Bakmi Kadin Yogyakarta - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 1, 2012

Bakmi Kadin Yogyakarta

Pernah dengar Bakmi Kadin?? Bakmi yang melegenda dan rasanya top markotop bangett. Nah, kali ini miss berwisata kuliner di malam hari ke Bakmi Kadin Yogyakarta. Seharian sibuk dengan aktifitas yang menguras tenaga, membuat miss kepengen banget makan mie goreng. Ditemani si Ujang, Miss Ayu pun langsung meluncur ke lokasi sasaran, yakni Bakmi Kadin Yogyakarta. Bakmi Kadin ini sering disebut juga Bakmi Kadin Mbah H. Karto (sebagai pendiri Bakmi Kadin) atau bisa disebut juga Bakmi Kadin Pak Rochadi (sebagai penerus Bakmi Kadin). Bakmi ini cukup terkenal lho di Yogyakarta dari tahun 1947 (*wah..wah... lama bangettt ya...)

Bakmi Kadin Yogyakarta letaknya di sebelahnya Wartel Kadin dan buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam sehingga selalu ramai dikunjungi. Terbukti mau siang mau malam tetep ajah rameeeee hohohoho... Pengunjungnya gak hanya dari Yogyakarta saja, tapi ada yang dari luar kota, ck..ck..ck.. *hebat euyyyy. Selain itu  tempatnya yang cukup luas, membuat para pengunjungnya gak perlu kawatir harus bingung duduk dimana. Selain itu keistimewaan dari Bakmi Kadin Yogyakarta ini disajikan pula full musik keroncong yang siap mengantarkan anda untuk santai sambil berkarauke dan bernyanyi-nyanyi ria sambil menikmati Bakmi Kadin ini. (*namun, ada satu kelemahannya nih, karna saking ramainya siap-siap nunggu yeeee alias antri, hahahaha....)

Suasana ramai di Bakmi Kadin Yogyakarta

Menu andalan utamanya di Bakmi Kadin ini yaitu Bakmi Godog (Bakmi Rebus) dan Bakmi Goreng. Kalo ditanya soal harga, bujubunengggggggggggggg mahal brooo sisttt... Miss ajah kagak ngira kalo semahal itu, alias harganya bukan harga mahasiswa dah wkwkwkwk.. Jadi kalo mau kesini mending sama keluarga, atau pas baru dapet kiriman, atau kalo lagi mo ditraktir ama pasangan hihihi.. Mungkin karna sudah melegenda kali yah. But, don't worry. Itu semua ternyata sebanding kok sama kualitas bakmi jawa yang disajikan, membuat Miss Ayu gak ngomel-ngomel makan bakmi yang enak tapi rada mahal ini, xixixi..

Bakmi Goreng + Es Jeruk

Enakkkk bangettttttt boooo... Jawa asli dah nih masakannya, walaupun miss pesen Bakmi Goreng yang pudessss banget, tapi rasa manis yang mengcorokhaskan jawa tetep ada, weleh..weleh... kerenn yooo. Aroma arangnya dan perpaduan bumbunya cukup kental terasa. Isi bakmi gorengnya pun bermacam-macam, ada mienya (*so pasti dounk, hahahaha...), ada bawang goreng, ayam kampung, telor bebek, kol, tomat, daun bawang, dan acar. Selain berbagai jenis bakmi, disini juga tersedia bajigur lho... Wah..wah... padahal yang miss tau bajigur itu makanan khas Sunda, kok bisa ada di menu bakmi kadin ya?? hehehe... rasanya makyossss bangettt dah...

Hahahaa... bagaimana??? Pengen coba menikmati bakmi jawa yang fenomenal dan melegenda ini?? Ayooo berbondong-bondong ajak sanak saudara, teman-teman, pacar juga untuk mencicipi Bakmi Kadin Yogyakarta. Mienya enak, musiknya mantapppppppppp!! Happy kulinerrr... ^____^






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hadowhhh..si Ujang, aq lagi asyik-asyiknya makan malah dipoto-poto mulu.... T_T, gak konsen makan jadinya huhu..."











Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Numpang narsis dulu ya mbakk, hehe... ^____^"










Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Welcome to Bakmi Kadin... ^____^"













Lokasi : Jalan Bintaran Kulon No. 6 Yogyakarta

Bakmi Goreng = 17.000
Es Jeruk = 3.000
Krupuk = 2.000 per bungkus

2 comments:

  1. wah si miss ini pasti dah keliling kuliner jogja ni...
    boleh doong barengan,hehe
    kayanya gk pernah deh ada foto para sahabatnya miss,,ato foto temen2 miss yg makan bareng..
    adanya foto narsis nya sendiri
    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy mas bowbono salam kenal yah... ^___^

      Iyah nih, pan namanya juga miss narsis jadi yang masih jadi topik centernya sih miss Ayu Meil sama makanannya hahaha.. Padahal banyak banget yang berperan di balik itu semuanya mas. Tapi baru sebatas miss ceritain ajah alias ga pake poto secara rinci kalo miss ke tempat kuliner itu sama siapa ajah exp : sama ujang, udin, euis, dsb hehehe... Insya allah dah nanti para sahabat miss ngikut ditempel potonya :D

      hayuuu atuh kapan2 kita kuliner bareng,... Hobi ini baru disadari sama miss Ayu semenjak mumet sama skripsi wkwkwkw..*alibi terjitu nih.. :p

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman