Djendelo Koffie - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, April 28, 2013

Djendelo Koffie

Entah apa namanya, tapi yang jelas akhir-akhir ini Miss Ayu kembali suka membaca novel ataupun komik. Kegiatan yang sudah hampir 3 tahun ini jarang banget Miss Ayu lakukan. Memang sih kalo pergi ke toko buku itu pasti pulangnya bawa oleh-oleh, baik novel atau buku apapun. Tapi sesampainya di kost buku-buku itu gak pernah Miss Ayu baca, hahaha.. #dodol benerrr... Tapi, gara-gara si Udin yang akhir-akhir ini jogha sering kali ngajak Miss Ayu ke persewaan komik, Miss Ayu jadi mulai hobi baca lageee wkwkw.. Well, kelar menyewa beberapa buku Miss Ayu dan Udin mampir ke salah satu cafe yang asyek punya deh untuk tempat membaca, yaitu Djendelo Koffie yang berlokasi di Jalan Affandi No.5 Gejayan Yogyakarta. Cafe jadul dengan seribu satu jendela yang menjadi ciri khasnya *ceileee lebay akh Miss Ayu ini, hehe.. Selain itu sebenarnya tujuan utamanya si Udin ngajak Miss Ayu kesini, biar Miss Ayu punya waktu khusus untuk fokus membaca dengan suasana yang berbeda *tumben banget sarannya jitu jogha, wkwk.. Tanpa ragu-ragu akhirnya kami bedua menuju cafe yang dimaksud :)

Djendelo Koffie sendiri sebenarnya menyatu tempatnya dengan Togamas Gejayan yaitu berada di lantai 2 dari toko buku ini. Di sini semuanya hampir serba jadul dan klasik, dari mulai dekor ruangan, furniture, bahkan pernak-pernik yang ada disini. Bahkan ada sepeda jadulnya jogha lhooo yang ikut menghiasi suasana cafe ini. Suasananya sungguh-sungguh asyekkk gann.. Tempat duduknya pun bisa disesuaikan dengan selera para pengunjung, bisa duduk dikursi jadul atau lesehan deket jendela. Gak heran kalo tempat ini selalu dijadikan salah satu tempat favorit untuk para pembaca buku mania meluangkan waktunya disini. Selain bisa dijadikan tempat untuk ngobrol-ngobrol, jogha seringkali dijadikan tempat untuk beberapa acara yang cihuy punya seperti pameran foto, pameran buku, launching buku, atau nonton pilem bareng. Djendelo Koffie buka dari senin-sabtu mulai pukul 12.00-23.00 WIB dan minggu mulai buka pukul 16.00-23.00 WIB.

Salah satu sudut di Djendelo Koffie (1)

Salah satu sudut di Djendelo Koffie (2)

Selain kosepnya yang terbilang cukup jadul, menu yang ada disini jogha bernuansakan jadul-jadul. Hal ini dikarenakan nama dari beberapa menunya ditulis dalam bahasa tempoe doeloe, hahaha...  Percaya gak percaya mesti percaya deh.. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari Djendelo Cafe dibandingkan dengan cafe-cafe lainnya.

Kalo udah nyampe disini jangan harap melihat menu makanan ada di daftar menu. Coz semuanya serba minuman dan ice cream. Nah lhooo... kembung pan?? xixixixi... Menu yang ada di Djendelo Cafe memang dikhususkan pada minuman coklat dan kopi, walaupun tidak menutup kemungkinan ada menu teh, ice cream, ataupun aneka sari buah yang disajikan cafe ini. Sedangkan kalo lagi beruntung biasanya ada beberapa menu makanannya gann, seperti Sego Kucing, Mie Jawa, dan cemilan lainnya.

Nah... Daripada penasaran trus tiba-tiba ngiler, mending langsung #cekidot aja deh beberapa menu yang dipesan disini ^____^

Lesmana Matjho

Minuman es kopi ini merupakan salah satu unggulan dari Djendelo Koffie sob.. Selain itu tentunya menjadi menu favorit Miss Ayu jogha hehe.. Rasa kopinya yang pas dan sedikit agak strong, membuat Miss Ayu menjadi tambah bersemangat untuk membaca buku hehe.. :D

Iboe Kartini Poedjaankoe

Iboe kartini Poedjaankoe memang MARKOJAP ASHOLOLEee bangets dah!! Patut dan recommended banget!! Minuman coklat dingin bercampur dengan choco chip dan taburan keju memang bikin nagih siapapun yang mencobanya. Termasuk Miss Ayu tentunya, hehehe.. :D

Djendelo Tanah Airkoe

Perpaduan antara air jeruk dan air teh. Rasanya ajaib betull... Sampai-sampai Miss Ayu merinding mencicipi minuman yang satu ini, haihay... #kurang recommended

Goes Does Goegoer

Ice Creamnya disini emang bikin lumer, salah satunya Goes Does Goegoer. Hanya dengan merogoh kocek 9 ribu rupiah sajah, kita bisa menikmati 2 scoop ice cream dengan variant yang berbeda dilumuri dengan saus coklat ditambah dengan kacang mete bubuk dan pastry kering. Rasanya MakCesSS lumerrrrrrrrrr... :D

Ternyata saran dari Udin membuahkan hasil. Selain Miss Ayu menikmatin suasana yang berbeda di cafe ini, Miss Ayu akhirnya berhasil menyelesaikan sebuah novel hanya dalam jangka waktu 1,5 jam saja wkwkw.. *sungguh kemajuan yang luar biasa bagi seorang Miss Ayu Meil.

Nah, temen-temen suka baca buku tapi butuh suasana yang berbeda?? Datang ajah yukx ke Djendelo Koffie. Menikmatin suasana jadul yang pastinya membangkitkan aura semangat membacamu dengan secangkir kopi atau coklat spesial disini. Happy kuliner ^____^






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Cieyyy... senyuman Miss Ayu ini memang tiada tara dahhh..."










Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Minumannya memang MARKOJAP MAKceSSS..."










Foto Narsis Miss Ayu Meil
"hehehe.. kelar mencicipi semua minumannya, sekarang giliran icip-icip ice creamnya ^_____^"






Lokasi : Jalan Affandi No.5 Gejayan Yogyakarta (Lantai 2 Togamas Gejayan)

Lesmana Matjho = 14.000
Iboe Kartini Poedjaankoe = 15.000
Djendelo Tanah Airkoe = 8.000
Goes Does Goegoer = 9.000

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman