Wedang Tahu - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 31, 2013

Wedang Tahu

Memang tiada tara, kalo yang namanya udah sehat betul mau kuliner apa ajah bisa gannn.. Tak terkecuali Miss Ayu yang notabenenya sebagai Miss Kuliner dan Narsis. Kalo udah waktunya untuk kuliner jangan ditanya deh, sejauh apapun lokasi yang dituju, apapun kulinernya pasti akan disinggahinya. Sore itu #ceileee, Miss Ayu bersama Dara *sebut sajah namanya demikian, jalan-jalan sore takkala menikmati waktunya suasana Ramadhan menjelang berbuka puasa. Memang dikatakan sangat jarang sekali nih, kalo Miss Ayu itu cari jajanan untuk bebuka puasa ke daerah selatan Yogyakarta. Kebetulan lagi kepengen mereview kuliner yang belum pernah Miss Ayu icip sebelumnya, maka capcuslah kita berdua ke daerah selatan, tepatnya menclok nih di Taman Purawisata, hahaha.. Banyak jajanan euy, yang memang kebanyakan jajanan kaki lima gitu. Weihhh... sekilas mata memandang, ada salah satu gerai kuliner yang memikat hati #Miss Ayu untuk icip-icip nih, namanya Wedang Tahu. Hmmm.. Kalo biasanya Miss Ayu seringnya menikmati Wedang Ronde, nah kali ini ada yang namanya Wedang Tahu. Penasaran kannnn?? Langsung deh, cari tempat parkir yang pewe duLu kalo begitu hehehe...

Wedang Tahu memang merupakan gerai kuliner yang baru pertama kali Miss Ayu ulas. Namun hipotesis Miss Ayu pasti gak jauh-jauh sama wedang ronde. Sesampainya di #TKP yang berada di lokasi sekitar Taman Purawusata atau lebih lengkapnya di jalan Brigjen Katamso Yogyakarta Miss Ayu langsung pesan dounk karna penasaran. Sambil menunggu pesanan dibuat oleh Mbak Ida, Miss Ayu pergunakan deh waktu sebaik-baiknya untuk bernarsis-narsis ria, xixixixi.. :D

Miss Ayu memang selalu ceria dimanapun berada, xixixi.. ^____^

Hahaha... tuh kan bisa dilihat, bahwasannya Miss Ayu selalu ceria dan eksis dimanapun dia berada #ampunnnn yeee narsisnya. Oh ya back to topic. Gak nyampe 5 menit Wedang tahunya udah jadi deh.. jeng...jengg...jengg...

Mbak Ida terlihat sedang melayani pembeli Wedang Tahu

Wedang Tahu pesanan Miss Ayu ^____^

Wedang Tahu ternyata merupakan sejenis minuman hangat yang berasal dari air jahe kemudian ditambah kembang tahu yang terbuat dari sari kedelai. Pantesannn... secara penampilan sama dengan Kembang Tahu di daerah Sunda, xixixi.. Rasanya ituu pas, enak, dan menyehatkan. Apalagi kembang tahunya yang lembut wuihhhh... langsung ludes dilahap hahaha... Selain itu langsung terasa lebih hangat di badan.

Wedang Tahu yang konon merupakan minuman khas Semarang, dulunya ternyata pertama kali dibawa oleh orang-orang Tiongkok ke Indonesia. Makannya tak heran, kalo di acara-acara Imlek Wedang Tahu sudah pasti wajib ada di deretan kuliner yang mesti dicicipi.

Kelarrrrr mencicipi Wedang Tahu, waktunya untuk mencicipi kuliner lainnya deh. Eh tak lupa, narsis bareng jogha lhooo sama Mbak Ida selaku reseller Wedang Tahu, yang konon menurut penuturan Mbak Ida bahan bakunya diambil dari Kantor "tahu Pong Wedang Tahu" yang berada di Jalan Magelang Yogyakarta bukan dibikin sendiri. Wedang Tahu yang dihandle sama Mbak Ida buka dari mulai pukul 16.00-21.30 WIB.

Sipppp deh, berbuka puasa dengan es sih sudah biasa. Tapi berbuka dengan Wedang Tahu baru luarrr biasa, hehehe.. Happy kuliner ^_____^.








Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Maree dicoba Wedang Tahunyaaaa.. ^____^"










 Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hihihihi... Miss Ayu berpose bareng Mbak Ida"







Lokasi : Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta

Wedang Tahu = 5.000

2 comments:

  1. Mbak Miss Kuliner, warung yang di Surabaya ada ndak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warung apa yaaa??? Wedang Tahu? Hmmm.. Miss Ayu belum tahu, soalnya belom ngubek-ngubek kuliner Surabaya terlalu dalam ^^

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman