Sop dan Soto Pak Edi Khas Jakarta - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 22, 2013

Sop dan Soto Pak Edi Khas Jakarta

Walau terbilang sedang berada di Yogyakarta, gak perlu merasa bimbang kalo lagi pengen makan yang serba sop atau soto khas Jakarta. Di Jalan Gejayan Yogyakarta terdapat sebuah warung atau tepatnya kedai makan yang menyediakan aneka soto dan sop khas Jakarta yang wokay punya, namanya Sop dan Soto Pak Edi Khas Jakarta. Weleh... ini sih emang cocok bangets dengan kondisi Yogyakarta tertutama di malam hari yang terus menerus ujan (baca: padahal udah mau masuk bulan Mei, ckckck.). Daripada gak makan trus tambah kurus, atau hobinya delivery order mulu (yang bikin kantong tambah bolong), mending Miss Ayu trabassss ke lokasi target ajah walau posisi keadaan lagi hujan wkwkw... :D

Soto dan Sop Pak Edi Khas Jakarta untuk tempat yang saat ini memang terbilang cukup baru, karna awalnya hanya sebuah warung tenda kaki lima. Namun, karna bertambahnya masyarakat yang memang terhipnotis oleh kelezatan kuliner yang satu ini otomatis dounk semakin meningkat jogha para pengunjung setiap harinya. Jadi deh terbentuknya kedai yang lumayan cukup luas dan memadai untuk para pengunjung yang datang silih berganti (hanya sayang ajah kurang memadai kalo untuk tempat parkirnya, coz sempit lahan parkirnya hehe..). Suasana di dalamnya, beuhhh bersih deh pokoknya... Walaupun banyak pengunjungnya, para pegawainya dengan cekatan selalu menjaga kebersihan #TKP, sehingga gak bakalan menggangu pemandangan kalo lagi makan :D

Salah satu sudut di Sop dan Soto Pak Edi Khas Jakarta

Setelah memilih tempat duduk, Miss Ayu karna saking laparnya kayak yang gak makan 3 hari 3 malam (lebayyyyyyyyyy...) memesan 2 menu sekaligus yaitu Soto Babat + Nasi dan Nasi Goreng *wkwkw.. sungguh kalap!!  

Well, gak nyampe 10 menit pesanan Miss Ayu akhirnya datang deh... tadaaaaaaaa.. :D

Soto Babat + Nasi

Salah satu menu favorit Miss Ayu nih, yaitu Soto Babat. Hidangan dengan kuah kental santan berisi jeroan (dalam hal ini babat), ditambah beberapa potongan tomat, emping, daun bawang, dan bawang goreng yang membuat aroma kuah menjadi begitu sangat menggoda. Rasanyaaaaa wuihhhhh... Gurih plus LazieSss mantap!! Recommended poenya dahhh.. :D

Nasi Goreng Ayam

Sedangkan untuk nasi gorengnya, rasanya terbilang cukup enak dan porsinya banyak. Jadi lumayan bikin kenyang hehehe.. Kalo urusan soal harga, terjangkau bangetx deh pokoknyaaaa.. Gak bikin kantong bolong dan hatipun senang karna kekenyangan hahaha.. :p

Weleh...weleh... perut Miss Ayu sudah terisi amunisi kembali, waktunya pulang ke kost trus lanjut deh garap skripsi *asyekk. So, buat kalian yang kepengen makanan yang berkuah dan mantep rasanya mampir ajah ke Sop dan Soto Pak Edi Khas Jakarta. Dijamin bikin kenyang dan anget!! Happy kuliner ^_____^.







Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Narsis mode on sebelum makan wkwkwkw.."







Lokasi : Jalan Affandi (Gejayan) Yogyakarta

Soto Babat + Nasi = 9.000
Nasi Goreng Ayam = 10.000
Teh Manis Hangat = 2.000

4 comments:

  1. kmrn malam meski hujan langsung meluncur ke sini, n menikmati soto memang enak sih, sambil menikmati hangatnya soto sambil membayangkan makan dgn miss kuliner wkwkw

    ReplyDelete
  2. Lokasi persisnya dimana ya ini? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diantara Waroeng Steak dan Circle-K Gejayan :)

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman