Pecel Solo Waroeng Tempo Doeloe - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 1, 2013

Pecel Solo Waroeng Tempo Doeloe

Hualooooooooo semuanyaaaa... Hahaha... Happy April Mop yuaaaaaa... xixixi... Ya.. walaupun konon katanya pada saat April Mop itu boleh berbohong, tapi review kuliner dari Miss Ayu gak boong lhoooo wkwkwkwk... Edisi pertama di bulan April Miss Ayu berkesempatan untuk icip-icip kuliner di salah satu warung pecel solo yang konon katanya sudah sangat #cetar #membahana hahaha... Pecel Solo Waroeng Tempo Doeloe, salah satu waroeng yang menampilkan berbagai macam makanan khas Solo dengan unsur tradisonal di dalamnya. Karna begitu kita masuk ke dalam ruangannya dan merasakan atmosfernya seakan merasa berada di jaman dulu kala, hehehe.. Penasaran kannn pengen tau apa ajah yang ada disini?? xixixi.. Yukx akh, ikutin terux Miss Ayu sampai #TKP #lho :D

Pecel Solo Waroeng Tempo Doeloe mungkin beberapa teman-teman Miss Ayu mengira tempatnya berada di Solo, ya kan?? wkwkwk... Tapi, untuk menikmatin suasana dan cita rasanya gak perlu ke Solo kalo ternyata di Yogyakarta ada. Yuhuuuu... untuk Pecel Solo Waroeng Tempoe Doeloe cabang Yogyakarta berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.52 Ngaglik Sleman Yogyakarta (berada dekat dengan Hotel Hyatt). Sedangkan untuk #TKP yang ada di Solo berada di Jalan Dr. Soepomo No.55 Mangkubumen Solo. Setiap harinya tempat yang selalu beralunankan gending Jawa ini buka dari mulai pukul 08.00-16.00 WIB dan 18.00-22.00 WIB sehingga cocok bangetx buat waktunya referensi kuliner pada saat jam makan hehe.. :D

Kekhasan tersediri dari tempat ini karna memang menempati rumah Joglo yang semuanya menampilkan interior tradisional, mulai dari tempat duduk para pengunjung, hiasan, dan jogha alunan lagu Jawanya memang membuat atmosfer Pecel Solo Waroeng Tempoe Doeloe bener-bener hidup. Apalagi disini jogha ada semacam spot "Pasar Klitikan Mini" yang menampilkan kerajinan tangan khas seperti aneka ukiran, batik, tas, pakaian, dan sebagainya. Jadi sambil menunggu pesanan datang bisa lhoo liat-liat ke daerah spot ini xixixi.. (kali ajeee tertarik buat borong jogha hehehe.. )

Salah satu sudut di Pecel Solo Waroeng Tempoe Doeloe (1)

Salah satu sudut di Pecel Solo Waroeng Tempoe Doeloe (2)

Berbagai macam makanan khas Solo memang menjadi ciri khas dari tempat ini, misalnya saja di sini menyediakan Pecel Solo, Nasi Liwet, Garang Asam, Pecel Ndeso, Brongkos, dan bahkan jajanan pasar tradisonal pun ada lhoo.. Apalagi minumannya pun gak kalah khas, karna disini ada berbagai macam tradisional seperti Temulawak, Beras Kencur, Kunir Asem Sirih, Jahe Pandan Gulo Jowo, Gula Asem yang bisa disajikan dalam bentuk panas ataupun dingin. Wuihhh... mantap kan menu-menunya??? :D

Nasi Liwet

Jajanan Pasar (Ketan Tiwul)

Penyajian makanannya disini memakai piring yang terbuat dari anyaman bambu beralaskan daun pisang. Jadi, ketika makan Miss Ayu sudah bisa berasakan aroma tradisionalnya. Overall makanan yang ada disini enak-enak lhooo.. MARKOPAN OYEee!!! *jadi serasa beneran lagi ada di Solo wkwkw...:p

Es Beras Kencur

Selain itu Es Beras Kencur yang Miss Ayu pesan jogha makcess dan bikin seger. Aroma rempah yang khas memang patut diacungin jempol deh..!!! ^____^

Puas dengan icip-icip kulinernya, tak lupa jogha Miss Ayu bernarsis-narsisan ria disini hehe.. (sambil menyelam minum kobokan *hoh?). Nah.. gimana teman-teman semuanya.. Review kuliner dari Miss Ayu gak boong kan bikin ngilerrr dan pengen icip-icip jogha?? hehe.. Langsung ajah datang ke Pecel Solo Waroeng Tempo Doeloe *saran ajah kalo kesini mending ramean atau sama keluarga, biar gak sunyi-sunyi amet suasananya hehe.. Happy kuliner ^_____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Miss Ayu tanpa ekspresi, wkwkwkw..."








Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Sekalian liat menu-menu yang ada, Miss Ayu nebeng narsis jogha yaaa... :D"






Lokasi : Jalan Palagan Tentara Pelajar No.52 Ngaglik Sleman Yogyakarta

Nasi Liwet = 20.000
Ketan Tiwul = 8.000
Es Beras Kencur = 11.000

Referensi Pecel Solo Tempoe Doeloe lainnya :
  • Jalan Dr. Soepomo No.55 Mangkubumen Solo

6 comments:

  1. harganya mba :p ?
    tumben review ini tanpa ancer2 arah mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw... memperhatikan jogha yaaaaaaa hahaha.. #asyek diperhatikan :p

      Iyah2, Miss Ayu sengaja gak tulis harganya. Pengen tau ajah ada yang nyadar gak hehe... Tapi setelah Miss Ayu balas komentarmu, ntar tak tulis harganya. Ancer-ancer?? Udah Miss Ayu tulis kok, hayoo diperhatikan lageee... ^^

      Delete
    2. Udah2, sip miss :p
      Hehehe..
      Review kepiting yg enak n murah di jogja dong miss :D

      Delete
    3. Hahaha... Let's see. Tergantung mood dan permintaan :p

      Delete
  2. Miss Ayu pakar kuliner

    pertanyaanqu melenceng, piye mbak makan terus tapi badannya ga gemuk...sy kalo makan kaya miss Ayu bisa gemuk, bagi rahasianya Miss Ayu yang ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. pertanyaan seribu umat ini sih. Gak ada rahasia apapun kok, beneran dah.. Mungkin Miss Ayu memang sedang ditakdirkan saat ini lagi kurus, tapi siapa tau besok-besok bakalan gemuk hehe... :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman