Pepes Mercon Bumbung - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, July 1, 2012

Pepes Mercon Bumbung


Alohaaaaaaaaa... weekend kali ini Miss Ayu bersama teman-teman berlibur singkat ke Semarang, wkwkw.. Kenapa dibilang singkat? Yupz, karna kita berada di kota Semarang cuma 1 hari hanya untuk mendapatkan moment hunting foto yang okay hehe.. Setelah hampir dari tadi malam sampai akhirnya matahari terbit Miss Ayu berkutat dengan hunting foto yang okay punya, tibalah saatnya kita berwisata kuliner ria hihi.. Hanya 2 tempat kuliner yang berhasil Miss Ayu kunjungi selama berada di Semarang. Salah satunya warung makan yang sangat fenomenal nih, terutama dikalangan masyarakat Semarang. Gimana gak fenomenal coba, kalo cita rasa kelezatan masakannya tak habis lekang oleh waktu untuk selalu dibicarakan haha.. Yuhuuuuuuu, nama warungnya yaitu Pepes Mercon Bumbung. Pastinya udah gak sabar kan, gimana asyiknya dan menu apa ajah yang ada di Pepes Mercon Bumbung ini. Hayuuuu atuh kita lanjut readingnya, hehe.. :D

Pepes Mercon Bumbung berdiri semenjak tahun 2011, tepatnya sih Miss Ayu gak tau karna pada saat kejadian Miss Ayu gak diundang, hehe.. (dodol.com). Sebuah nama warung keluarga yang unik untuk sebuah sajian kuliner yang beda dari lainnya. Pepes Mercon Bumbung berlokasi di Jalan Kusumawardhani No. 28 Pleburan Semarang (dekat dengan kampus UNDIP). Pastinya ketika mendegar nama warung yang satu ini inget makanan khas dari kota Yogyakarta kan?? Yupz, Oseng-Oseng Mercon sudah pasti menjadi sajian kuliner yang patut kudu dicoba kalo ke Yogyakarta, begitu juga dengan Pepes Mercon Bumbung yang kudu dicoba kalo lagi ada di Semarang.

Ketika Miss Ayu masuk ke dalam warung ini, aura pedasnya sudah sangat terasa. Mungkin karna adanya dominansi cat warna merah pada warung ini yang mengisyaratkan bahwa "Ini Biangnya Masakan Pedas" hahaha.. Setujah dah kalo gitu mah! Saat melihat daftar menunya wuihhhhhhhh semuanya serba memikat Miss Ayu untuk icip-icip semuanya euy wkwkwk... Adapun masakan yang disajikan di warung makan ini di antaranya yaitu Pepes Mercon Patin, Pepes Mercon Ayam, Pepes Mercon Tahu, Pepes Mercon Peda Singkong, Sup Patin Asem Pedas, dan laen sebagainya. Bahkan ada menu paket hemat yang pastinya pas untuk di kantong namun tidak mengurangi kenikmatan pepesnya. Konon katanya yang paling recomended di warung ini yaitu Pepes Mercon Patin. Sayangnya ketika Miss Ayu datang Pepes Mercon Patinnya udah habis (jam menunjukkan pukul 3 sore, hehe..). Alhasil deh miss pesen menu yang lainnya yang gak kalah lezatnya lhooo...

Nasi Putih

Pepes Mercon Tahu

Pepes Mercon Ayam

Pepes Mercon Peda Singkong

MARKOJAPPPP MANTAPPPP!!! Hahaha.. AjIbb benerrr dewh ini pepesnya, beuhhh.. Aduhai terasa boooo... Rasa sambalnya yang ada di pepesnya membuat lidah gak henti-hentinya untuk terus mengunyah makanannya, baik Pepes Mercon Tahu, Pepes Mercon Ayam, atau Pepes Mercon Peda Singkong. Pepes yang dibakar dengan menggunakan bambu memiliki cita rasa yang memang beda dari lainnya. Seakan-akan ledakan pedas yang terasa di mulut gak henti-hentinya untuk berkobar wkwkwkw... :D

Sup Patin Asem Pedes

Sup Patin Asem Pedes memang segerrrrrrr!!! Kuah pedas yang terdapat sensasi aroma daun kemangi menambah kenikmatan sup patin ini. Apalagi dagingnya terasa kenyal, lembut, dan gak bau amis. Hebattttt!!! Soalnya bukannya apa-apa, ikan patin pan memang paling susah ngilangin bau amisnya. Tapi beda di warung ini, bau amisnya bahkan tidak tercium sama sekai lho hoooo... Walaupun serba ikan dan serba pepes, menurut Mbak Agni, Pemilik Pepes Mercon Bumbung pepes yang disajikan diwarung ini dijamin bebas kolesterol. Wahhhhhhh, mantap kan?? Mau makan nikmat dan enak gak perlu khawatir dewh jadinya hehe..

Alhamdulillah, kenyang dan nikmattt...!! Makan sore di Semarang terasa sangat berkesan sekaleeee... Waktunya pulang ke Yogyakarta dewh, karna besok masih ada jadwal ngelab menanti di Yogyakarta, wkwkwkw.... (alibi getooo). Kalo teman-teman datang ke Semarang jangan lupa mampir ke Pepes Mercon Bumbung yak.., dijamin hot, makyus, dan ajibbbbb bener dah, hahahaha... Happy kuliner ^_____^




Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Mumpung lagi ke Semarang, mampir dulu ke Pepes Mercon Bumbung ^____^"






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Berpose bersama Mbak Agni selaku Pemilik Warung Pepes Mercon Bumbung"







Lokasi : Jalan Kusumawardhani No. 28 Pleburan Semarang

Nasi Putih = 2.500
Pepes Mercon Tahu = 3.000
Pepes Mercon Ayam = 8.500
Pepes Mercon Peda Singkong = 7.500
Sup Patin Asem Pedes = 9.500

2 comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman