Waroeng Ayam Kampung (AKAM) - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 29, 2013

Waroeng Ayam Kampung (AKAM)

Memang mantaf dikala waktunya akhir bulan tapi masih punya duit cadangan buat kuliner hehehe... Soalnya tau sendiri kan kalo anak kostan itu pas akhir bulan waktunya makan mie lageee..mie lagee.. Well, alhamdulillah siang hari nan cerah gak pake mendung atau ujan Miss Ayu masih bisa berkuliner ria mencari sesuap berlian segenggam nasi #lho?? hehe.. Akhirnya Miss Ayu menclok di salah satu gerai kuliner yang lumayan belom lama ini ada di Yogyakarta yaitu Waroeng Ayam Kampung (AKAM). Entah apa hubungannya dengan Waroeng Steak atau Waroeng Penyet, yang jelas kalo melihat konsep bangunannya sih sama bangetx (coba di cek kalo gak percaya). Tapi gak mau ambil pusing karna notabenenya Miss Ayu kuliah bukan jurusan Teknik Asitektur, jadi Miss Ayu sih hanya akan membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan kuliner (*btw emang ada hubungannya jogha yak miss dengan jurusan kuliah Miss Ayu?? wkwkw..). Daripada keburu laper tingkat akut, mending Miss Ayu langsung menuju meja pengunjung trus pesen deh menu yang ada di AKAM.

Waroeng Ayam Kampung (AKAM) lokasinya gak begitu jauh sih dari tempat kost Miss Ayu yaitu berada di Jalan Turangga Sari 3 No.1 Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta. Mungkin kalo mau lebih mudah mencarinya, ada 2 cara nih yaitu :
  1. Dari arah Jakal km 4,5 menuju utara. Begitu nyampe perempatan Kentungan masih lurus terus sampai ketemu gang pertama setelah perempatan lampu merah di kanan jalan. Nah masuk ajah. Nanti lurus terus sampai akhirnya ketemu jembatan. Lokasinya persis di deket jembatan (sebelah kiri jalan)
  2. Dari arah Jalan Affandi (Gejayan) lurus terus ke arah utara. Nanti ketemu lampu merah. Masih lurus terus, tapi sebelum nyampe terminal Condong Catur kan ada belokan di sebelah kiri jalan nah belok kiri deh (ke arah barat). Lurus terus sampai akhirnya ketemu jembatan. Nah lokasinya persis di deket jembatan (sebelah kanan jalan).
Bagaimana?? Mudah kan mencarinya??? hehe.. :D
    Suasana di Waroeng Ayam Kampung (AKAM)

    Waroeng Ayam Kampung (AKAM) setiap harinya buka dari pukul 12.00-21.00 WIB (kecuali hari jumat buka pukul 13.00-21.00 WIB). Jadi cocok deh buat referensi makan siang, sore, atau makan malam bersama teman-teman maupun keluarga. Memiliki luas area yang begitu luas, gak menyulitkan para pengunjung untuk parkir atau ketika mau pesen bingung duduk dimana karna penuh. Karna menurut Miss Ayu kursi+meja pengunjung cukup menampung banyak pengunjung kok hohoho... Selain itu disediakan fasilitas toilet, wastafel, dan jogha mushola untuk para pengunjung :D

    Memang namanya Waroeng Ayam Kampung (AKAM) yooo berarti spesialistnya di bidang makanan serba ayam kampung xixixi.. Disini ada beberapa menu yang pastinya bikin ngiler bintul mupeng, seperti Ayam Kampung Utuh, Remukan Paha, Remukan Dada, Pete Goreng, Tahu bacem Lalapan, Tempe Bacem, Rempelo Ati, Kepala, dan berbagai macam minuman.

    Setelah hampir sepuluh menit menunggu, akhirnya pesanan Miss Ayu datanggg.. Tadaaaa.. Saatnya makan #yukx maree :D

    Nasi Putih

    Remukan Dada

    Pete Goreng

    Aneka Sambal

    Es Teh Manis

    Keistimewaan ayam kampung yang ada disini rasanya memang gurih dan jogha tektur ayamnya yang gak terlalu alot alias empuk. Tapi sayang nih, kurang kering sehingga kurang begitu MANTEP! Tapi, porsinya lumayan banyak jogha lhoo waktu Miss Ayu memesan Remukan Dada hoho... Sambal disini jogha mantap bintul gratis mau sebanyak apapun. Karna di masing-masing meja pengunjung memang sudah disediakan sambal bawang mentah dan sambal manis. Apalagi Es Teh Manisnya yang ukuran jumbo (walaupun setara jogha sih sama harganya yang lumayan jumbo hehe..). Overall, MANTEP dahhh!! *Soalnya ada pete goreng yang bikin AJIBBB, hehe.. :D

    Huaaaaaa.. kenyang betul. Makan siang kali ini kayaknya memang mantep bangetx dah, bikin Miss Ayu semangat buat garap skripsi lagee deh hehe... Jadi, kalo yang lagi butuh referensi yang baru atau lagi ngidam mau makan ayam kampung langsung ajah ke Waroeng Ayam Kampung (AKAM) Yogyakarta ataupun yang berada di Malang. Happy kuliner ^____^
     



    Foto Narsis Miss Ayu Meil
    "Hihihi... kenarsisan Miss Ayu disela-sela nunggu pesanan datang :p"






    Foto Narsis Miss Ayu Meil
    "Waktunya makan guys...."









    Foto Narsis Miss Ayu Meil
    "Sebelum back to kost, enaknya photo dulu gannnn hehehe.."









    Lokasi : Jalan Turangga Sari 3 No.1 Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta

    Nasi Putih = 3.000
    Remukan Dada = 14.500
    Pete Goreng = 3.000
    Es Teh Manis = 3.000

    Lokasi referensi  Waroeng Ayam Kampung (AKAM) lainnya :
    • Jalan Sulfat 10 Malang.

    6 comments:

    1. Ada lagi warung Ayam kampung yang cukup melegenda sejak tahun 1967yaitu Ayam Goreng Bu Tini, bumbunya bener-bener Gurih dan ngeresap di dagingnya dan bikin kita nagih

      Lokasi: http://www.jogjawae.com/ayam-goreng-bu-tini.html barat puro pakualaman

      ReplyDelete
      Replies
      1. Walah... kalo itu saya tau gan, haha.. Hanya kalo untuk di post nunggu antrean gkgk.. Memang mantaf!

        Delete
      2. itu yg pny waroeng akam, waroeng steak ma waroeng penyet kan sama mb orangnya,,,,mas jody,,,biasa di kenal dg nama 'jody waroeng',,,,skdar info hehe

        Delete
      3. Walahhh.. iya tohhh?? Asyekkk.. dapet info tambahan. maksih yak agan/aganwati anonim atas infonya.. ^____^

        Delete
      4. Waroeng Steak, Waroeng Penyet, Waroeng Akam, Waroeng Bebek Haji Slamet, Feskul, Waroeng Bebaqaran itu semua satu manajemen :)

        Delete
      5. Huaaaaa.... manteppp betul tuh. Manajemen yang bagoesss!! Hahaha... Bisa tuh kapan-kapan narsis bareng sama owner atau kru manajemennya gkgkgk.. *ngarep.com :D

        Delete

    Post Bottom Ad

    Responsive Ads Here

    Halaman