah kelar foto narsis pendahuluan, *ceileee... Miss Ayu lanjut duduk dengan manis untuk memesan beberapa menu yang ada disini. Secara umum, menu khasnya itu yaitu Nasi dan Bubur Rempah dengan aneka topping. Tapi daripada penasaran bagaimana sih maksudnya aneka topping itu, Miss Ayu kasih bocorannya deh #cekidot
  1. Nasi Rempah : Sirem Ayam Semur, Sirem Telu Balado, Sirem Daging Suwir Pedas, dll
  2. Bubur Rmpah : Burem Ayam Suwir, Burem Telor Balado, dan Burem Daging Suwir Pedas
  3. Minuman : Es Timun Serut, Es Teh Susu Seuramo, Es Buah, Es Teh Manis, Es Jeruk, dll
  4. Tambahan : Pisang Peungat, Nila Goreng, dan Tempe Goreng.
Wuahhhhhhh... syumpah, langsung tergoda saiyah melihat menu-menu yang ada. Hayukx dah langsung dipesan biar bisa langsung diicip. Yukx mareeeeeeeeeeeee ~(‾▿‾~)(~‾▿‾)~

Nasi Rempah Daging Suwir Pedas

Nasi Rempah Ayam Semur

Sukaaaaaaaaaaaaa bangetx deh sama Nasi Rempahnya. Rasanya itu bener-bener laziesss MARKOJAP. Soalnya makan nasinya doank gak pake lauk jogha udah enak wkwkwk... Aroma rempah dan rasa gurihnya itu lhoo yang bikin enak. Kebetulan Miss Ayu memesan Nasi Rempah Daging Suwir yang rasanya itu pedes nampol enak dan Nasi Rempah Ayam Semur yang rasa toppingnya itu pedas manis (perpaduan yang benar-benar sempurna). Sebagai pelengkap untuk setiap porsinya tersedia pula acar timun, kacang tanah yang digoreng terlebih dahulu, dan jogha krupuk. Recommended poenyaaa deh... :D

Bubur Rempah Ayam Suwir

Bubur Rempah Telur Balado

Kalo biasanya makan bubur itu identik dengan rasa gurih semata dicampur dengan kuah kaldu, beda halnya dengan Bubur Rempah yang ada di Seuramo Raya. Perpaduan antara bubur rempah yang hangat dengan aneka topping membuat pas untuk disantap :)

Pisang Peungat

Pisang Peungat sendiri merupakan menu baru yang ada disini. Seporsi Pisang Peungat berisi beberapa potongan pisang rebus, ketan putih, dan jogha santan yang ditambah dengan es serut. Rasanya pas karna tidak terlalu manis sehingga membuat kita ga eneg untuk memakannya. Hal itu dikarenakan rasa manisnya itu berasal dari pisangnya sendiri :D

Es Timun Parut

Es Timun Parut memang bikin MakCesss ajibbb...!! Suegerrrr tenan yoooo... Tadinya Miss Ayu bingung kok yoo bisa timun yang biasanya buat dijadikan lalapan tapi disini dijadikan minuman. Tapi setelah diicip memang enakk JOSSS!! Manisnya #sesuatu :D

Es Teh Susu Seuramo

Es teh susu yang satu ini memang berbeda dengan yang lain. Selain rasanya yang ciamik gitu, jogha isinya ada tambahan kacang merah. Hoho.. walau Miss Ayu gak suka kacang merah, tetep enak kok rasanya xixi.. :p

Es Buah

Terakhir, ada Es Buah yang memang cocok bangets diminum disaat cuaca Yogyakarta lagi panas. MAkJosss!! :D

Alhamdulillah.. makan siang kali ini bener-bener asyek dan recommended. Apalagi ditambah bisa ngobrol-ngobrol plus narsis bareng Mas Agam selaku Owner Seuramo Raya wkwkwkw... *dasar Miss Ayu ini ada-ada ajah :D

Hayooooo langsung ngeiler dan kepengen icip-icip jogha kan?? Langsung aja deh ke Seuramo Raya. Rasanya yang enak, sehat, jogha murah meriah memang mantep untuk dicoba. Pastinya bikin siapa ajah langsung nagih dehhhh... Happy kuliner yuaaaaaaaaa.. ^_____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Aksi #MissKuliner nih, waktunya makannnnnnn hahaha... ^_____^"









 
Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Haaaaaaaappp.. nyammm..nyammm.. Enak booo!! :D"










 
Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Bubur Rempahnya patut dicoba jogha lhooo"










Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Asyekkk.. setelah kelar icip ini itu, Miss Ayu berkesempatan untuk narsis bareng sama Mas Agam selaku Owner Seuramo Raya ^____^"








Lokasi : Jalan Jembatan Merah T 55 Condong Catur Yogyakarta

Nasi Rempah Daging Suwir Pedas = 11.000
Nasi Rempah Ayam Semur = 10.000
Bubur Rempah Ayam Suwir = 6.000
Bubur Rempah Telur Balado = 6.000
Pisang Peungat = 6.500
Es Timun Parut = 3.500
Es Teh Susu Seuramo = 5.000
Es Buah = 4.500

Nb : Gratis bubur tiap hari buat siapa sajah yang mention ke twitternya Seuramo Raya pas di #TKP atau Solat Duha ketika berada di #TKP :)

2 comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman