Warung Ayam Geprek Bu Rum - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 20, 2012

Warung Ayam Geprek Bu Rum

Waktunya makan siangggg... hahahaha.. Teringat akan 1 hal, begitu padat merayapnya kegiatan Miss Ayu selama skripsi membuat miss biasanya kalo enggak telat makan ya lupa makan, hehe.. Makannya jangan heran kalo misalnya Miss Ayu tuh hobi kuliner tapi gak gemuk-gemuk wkwkwk... Nah, kali ini Miss Ayu ngajak kalian semuanya ke salah satu tempat makan yang sudah menjadi tempat makan favorit Miss Ayu selama 1 tahun ini. Luar biasa harga, tempatnya, dan juga pedesnya haha..!! Udah ketauan kan kalo miss mau ngajak ke tempat makan yang berbau cabe, wkwkw... Tepat sekali!! Warung Ayam Geprek Bu Rum pastinya udah gak asing lagi di telinga para penggila cabe dan ayam goreng, yummmyyy... Daripada keburu ngiler di lab, yukx akh mending langsung capcus cintttt ke lokasi target..!! ^_____^.

Warung Ayam Geprek Bu Rum terletak di Jalan Wulung Lor Papringan Depok Yogyakarta. Mungkin kalo bingung miss kasih ancer-ancernya. Mulai dari Rumah Makan Bungong Jeumpa yang ada di Demangan Baru ke arah timur (ke arah Jalan Merpati). Lurus terus sampe nantinya ketemu perempatan senggol kiri dikit lalu lurus lagi.. Ketika ketemu pertigaan belok kiri. Lurus ajah deh. Gak jauh dari pertigaan itu disebelah kiri jalan ketemu warung kaki lima yang ramai pengunjungnya, apalagi di siang hari (waktunya makan siang, hehe..). Nah, warung yang ramai sekali itu namanya Warung Ayam Geprek Bu Rum.

 
Warung Ayam Geprek Bu Rum

Hampir tiap harinya Insya Allah warung ayam geprek ini buka, Disini tentu sajah menu utamanya Ayam goreng. Ayam goreng disini merupakan ayam goreng tepung yang nantinya digeprek dengan cabe, hehe... Bisa dikombinasikan kok dengan beragam menu tambahan lainya, diantaranya ada tahu, tempe, telur, dan sayuran. Jumlah cabe yang dibutuhkan sekali geprek tergantung pembeli setianya, hahaha.. Tiap orang berbeda-beda, bisa 7 cabe, 15 cabe, bahkan ada yang 25 cabe wkwkwkw.. Sesuaikan ajah dengan selera kamu, biar makan siang lebih afdol dan mantap!! hoho.. ^o^

Biar gak bingung alias ketauan udik belom pernah kesana sebelumnya, Miss Ayu kasih tau alurnya deh..
  1. Nyampe di lokasi target langsung ikut antrean pembeli (*itu kalo lagi rameee lhooo)
  2. Ambil 2 piring, yang satunya buat nasi + sayur dan yang satunya buat yang digeprek ntar ama yang punya empunya hihi... Misalnya : ayam goreng tepung dan tempe/tahu/telor
  3. Ketika udah nyampe sama yang nge-geprek kasih tau ajah mau cabe berapa, truz pake tomat atau enggak, pake terasi atau enggak.
  4. Kalo udah selesai di geprek lalu cari dewh tempat duduk yang kosong hehe... Kalo gak lagi beruntung, yooo lesehan di tikar emperan jalan wkwkw... asyekkkk kannn... :D
Nah... Menu favorit miss disini yaitu ayam goreng tepung, sayur, tempe 2, dan cabe 10. Miss Ayu pesennya pake micin dikit, pake tomat dan terasi. Gak lupa juga pesen aer es yang pastinya sebagai penawar rasa pedasssss ketika menikmati ayam geprek ini.

Ayam Geprek Cabe 10 Pesenan Miss Ayu Meil ^____^

Nasi Putih+Sayuran

Rasanya....Beuhhh... MARKOJAP, AJIBBBB BENERRRR!!! Sensasi rasa pedasnya ashololeeee banget dah... Enak dan juga nikmatttt!! Asyekkkk...Kriukkk..kriukkk... garingnya masih terasa gannn, walaupun nih ayam udah di geprek sama cabe dan juga tempenya. Karna kepedesan, Miss Ayu kalap mencari segelas aer es yang tadi waktu ngantreee udah pesen. Eh, karna berhubung lagi rameee jadinya gelasnya keabisan, huaaaaaaa... Tapi, gak berlangsung lama sih. Lima menit kemudian aer esnya dateng dewh, dan brrrrr... suegerrrrrr tenannnnn, serasa hilang semua pedes yang ada di mulut hahaha... Pokoknya manteppp gann!!

Yogyakarta memang istimewa. Jangan sebut Yogyakarta kalo makanannya gak enak ataupun mahal. Di Yogyakarta semuanya pasti makyusss makanannya dan juga murah hoho... Sip yeee, cepetan dah ke Warung Ayam Geprek Bu Rum, keburu penuh lhooo haha.. Happy kuliner ^____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hihihihi... walaupun sedang makan, begitu ada camera on langsung pasang gaya yang okay punya, hahaha..."











Lokasi : Jalan Wulung Lor Papringan Depok Yogyakarta

Nasi + Ayam Geprek Lombok 10 + Sayur + Tempe (2) + Aer Es = 9.000

6 comments:

  1. iseng2 mampir ah.., yummy2 nih mbak makanannya. Mungkin mbak bikin videonya aja, bikin chanel Miss Kuliner di Youtube :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. mampir juga. Maksih ibnu sudah mampir di blog mbak, hoho... Iyahhh dounk, kuliner yang mbak sajikan disini Insya Allah semuanya yummy-yummy dah hahaha... Sarannya boleh juga tuh, Insya Allah kalo senggang ntar mbak coba-coba dewh bikin video di Youtube hehe.. ^___^

      Delete
  2. wah, baru tahu, ternyata Mas Kobis punya saingan. Tapi agak "mlbusuk" keknya. Bisa diperjelas lagi ancer-ancer jalan menuju kesananya mbak? tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miss Ayu ajah rada-rada bingung gan. Tapi seperti yang dijelaskan di atas. Mulai dari Rumah Makan Bungong Jeumpa yang ada di Demangan Baru ke arah timur (ke arah Jalan Merpati). Lurus terus sampe nantinya ketemu perempatan senggol kiri dikit lalu lurus lagi.. Ketika ketemu pertigaan belok kiri. Lurus ajah deh. Gak jauh dari pertigaan itu disebelah kiri jalan ketemu warung kaki lima yang ramai pengunjungnya, apalagi di siang hari (waktunya makan siang, hehe..). Nah, warung yang ramai sekali itu namanya Warung Ayam Geprek Bu Rum.

      Insya Allah nanti Miss Ayu coba catat lagi ancer2 pastinya hoho.. Terima kasih ^___^

      Delete
  3. just masukan, mending biar gk bingung wong sekarang jaman udah makin canggih, catetin aja miss koordinatnya atau bisa juga dikombinasi dengan foursquare.

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman