Oseng-Oseng Mercon Mas Toni - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 5, 2012

Oseng-Oseng Mercon Mas Toni

Nah... satu lagi nih makanan khas yang patut dicoba ketika berkunjung ke kota yang penuh dengan wisata kulinernya. Makanan yang satu ini memang menjadi incaran bagi yang gila cabe atau yang hobi makanan yang pedas. Apalagi kalo level pedasnya udah mencapai tingkat akut, wkwk... #parah banget dounk.. Oseng-Oseng Mercon memang menjadi andalan kota Yogyakarta. Makanan yang satu ini memang berbeda dengan makanan khas Yogyakarta yang identik dengan manis dan gurih. Oseng-Oseng Mercon ini bener-bener full cabe dan pedasnya MARKOJAP gannnn!! Dengan ditemani si Ujang, Miss Ayu Meil makan malam ke salah satu oseng-oseng mercon yang lumayan rame, yaitu Warung Oseng-Oseng Mercon Mas Toni yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Oseng-Oseng Mercon Mas Toni ini merupakan salah satu kuliner oseng-oseng yang sangat diminati oleh semua kalangan dari berbagai penjuru (ceileeeee...). Walaupun bukan pioner yang menjajakan oseng-oseng mercon, warung yang satu ini sudah memiliki pelanggan tetap dan selalu rame lhooo... Warung Oseng-Oseng Mercon Mas Toni buka kira-kira mulai pukul 18.00-23.00 WIB. Bahan dasar oseng-oseng mercon ini adalah tetelan dan koyoran (hihihi... syumpahhhh miss gak ngerti noh itu tuh bagian mananya dari daging sapi). Yang jelas 2 bahan dasar itu dicampur dengan bumbu dapur serta resep rahasia dan dipadukan dengan puluhan kg cabe, hahaha... GILAK ABIS NIH!!! ckckck... Konon katanya kenapa dinamakan oseng-oseng mercon karena ketika dimakan bakalan merasakan sensasi ledakan di mulut ketika dimakan, hahaha... MARKOJAPPP GAN!! Karena si Ujang gak terlalu doyan pedas, jadi hanya Miss Ayu deh yang pesen oseng-oseng mercon hehehe...

Nasi Oseng-Oseng Mercon

Wuihhh... gilak!!! Mantepppp tenan..! Oseng-Oseng Mercon Mas Toni enakkkkk!! Hahaha.. Bikin meler..meler...dan melerrrr lagi ingusnya hahaha...*upssss!! Jadi bikin gak nafsu makan nih Miss Ayu???!! Weihhh... jangan salah kondisi yang seperti ini tuh mengisyaratkan kalo betapa ikmat dan mantapnya Oseng-Oseng Mas Toni ini hoho.. MARKOJAP..!!!

Selain oseng-oseng mercon, ada juga menu lainnya lho gan... Jadi gak usah khawatir kalo kesini mesti makan oseng-oseng mercon wkwkw... *yaaa, walaupun sebenernya gak afdol ajah kalo ke warungnya Mas Toni malah gak icip oseng-oseng merconnya. Di antaraya ada Nila Bakar, Roca-Rica Balungan, Nasi Puyuh, Nasi Kerang, Nasi Cumi, dan laen sebagainya. Eh, gak lupa juga lhoo ada beranekaragam sambal seperti Sambel Cholo-Cholo dan Sambel Dhabu-Dhabu yang siap membuat makan malam jadi tambah berselera *wawwwwwwwwww... :D

Nasi Nila Bakar

Rica-Rica Balungan

Untuk nila bakarnya lumayan enak lha... *sama kayak warung-warung yang laen hehe... (hanya kata si Ujang sih berharap kalo mesen nila bakar itu yang laegi hamil, biar dapet telor ikannya, wkwkwk...), ada-ada ajah. Nah, untuk balungannya lumayan sedep sih, bumbunya pas taraf sambelnya juga okay. Sehingga yang gak terlalu suka pedes bisa nyobain Rica-Rica Balungan hoho.. ^o^

Wesss lah, gak lengkap kalo ke Yogyakarta gak makan Oseng-Oseng Mercon Mas Toni tuh hahaha... Dijamin puassss *puasss pedesnya maksudnya hahahaha... Happy kuliner... ^____^






Warung Oseng-Oseng Mas Toni "Monggo dicobaaa.... ^___^"







Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hehehe... selesai makan enaknya narsis dulu, wkwkw..."







Lokasi : Jalan Akhmad Dahlan Yogyakarta

Nasi Oseng-Oseng Mercon = 10.000
Nasi Nila Bakar = 9.000
Nasi Rica-Rica Balungan = 10.000
Es Teh Manis = 1.500

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman