Seafood Jogja Sae - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, October 6, 2013

Seafood Jogja Sae

Kalo ada yang bilang beda tempat beda jogha harga serta rasanya, itu pasti bener. Tapi kalo ada yang berhipotesis Miss Ayu gak pernah kebakaran jenggot waktu kuliner karna syok melihat bon harga pas mau bayar itu baru namanya gak bener, hahahahaha.. Gila, syumpah, dasyat!!! Kuliner yang satu ini bener-bener kocak, bikin sebel, tapi jogha pelajaran berharga apabila mencoba tempat makan yang memang otabenenya kagak ada label harga di daftar menu ckckckck.. Seafood Jogja Sae salah satunya kuliner yang membuat Miss Ayu mesti mencoba pasrah sama sesuatu yang udah dimakan, yayayayayaya.....*ngomongsamatembok. GUBRAK!!! Gak tau mesti mulai dari mana, tapi yang jelas mesti baca Bismillah dulu waktu merangkai kata demi kata untuk menggambarkan kuliner seafood ini xixixi... :p

Seafood Jogja Sae memang salah satu kuliner yang cukup populer di Yogyakarta ini. Kenapa? Karna lokasinya yang berada di depan Stasiun Tugu Yogyakarta, sehingga tempatnya lumayan strategis untuk dikunjungi walaupun hanya sekedar kaki lima semata dan lumayan rame pengunjungya. Warung ini buka mulai dari pukul 17.00-24.00 WIB. Disini memang tersedia berbagai macam seafood mulai dari Kerang, Kepiting, Cumi, Udang, dan berbagai macam ikan dengan bentuk penyajian digoreng biasa, direbus, atau pake saus asem manis.

Awalnya sempet ragu untuk makan disini, secara pertama kali makan disini itu waktu sama si Euis (sebut sajah namanya demikian) sekitar 3 taon yang lalu dan itu pula ditraktir Euis. Selain itu di daftar menu memang tak mencantumkan harganya, sehingga gak mendapat gambaran berapa budjet makan seafood disini. Hadewh.. mau makan ajah galau... >,<

Akhirnya walaupun sempet ragu, Miss Ayu dan Nia akhirnya makan disini *walaupun endingnya bikin pengen garuk tembok, wkwkwkwk... Miss Ayu dan Nia memesan Kepiting Goreng, Kerang Rebus, Nasi Putih, Cah Kangkung Polos, dan jogha Es Jeruk untuk kami berdua.

Nasi Putih

Kepiting Goreng

Konon katanya menurut kabar kabur spesial dari tempat ini yaitu Kepiting Goreng *makannya dari itu jogha Miss Ayu pesennya Kepiting Goreng. Satu porsi Kepiting Goreng isinya lumayan banyak deh yeee... Namun rasanya lumayan asin banget, bikin merinding bulu romaku xixixixi... Terpaksa gak dihabiskan semuanya deh ckckc.. *mubajir >,<

Kerang Rebus

Satu porsi kerang rebus isinya sedikit sekali.. Bikin nanggung pengen pesen 2 porsi atau hanya seporsi saja. maklum deh yeee, pan kagak tau harganya berapa. Rasanya yoo biasa saja, rasa kerang yang direbus wkwkwk... :D

Cah Kangkung Polos

Saos sambel cocol

Saos sambel cocol yang ada disini merupakan perpaduan antara sambel nanas, saos, dan jogha sambel kacang. Jadii nantinya akan menciptakan perpaduan yang pas ketika mencocol kerang rebus ke dalam saos sambel ini.

Es Jeruk

Selesai makan, perasaan gak enak mulai muncul di benak kami berdua. Kekhawatiran Miss Ayu akhirnya terbukti jogha, ketika selesai makan trus mo bayar gitu. Ketika dilihat totalnya senilai 161.000 rupiah. Toenggg..toenggg..toenggg...!!! Miss Ayu pikir pasti mas-masnya gak sengaja nulis angka 1 didepan angka 6. Tapi ternyata setelah diklarifikasi kembali ke penjual ternyata harganya memang 161.000. BUSYETTTT!!! Mahal amettt..!! Ya salammmmm... T_T

Untung sajah dompet Miss Ayu isinya masih penuh untuk mengeluarkan budjet yang sebegitu mahalnya. Tapi.. ya sudahlah... Setidaknya kuliner kali ini benar-benar memberikan pelajaran berharga untuk Miss Ayu, yaitu kalo lagi gak kepepet-kepepet amet, hindari makan di tempat-tempat makan yang ga ada label harganya (terutama tempat makan lesehan yang berada di tempat familiar). Bikin bangkrut dan gak ikhlas saat membayarnya, hadewh... :'(

Well, buat yang mau nyoba monggo mampir ke Seafood Jogja Sae. Jangan takut, jangan bimbang. Kalo memang pecinta seafood tentunya akan mencoba jogha seafood yang ada disini kan walau harus merogoh kocek sangat dalam? hehehe.. Happy kuliner ^_____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Narsis mode on"








Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Ahaaaaaa.... kepitingnya siap untuk diicip"







Lokasi : Jalan P. Mangkubumi No.10 Yogyakarta

Kepiting Goreng = 126.000
Kerang Rebus = 15.000
Cah Kangkung Polos = 7.000
Nasi Putih = 3.000
Es Jeruk = 3.500

4 comments:

  1. wow 126 rb untuk seporsi kepiting goreng asin? makasih review nya ya miss, bener2 bisa jadi pelajaran buat kita agar ga makan di sembarang tempat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Iya agan/aganwati anonim, sama-sama. Mungkin Miss Ayu lagi apes ajah waktu ntu udah harganya lumayan menguras kantong, asin pulak! :D

      Delete
  2. paraaaahh -____- mending di seafood ngangeni depan GOR UNY.. murah meriah enaak pula.. makan berdua gak sampe 100rb.. kepitingnya 2 pula..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Kalo Seafood Ngangeni itu salah satu favorit Miss Ayu jogha systx. Sip2 :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman