Bakso Kuning Gading - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 13, 2012

Bakso Kuning Gading

Siang-siang enaknya makan bakso dengan pedas tingkat level akut, hahaha.. Itulah motto Miss Ayu Meil kalo lagi dalam suasana memanas karna teriknya matahari siang hari ini di kota Yogyakarta hehe.. Bukan karna sengaja kayak bule-bule, berjemur d bawah terik matahari. Tapi, hari ini waktunya Miss Ayu Meil ditemani dengan si Otong *nama samaran lhoooo, belanja di Pasar Beringharjo untuk keperluan pemotretan, ceileeeeeeeeeee wkwkwkwkw... Pasar Beringharjo itu merupakan salah satu pasa tradisional terkenal di kota Yogyakarta, yang biasanya diburu oleh pasar penggila batik untuk berbelanja disini. Jadi kebayang sangad kan betapa  memanasnya suasana di pasar, desek-desekan, siang hari pulaaaa wkwkw.. Nah, untuk mencegah biar Miss Ayu gak kumat BeTenya karna kepanasan, selesai berbelanja di Pasar Beringharjo kita berdua menuju warung bakso yang direkomendasikan oleh salah satu penggemar BloG "Miss Kuliner dan Narsis" sebut sajah namanya Agan Nugroho yaitu Bakso Kuning Gading, yang konon katanya itu melegenda jogha lowh di wilayah Yogyakarta. Yukx akh kita coba... ^_____^.

Ternyata cukup stategis juga lokasi Bakso Kuning Gading, karena berada di Jalan Abubakar Ali Yogyaakarta atau daerah sekitar Gereja Kotabaru. Lokasi tepatnya berada di seberang jalan sampingnya Gereja Kotabaru. Ketika nyampe di lokasi sasaran, tadinya Miss Ayu gak yakin sih disini ada bakso yang enak. Tapi, don't judge a book by its cover, ya gak??? Gak adil dounk kalo kita hanya melihat penampilan tempatnya tapi belom merasakan baksonya, hehe..

Disini tersedia beberapa menu bakso, di antaranya ada Bakso Babat, Bakso Ayam, Bakso Otot, dan Nasi Putih. Beuhhh... jadi penasaran kok gak ada tulisan bakso sapinya yak?? Hmmm.. daripada keburu ngiler kita berdua langsung pesen deh bakso babat plus aer es biar sehat hehe.. *alibi biar irit ini mah, wkwkwkw...

 
Bakso Babat Pesenan Miss Ayu Meil

Bakso Racikan Sambal ala Miss Ayu Meil, hehe.. ^___^

Beuhhhhhh... ternyata UENAKKKKK TENANNNN GANNN!!! Ternyata maksud dari bakso babat itu baksonya tetep terbuat dari olahan daging sapi, tapi ada suwiran/ potongan babat di mangkoknya, beuhh.. MARKOJAP DAH! Bakso yang tersaji di mangkok gak hanya bakso rebusnya doank, tapi ada bakso gorengnya juga yang bikin kriuk..kriukkk ketika dimakan. Selain itu disini sayuran direbus dulu lhoo gan, jadinya enak buat dimakan. Kuahnya jogha ada rasa khasnya yang bisa bikin kita bakalan ketagihan lageee dan lageee hahaha... Ups, gak lupa jogha lhooo yang doyan pedas monggo tinggal ditambah ajah berapa sendok sambal yang dibutuhka, kayak Miss Ayu Meil yang doyan pedas

Nah... udah mulai ngilerrrrr??? Haha... langsung ajah dewh ke Bakso Kuning Gading. Alhamdulillah juga Miss Ayu berkesempatan kenalan dengan pemilik Bakso Kuning Gading, yaitu Pak Abidin sekaligus foto bareng huehehe...Narsis?? Yoooo tetep..!! Well selamat mencoba. Happy kuliner yak... ^____^






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Beuhhh... fokus ama baksonya nih Miss Ayu Meil, ampe gak sadar kamera dia, hahaha..."











Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Foto bareng Pak Abidin, pemilik Bakso Kuning Gading asyeknyoooo.. ^____^"











Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Narsis DuLu Akh... ^____^"









Lokasi : Jalan Abubakar Ali KotaBaru Yogyakarta

Bakso Babat = 12.000
Air Es = 1.000

8 comments:

  1. Akhirnya kesana juga, hehehe

    Nugroho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. iya dounk gan, so pasti bakalan miss coba. Thankx infona ^^

      Delete
  2. mb dah coba bakso pak kintel belum lumayan enak tetelanx gk ad tp digaanti paru kering...uratttx menggelora.klo bakso mah dah paling doyan jd bagi2 tips kuliner bakso yg dahsyat jg mb...:D oiya lo dijogja ada bakso setan dijln mau kepuncak bogor tu gk y..baksox guedeee tz isix tetelan bkn teloor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakso Pak Kintel yang di bawah jembatan layang janti udah pernah systx, malah waktu masih ada di deket McD Tugu sering bangetx icip disana. Kalo buat dipost nunggu antrean yuaaaa xixixi...

      Kalo bakso yang guede bangetx ada banyakx sysxt, salah satunya Bakso Klenger. Tungguin ajah update referensi kulinernya dari Miss Ayu ^____^

      Delete
    2. tp klo bkso klenger isinya ada telurx deh saii :D kemren q pkir mirip bkso setan tp isix telur ayam jg hahaha :D siap ane nanti deh postingAn terbarux oiya,,yg sendowo tuh saii aq yg msh bgg crix hahaha..

      Delete
    3. Ok, syxtx.. Nantikan edisi selanjutnya sajah yuaaaaaaaaa.. :)

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman