SGPC Bu Wiryo 1959 - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 21, 2012

SGPC Bu Wiryo 1959

Siapa sih yang gak pernah denger nama SGPC Bu Wiryo 1959??? Pastinya sudah sangat fenomenal sekali kan???? Hahaha... Yaiyalahhhh gimana gak fenomenal, karna eh ternyata ada dan eksis sejak tahun 1959, wah..wah... lama juga yaaaaaaahh... Miss Ayu ajah ampe kalah eksis tuh, gkgkgkgk,.. Pagi ini, karna kuliah t'lah selesai jam 9 pagi, akhirnya miss dan sobat Miss Ayu, sebut sajah dia "Euis" beranjak ke SGPC Bu Wiryo 1959.

SGPC Bu Wiryo 1959 letaknya berada di wilayah kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, tepatnya di Jalan Selokan Mataram. SGPC Bu Wiryo menjadi daya tarik kuliner tersendiri karna memiliki makanan khas dan terkenal baik di kalangan mahasiswa, warga sekitar Yogyakarta, bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar Yogyakarta. Terbukti pada saat Miss Ayu dan Euis datang ke tempat ini, mobil-mobil dan sepeda motor berjejer ramai dan banyak di depan tempat makan ini. Weleh...weleh.... rameeee banget. Biasanya yang datang ke SGPC Bu Wiryo datang untuk sarapan pagi. Tapi, gak sedikit pula diantara mereka yang datang untuk menikmati makan siang dan makan malam.

Bangunan SGPC Bu Wiryo 1959 sangat khas dengan bangunan jaman dulu, maksudnya rumah makan yang memang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Apalagi ketika kita memasuki tempat makan ini, bakalan disambut dengan alunan merdu kroncong kelompok musik yang selalu ada di SGPC Bu Wiryo ini. Lagu-lagunya sih kebanyakan tembang lawas, malah ada kejawa-jawaannya segala. Tapi, itu malah yang membuat miss senang sekali makan di SGPC Bu Wiryo. 

Menu yang khas dari SGPC Bu Wiryo, tentu saja Sego Pecelnya. Wih..wih... sudah top markotop banget dah. Selain itu ada juga Sop Ayam yang eunakkkkkk tenan hihihihi... Beragam pelengkap sego pecel pun hadir, ada Gorengan, Sate Usus, Telor Bebek, Ayam Goreng, Krupuk, dan lain sebagainya. Minuman yang tersedia disini biasanya Teh Manis (Es atau Panas) dan Jeruk (Es atau Panas).

Sego Pecel + Es Teh Manis

Sop Ayam

Band Kroncong

Soal harga, mmmmm... memang rada-rada mahal dari sego pecel lainnya sih, hehehe... *ya maklum mungkin udah punya nama eksis dari jaman dulu ampe sekarang kali yah hihihihihi... Tapi kalo soal rasa, beuhh.. dijamin dah hahaha.. Jadi, ajak deh keluarga besarmu kalo lagi berkunjung ke Yogyakarta untuk mencicipi sego pecel di SGPC BU Wiryo 1959. Dijamin kuenyanggggggggg dan makyusssss hohoho... Happy kuliner... ^_____^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Mareeee makannnnnnn ^___^"
 











Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Narsisssssss doeloe, hehehe..."
Lokasi : Jalan Selokan Mataram (Daerah UGM Depan Fakultas Kedokteran Hewan) Yogyakarta

Sego Pecel = 9.000
Sop Ayam = 12.000
Telor Bebek = 3.000
Sate Usus = 2.000
Es Teh Manis = 2.000
Gorengan/ Krupuk = 500

4 comments:

  1. klo pernah jadi mahasiswa di jogja, kbangetan klo blm pernah makan disini... brarti mhs jadi2an... hehehehe.... nice artikel jeng

    ReplyDelete
  2. Semoga sgpc bs mendunia y,..he
    Jgn lupa di paten kan sebelum di paten kan negara lain,..makanan khas indonesia nih

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman