Warung Kindai : Soto Banjar - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 21, 2011

Warung Kindai : Soto Banjar

Yogyakarta memang kota dengan 1001 makanan khas daerah di seluruh Indonesia. Menjadi suatu kebanggan tersendiri nih, miss diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menuntut ilmu di kota Pelajar ini sambil berwisata kuliner, hihihi... Tadinya miss kira, bakalan nemu makanan kayak gudeg, bakpia, sama oseng-oseng mercon ajah. Tapi ternyata banyak banget makanan khas daerah lain yang hadir di kota Pelajar ini. Mau buktinya??? Warung Kindai: Soto Banjar merupakan salah satu buktinya hehe...

Siang itu saat mengikuti serangkaian presentasi entrepreneur-entrepreneur muda beraksi dalam acara "Sosro Joy Green Tea Youth Business Competition 2011", perut udah mulai bergejolak, wkwkwkw.. Maklum dari pagi ampe siang miss belum makan apa-apa heuuuu... Alhasil mendadak dalam jangka waktu beberapa menit paduan suara yang ada di dalam perut miss mulai mengadakan aksi demo dengan mengeluarkan berbagai macam aksi, dari mulai bunyi krunyukannn yang gak bisa ditoleran sama sekali (*sumpahhhh bakalan malu banget kalo sampe ada orang yang denger bunyi drum band di perut miss), truz badan-badan lemes semua, dan konsentrasi udah mulai bunyarrr ck..ck..ck..

Sambil ngebujuk si Ujang buat nyari makan dulu daripada pingsan di dalam ruangan, miss langsung keluar dari ruangan tersebut sambil megang kunci motor (hohoho.. masa megang wajan sih miss??). Tanpa baaa...biii...buuu... miss nyari tempat makan yang cocok dengan kondisi perut miss. Biasanya kalo lagi dalam kondisi seperti ini (*baca: maag) karena telat makan, miss gak bisa makan nasi. Malah takutnya muntah-muntah. Menyusuri jalan Gejayan belok menuju jembatan merah, akhirnya miss mendatangi Warung Kindai. 

Warung Kindai : Warung Masakan Khas Banjar. Warung ini menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari nasi kuning, soto banjar, ayam bakar, dll. Suasana tempat makan yang strategis membuat warung kindai ini sangat mudah untuk dikunjungi. Karena makanan khasnya soto banjar, yaudah ajah miss pesen soto banjar dengan sayap ayam plus es teh manis... Si ujang??? lupa euy mesen apa, kayaknya sih soto banjar juga sama es teh hehe.. (*maklum Ujang kena sindrom BBM akut, jadi tangan dan pandangannya gak bisa lepas dari HPnya itu, hohoho... ). Beberapa lama kemudian, pesenan miss dateng dewh... 

 Soto Banjar Pesenan Miss Ayu Meil
  
Soto khas Banjar ini isinya wortel, spiral macaroni, potongan ketupat, bihun tipis, suwiran daging ayam, naget kentang, telur ayam rebus dan kuah yang bumbunya mirip clear soup, dengan rasa rempah yang pas. Warung yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam ini, selalu ramai pengunjung. Umumnya sih emang anak muda, hihihi... Soalnya Yogyakarta kan kota Pelajar, makannya kebanyakan mahasiswa/i yang datang ke Warung Kindai ini. Tapi gak sedikit juga rombongan keluarga, yang udah kerja pun turut andil untuk mencicipi Soto Banjar ini. 

Pengunjung Warung Kindai

Hahaha... mungkin karena saking lahapnya, jadi semua pesenan miss habis tanpa tersisa sedikitpun dalam waktu beberapa saat setelah makanannya datang ck..ck..ck.. (*emang dasar ajah miss Ayu Meil ini rakussss, hahaha...). Sotonya yang enak dengan bumbu rempah yang khas dan harganya yang terjangkau, Warung Kindai : Soto Bajar cocok banget untuk dijadikan referansi kuliner. Happy kuliner.... ^____^






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hihihi... numpang narsis depan kasir ^___^"













Foto Narsis Miss Ayu Meil 
"Di Depan Warung Kindai"








Lokasi : Jalan Jembatan Merah 116 D Prayan Wetan Gejayan Yogyakarta

Soto Banjar Dengan Sayap Ayam = 8.500
Es Teh Manis = 1.500

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman