Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 22, 2013

Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi

Siang-siang gini enaknya makan dimana yaaaa??? Pasti itu adalah pertanyaan yang selalu timbul manakala perut udah berbunyi tanpa permisi, tapi referensi tempat makan mentok hanya terpaut sama yang itu-itu ajah, ya toh?? xixixi.. Tenang-tenang semuanyaaa... Miss Kuliner dan Narsis hadir disini!! Berhubung udah ada di Yogyakarta lagi, jadi tiba saaatnya untuk Miss Ayu kembali berburu kuliner khas yang ada di Kota Pelajar ini. Salah satu kuliner khas dari Yogyakarta tapi baru edisi kali ini Miss Ayu berkesempatan untuk mereviewnya yaitu Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi. Pastinya warga dan masyarakat Yogyakarta sudah sangat lama kan mengenal kuliner yang satu ini, karna sudah ada dari semenjak tahun 1957. WOWWW...!!! Tapi, bagaimana dengan masyarakat Indonesia yang belom pernah sama sekali tau tentang kupat tahu yang melegenda ini?? Nah.. itulah tugas Miss Ayu sebagai Miss kuliner dan Narsis untuk menyajikan sesuatu yang belom tau akhirnya jadi tau, ya gak??? Hahahahaha... Yukx maree! :D

Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi lokasinya sama seperti Roti Van Java, yaitu sama-sama berada di pojokan lampu merah. Nah lhoo?? Pastinya bakalan bingung alias pusing kalo ditanya soal nama jalannya apa. Jadi, biar gak bikin pusing Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi ini berlokasi di Jalan Kusumanegara dan Jalan Veteran Muja-Muju Yogyakarta, atau lebih tepatnya ketika berada di Jalan Kusumanegara cari ajah pabrik susu SGM. Nanti kalo udah ketemu kan itu persis berada di pojokan lampu merah. Nah, Kupat Tahunya berada di sebelah kidul atau sebelah selatan pabrik SGM. Gimana guys? Mudah bukan??? Tapi lokasi yang seperti ini menyulitkan bagi para pengunjung yang membawa kendaaran bermobil, soalnya di Kupat Tahu Kidul SGM PAk Budi sependek pengamatan Miss Ayu area parkirnya cukup sempit (hanya cukup untu parkir kendaraan bermotor saja) sehingga kalo untuk kendaraan bermobil yooo bingung plus ribet jogha nyari buat parkirnya dimana.

Warungnya sendiri memang cukup sederhana dengan dimoninasi cat warna hijau dan putih baik pada bangunan warungnya maupun pada kursi dan meja pengunjung. Walaupun demikian suasananya rame betul lho... Tak henti-hentinya pada pengunjung silih berganti bahkan rela ngantree hanya untuk mencicipi kupat tahu yang terkenal di Yogyakarta ini.

Suasana di Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi

Menu yang ada disini tentunya cuma menyediakan Kupat Tahu dengan aneka minuman yang siap menbuat makan siang menjadi terasa lebih MARKOJAP!! Untuk kupat tahunya sendiri dibandrol dengan harga 7.000 rupiah sajah, sedangkan aneka minumannya entah itu Es Degan, Es Campur, Es Dawet, Es Teh Manis, atau bahkan Es Jeruk hanya dibandrol dengan harga 2.000 rupiah sajah!! Gak percaya??? Let's go kita cobaaaaaaaaa... #semangat karna laper menggebu-gebu hehehe.. :D

Kupat Tahu pesenan Miss Ayu Meil ^_____^

Menunya cukup sederhana tapi rasanya bener-bener MARKOJAP!!! Uenakkk tenan yooo!! Seporsi kupat tahu isinya terdiri dari potongan ketupat, kol, tauge, irisan tahu goreng dan tempe bacem, serta seledi yang disiram kuah kacang. Sebagai pelengkapnya tentunya dikasih krupuk biar makin kriuk ketika menikmatinya. Apalagi aroma jeruk dan bawang putihnya begitu terasa, sehingga tak lengkap jogha rasanya tidak menikmati kletikan seperti krupuk, peyek kacang, kripik tempe, atau emping.

Es Degan

HIhihihi... hayooo tertarik plus jadi pada mupeng kannn??? Gkgkgk.... Memang kayaknya gak ada yang laen dan gak ada yang bisa menandingi kelezatan Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi. Setiap harinya Insya Allah buka mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB. Jadi, monggo deh temen-temen Miss Kuliner dan Narsis semuanya mampir kesini yuaaaaaa... Happy kuliner ^_____^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hihihihi... narsis mode on ^____^"







Lokasi : Jalan Kusumanegara dan Jalan Veteran Muja-Muju Yogyakarta (selatan pabrik susu SGM)

Kupat Tahu = 7.000
Es Degan = 2.000

2 comments:

  1. wah kupat tahuuuuu...
    enak ya miss Kuliner?
    Boleh dicobain nih... :D

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman