Gado-Gado Ampera - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 12, 2013

Gado-Gado Ampera

Alohaaaaaaaaaa..... sobat Miss Kuliner dan Narsis semuanyaaaaaaaaaa hahahaha... Hampir seminggu yaaa Miss Ayu raib gak ada kabar berita kulinernya hehehe... Maaf ya, soalnya seminggu penuh Miss Ayu sedang sibuk-sibuknya dan baru hari ini Miss Ayu sempat untuk mereview salah satu #kuliner yang okay punyaaaaaaaaa... Kebetulan lagi ada di Cirebon, rasanya memang gak afdol kalo gak mampir ke gado-gado yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Cirebon, apalagi kalo bukan Gado-Gado Ampera yang biasanya dikenal dengan gado-gado sepanjang masa xixixi.. Gimana gak disebut gado-gado sepanjang masa, kalo kelezatan rasanya terkenal dari dulu sampai sekarang. Penasaran kannn?? Bersama salah satu sobat Miss Ayu waktu SMP *sebut sajah namanya Dadali, kita berdua menuju #TKP setelah sebelumnya mampir dulu ke Natasha #cihuy... :D

Gado-Gado Ampera berlokasi di Jalan Ampera Cirebon. Ancer-ancernya, kalo dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju rel kereta api, ada jalan di sebelah kanan sebelum rel. Masuk ajah. Nah itu berarti sedang berada di Jalan Ampera. Lokasinya setelah pertigaan jalan lhoo. Jadi mudah bukan untuk mencarinya?? Apalagi tempatnya yang merupakan bangunan/ warung sederhana mudah dikenali, karna ada papan namanya yang berwarna orange terlihat mentereng ngejreng boooo xixixixi... :p

Ibu Penjual Gado-Gado Ampera

Sesampainya di #TKP, kita berdua tentunya langsung memesan Gado-Gado. Untungnya gak terlalu rame, jadi kemungkinan dapet gado-gadonya cepet nih hehe... *harap-harap pengen. Tapi itu semua gak lengkap lhooo kalo tanpa memesan Es Oyen yang Subhanallah enaknya makcessssss!!! Hahahaha.... Gak percaya? Langsung ajah yukx #cekidot :)

Gado-Gado Ampera

Gado-gado sendiri komposisinya terdiri dari aneka sayuran seperti kangkung, kol, kacang panjang, taoge, timun, dan kentang yang sebelumnya direbus terlebih dahulu kemudian dicampur dengan sambal bumbu kacang yang diuleg. Sebagai pelengkapnya ditambah emping, krupuk udang dan taburan bawang goreng biar menambah cita rasa dari Gado-Gado Ampera ini. Rasanya enakkkkkkkkkkkkkk dasyat!!! MARKOJAP lah pokoknya! Walaupun menurut lidah Miss Ayu petisnya cukup terasa namun rasanya masih tetap enak! Nah.. biasanya gado-gado ini disajikan dengan nasi atau lontong. Recommended! :D

Es Oyen

Selain Gado-Gado, disini jogha Es Oyennya cukup terkenal lhooo.. Recommended deh pokoknya!! Mungkin kalo yang belum tau sih banyak orang yang bilang Es Oyen itu sama dengan Es Buah, tapi sebenarnya berbeda gannn... Es Oyen sendiri sebenarnya merupakan kuliner khas Bandung yang komposisinya terdiri dari kelapa muda/ degan, alpukat, pacar cina/ muttiara, buah nangka, kolang kaling dan rumput laut yang dicampur dengan kuah degan, gula/ madu, dan susu kental manis yang full creamer. Rasanya dijaminn lumerrrrrrrrrr makcesss gilaxxx!!! Segerrr betulll..!! Hohoho.. ^o^

Aneka Gorengan

Sedangkan camilan tambahannya ada berbagai macam gorengan yang tersedia di meja pengunjung apabila dirasa seporsi Gado-Gado Ampera masih belum bisa mengenyangkan hihihihi... Sedap! :D

Wuahhhhhh.. Alhamdulillah, kelar juga makan Gado-Gado plus Es Oyennya. Bercanda berbagi cerita bersama sobat lama sambil mencicipi kuliner khas Cirebon memang suatu nikmat tersendiri bagi Miss Ayu Meil hehehe... #sesuatu banget.

Gimana guys??? Kepengen jogha kannn?? xixixi... Ayooo deh ke Gado-Gado Ampera yang buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan sore hari hehehe... Ajak keluarga, teman, atau pacar kesini yuaaaaaa... Dijamin gak nyesel deh..!! Happy kuliner ^_____^.






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Busyetttt... expresinyaaaa kagak nahan betul miss, hahaha..."






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Es Oyennya jogha patut dicoba lhooo.. slurpppptt..."








Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Yipyyyy... Monggo mampir ke Gado-Gado Ampera kalo lagi di Cirebon ^____^"





Lokasi : Jalan Ampera Cirebon

Gado-gado = 10.000
Es Oyen = 8.000
Gorengan = 1.000

2 comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman