Mie Ongklok Bu Renny - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 1, 2013

Mie Ongklok Bu Renny

Wuahhhhhhh.. udah masuk bulan Maret lageee nih wahai kawan-kawan semuanyaaa... Deadline skripsi semakin mepet, deadline nikah jogha makin mendekat *upss, ciyusss miss?? huehehe.. canda ding! Pokoknya yang jelas memasuki bulan Maret, Miss Ayu harus lebih fokus sama skripsi, jadi mungkin waktu Miss Ayu bakalan lebih banyak di skripsi dibandingkan kuliner duyuu.. Gak papa yakk?? Pada mau kan Miss Ayu cepet lulus jogha??? hehe.. Doain dah pokoknya, aamiin. Tapi, berhubung masih awal bulan, Miss Ayu sempatkan mampir nih di salah satu kuliner khas Wonosobo yang kini t'lah hadir di Yogyakarta, hahaha.. Namanya Mie Ongklok Bu Renny. Mungkin di antara teman-teman semuanya udah ada yang pernah mampir kesini kann??? Nah.. biar sama-sama afdol bikin ngiler yang belom pernah icip, yukx intip Miss Ayu merasakan lezatnya olahan mie yang satu ini.

Mie Ongklok Bu Renny memang sudah tak asing lagi namanya terdengar oleh para pecinta kuliner semunya. Awalnya sih Mie Ongklok ini berada di Jalan Kadisoka No.7 Purwomartani Yogyakarta, tapi mungkin berhubung dirasa para konsumen semuanya terlalu jauh dari lokasi yang dianggap strategis, alhasil saat ini ada cabangnya lhooo yang berlokasi di Jalan Affandi Yogyakarta (sebelah utara Bakso Cak Narto, persis sesudah jembatan), lebih strategis bukan??? Gak berbeda jauh dengan lokasi yang poertama, warung yang ada di lokasi kedua pun didominasi oleh warna cat hijau dan tertera sangad jelas papan yang bertuliskan "Mie Ongklok Bu Renny", sehingga Insya Allah deh gak bakalan pada nyasar. Setiap harinya Mie Ongklok ini buka dari mulai pukul 10.00-21.00 WIB, jadi mareee-mareee ajak teman-teman, keluarga, atau bahkan pacar sekalipun untuk menikmati sensasi rasa mie yang satu ini #lho malah promosi??? huehehehe... :p

Warung Mie Ongklok Bu Renny (tampak depan)

Sesampainya di tempat, terpangpang sangat jelas menu-menu yang ada di tembok Warung Mie Ongklok Bu Renny, seperti Mie Ongklok, Sate Sapi, Mendoan, Enthok Lombok Ijo, Tempe Kemul, Es Campur, dan Es Carica (minuman khas Wonosobo). Mungkin beberapa dari teman-teman bertanya apa sih yang dimaksud mie ongklok itu? Rupanya? Serta rasanya??? Yipyyy... daripada penasaran berkepanjangan, langsung aja deh liat apa aja tuh yang Miss Ayu pesan disini hahaha... 

#AWAS MUPENG LEVEL 5, gkgkgkgkgk... :p

Mie Ongklok

Nah.. ini dia tampilan mie ongkloknya, mie yang disiram kuah kentel. Konon katanya semakin kentel kuahnya semakin lezat lhooo rasanya, nyamm..nyamm... MARKOJAP pisan euy!!! Recommended!! Buat Miss Ayu sendiri karna suka pedas, setelah mecicipi rasanya yang original langsung deh ditambah sambal lombok ijo huehehe...  :D

Sate Sapi

Mendoan

Menyantap Mie Ongklok gak afdol rasanya kalo gak pake Sate Sapi dan Mendoan atau Tempe Kemul. Ciamikk abizz dah!!! Sate sapinya yang empuk dilumuri bumbu kacang dan kecap yang kerasa banggetx enak! Selain itu mendoan yang Miss Ayu pesan jogha enak, pokoknya puas bangetx! Soal minumannnya yang recomemmed yaitu Es Carica yang merupakan minuman khas Wonosobo itu sendiri, atau kalo yang gak doyan monggo dicoba deh Es Campurnya yang gak kalah enak hehehe.. :D

Es Campur

Weih,. alhamdulillah kuliner kali ini memang mantep plus recommended dah!! Haha.. Sebelum pulang ke kost, Miss Ayu berkesempatan lhooo poto bareng sama mas & mbak pegawainya xixixi.... *senangnyaaaaaaaa... :D

Well, tertarik jogha pengen nyoba Mie Ongklok Bu Renny?? Udah langsung dah ambil kunci motor bergegas kesini huehehehe.. dijamin MARKOJAP!! Happy kuliner ^_____^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Pesanan Miss Ayu sudah siappp, sebelum disantap enaknya narsis duluuu.. xixixi..."








Foto Narsis Miss Ayu meil
"Asyekkkk bisa photo bareng sama pegawainya ^____^"






Lokasi : Jalan Affandi Yogyakarta

Mie Ongklok = 5.000
Sate Sapi = 7.500 (porsi kecil), 15.000 (porsi besar)
Mendoan = 1.500
Es Campur = 5.000

Lokasi referensi Mie Ongklok Bu Renny lainnya :
  • Jalan Kadisoka No.7 Purwomartani Yogyakarta

4 comments:

  1. Di kota Malang juga lagi hits banget niih kuliner berbahan dasar mie.
    Udah pernah cobain kuliner di Malang belum miss?? :)

    www.aremafood.com/kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Aremafood.. Miss Ayu belum pernah mencoba kuliner yang di Malang tuh.. Next time kalo ada kesempatan Miss Ayu akan berkeliling ria di Malang mencicipi kuliner yang ciamik..ciamik.. :D

      Delete
  2. Wah, Malang kulinernya mantap2 lho mbak, nanti kalau ke Malang boleh tu ku temenin kulinernya, kalo mau xixixixi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh.. iya nih, belum berkesempatan mereview dan icip2 di malang. Sip2, makasih gan tawarannya kalo mau anter-anter pas di malang, hahahaha... *alhamdulillah :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman