Bakso Klenger Ratu Sari - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 1, 2013

Bakso Klenger Ratu Sari

Makan bakso ukuran bola bekel sih udah biasa... Tapi kalo makan bakso yang ukurannya lebih gede dari ukuran bola tenis lapangan, itu baru luarrr biasa hahaa.. Di Yogyakarta terdapat salah satu depot bakso ini yang karna saking gedenya, bisa-bisa orang yang ngeliatnya ajah udah klenger gimana kalo makannya coba?? Yupx, Bakso Klenger Ratu Sari memang menjual bakso dengan ukuran yang besar, wuih...wuih... Masa iya??? Nah.. daripada penasaran semuanya, Miss Ayu bersama si Euis yang notabenenya lagi ada janjian mau jalan bareng, mampir dulu ke Bakso Klenger Ratu Sari untuk makan siang.

Bakso Klenger Ratu Sari lokasinya berada di daerah Nologaten tepatnya di Jalan Wahid Hasyim No.296 Nologaten Yogyakarta. Udah lumayan lama sih Miss Ayu tau kalo tempat yang satu ini menjual bakso yang gede bangetx, tapi baru pada saat Pesona Pangan Nusantara di JEC saja, Miss Ayu baru bisa icip-icipnya. Menu spesial yang ada di Bakso Klenger Ratu Sari ada 2 macam, yaitu Bakso Klenger (berisi bakso ukuran yang besar untuk seporsinya) dan Bakso Kaget (berisi bakso kecil dengan tambahan kaki sapi dilengkapi sumsum yang numpang eksis dimangkoknya hehe.. Jadinya biar ekspresi orang yang dateng langsung kaget gilax karna ngeliat kenarsisan kaki sapinya itu). Tapi, selain 2 menu spesial tersebut jogha ada Mie Ayam Bakso, Mie Ayam Jamur, dan Bakso Klenger Komplit dengan tambahan menu minuman yang aduhai seperti Es Teler dan Es Dawet Ayu Selasih sehingga ketika menikmati baksonya jadi lebih JOSS rasanya hohohohoho... ^o^

Bakso Klenger

Es Dawet Ayu Selasih

Bakso Klenger versi yang udah dibuka,jengg..jenggg..jeng... ^____^

Eeee..BUSYETTT!!! Bujubunenggg!!! Gede bangetx cuyyy!!! Syumpah beneran deh ini sih gede bangetx. Walaupun Miss Ayu udah pernah nyoba Bakso Klenger Ratu Sari waktu acara Pesona Pangan Nusantara Ke-7 di JEC (Oktober 2012), tetep sajah masih takjub rupawan akan rupanya hoho... Begitu dibuka isinya ada telor ayam rebus utuh, ckckc.. *cikal bakal bakalan klenger ini mah. Ketika dicoba kuahnya,,. Beuhh.. gurih dan sesuai lah di lidah, begitu jogha dengan baksonya yang berurat. Tapi.. karna saking banyaknya, ketika habis setengah dari baksonya alahab deh Miss Ayu beneran mulai klenger cuy hahaha.. Tapi, segelas Es Dawet Ayu Selasih cukup sesuai jika disandingkan pada saat memakan Bakso Klenger.

Wuihhh... kenyanggg betull...!!! Bener-bener klenger ini sih. Saran aja dah kalo mau pesen Bakso Klenger mending pesen 1 buat berdua deh, soalnya banyak banget hahahaha...

Udah pada ngilerrrr yakkkkk??? Monggo dah mampir ke Bakso Klenger Ratu Sari. Ngeliat sama ngerasain baksonya sama-sama bikin ngiler gilax wkwkwk.. Oh ya, setelah makan kalo mau tulis komentar monggo corat coret di dinding komentar untuk para pengunjung yang udah disiapkan oleh sang punya empu xixi.. Happy kuliner ^_____^.




Foto Narsis miss Ayu Meil
"Gedenya ajah udah bikin klenger, gimana rasanya yaaaa???"





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Gak afdol rasanya udah icip tanpa tulis komentar disini hehehe..."






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Ashololeeee dah, narsis lageeee..."






Lokasi : Jalan Wahid Hasyim No.296 Nologaten Yogyakarta

Bakso Klenger = 18.000
Es Dawet Ayu Selasih = 4.000

12 comments:

  1. tu kan jeng ada telur rebusx cba diganti tetelan saya pasti lgsg terbang ksitu hehe :D oiya icip2 bakso BASKOM jeng jl.solo lumayan enyak ...klo dr amplas mau kebandara kiri jalan ntar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya. Miss sudah tau kok sebelumnya, hanya baru punya waktu tak pos sekarang. Kalo untuk soal kuliner lainnya tergantung mood dan kaki miss ayu melangkah mau kemana yuaaaaaaa... namanya jogha hunting-hunting tempat makan sesuka hati hahaha.. :D

      Delete
  2. Replies
    1. Xixixi.. lumayan lha gan, Insya Allah sesuai dengan kualitas dan kuantitas :D

      Delete
  3. Bikin lapar aja gambar2nya....

    Salam dari blog kuliner Bali....

    Salam,
    Delima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Delima.. Terima kasih yaaa atas kunjungannya mampir ke web Miss Kuliner dan Narsis. Salam kenal jogha yak dari Miss Ayu Meil. Pengen deh kuliner nyampe Bali jogha.. Semoga tercapai, aamiin :)

      Salam kuliner,
      Miss Ayu Meil ^____^

      Delete
  4. miss kalo mau menuju TKP,itu ancer2nya lewat mana yha hehe,,matursuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari arah OB (Outlet Biru) lurus terus ke arah selatan memasuki Jalan Wahid Hasyim Nologaten. Nanti #TKPnya berada di sebelah kanan jalan. Sebelahnya Indomaret :)

      Delete
  5. itu ada yang Baksonya dalemnya daging cincang gt gak sih neng?
    trus kl bisa request foto yg sama sumsum dunk n harga menu yg laen....

    maaf merepotkan, u awesome yuk ^_^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo agan Surya, thankx masukannya. Untuk harga menun yg lain yg gak termasuk Miss Ayu icip-icip gak bisa ikut nampang di sini gan.. Kalo mau lebih afdol mending langsung ke #TKP biar puas hehe.. ^^

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman