My B'day Celebration Part 2 at Dapur Bagong - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, May 26, 2013

My B'day Celebration Part 2 at Dapur Bagong

Happy weekend...!! Syalalalala.. Senangnya dan bahagianya hatiku *ceileeee... Niatnya mau bangun siang, eh jam 10 pagi udah di telp adikku katanya dia udah nunggu depan pintu kost, tanya "jadi gak teh traktirannya?". Huaaaaaa... langsung dounk Miss Ayu sadar dengan segera, ngucek2 mata bentar, trus mandi plus siap-siap (baca: dandan). Lupa kalo hari ini udah jadwalnya mau traktir adek plus pacarnya doi xixixi.. dasar dodol kebluk! Gak nyampe sejam, akhirnya kita bertiga langsung capcus jalan-jalan sekalian pergi makan *maklum udah waktunya makan siang jogha wkwkk... Karna ini masih dalam rangka rute traktiran ulang tahun Miss Ayu Meil, akhirnya miss ajak mereka berdua ke salah satu tempat makan yang menyajikan menu spesialnya yaitu kalkun. Hayoooo tau nggak??? Yupz, walaupun terbilang lumayan cukup jauh dari tempat Miss Ayu berada (baca: Jalan Kaliurang-Jalan Wonosari, tapi Dapur Bagong memang sudah menjadi pilihan Miss Ayu untuk makan bareng disini. Hal ini dikarenakan Dapur Bagong merupakan gerai kuliner baru yang ada di Yogyakarta dan Miss Ayu belom pernah mereviewnya hahahaha... Weih, pegimane serunya tuh makan-makan edisi kali ini? Let's go lanjut ^_____^

Dapur Bagong yang kita tuju berlokasi di Jalan Wonosari Km 1 Yogyakarta, atau lebih tepatnya di sebelah selatannya PLN Gedong Kuning Yogyakarta *awas lhoo keblabasan, karna sebenarnya tempatnya deket sama lampu merah wkwkw.. Bernuansakan Jawa dan berkonsep simple, membuat siapa sajah yang mengunjungi tempat ini pasti akan merasa nyaman. Dapur Bagong buka dari mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Saat memasuki area Dapur Bagong, kita bertiga disambut senyuman ramah dari para pegawainya lhoo... Wuihhh... itu menambah nilai plus Miss Ayu suka deh akan tempat yang satu ini. Sip!

Well, untuk menu yang ada disini memang spesial serba kalkun, baik kalkun utuh atau kalkun potongan. Bahkan ada jogha steak dan burger kalkun wkwkwkw.. Hanya kalo untuk menu kalkun utuh katanya harus memesan 6 jam sebelumnya terlebih dahulu. Porsinya malah cukup katanya sampai 30 orang, WOWW...!!! Oh ya, selain menu kalkun jogha ada menu pithik dan bebek bagong. Tapi syumpah yak kalo kesini gak makan kalkunnya sih sama ajah boong guys, jadi mesti makan kalkun kalo disini hahaha.... *saran Miss Ayu.

Nah... untungnya selera kami bertiga berbeda, sehingga semua menu yang dipesanpun berbeda. Penasaran kan??? Ini dia pesanan kamiiii... tadaaaaaaaaaaaaaa ^_____^

Mushroom Steak

Steaknya enakkkk!!! Recommended poenya dah!!! Makannya gak heran menu yang satu ini menjadi menu favorit pengunjung Dapur Bagong. MARKOJAP pisan euy!! :D

Potongan Daging Kalkun + Nasi Putih

Menu potongan daging kalkun ini rasanya lebih ke arah manis. Mungkin lebih tepatnya manis masakan Jawa. Tapi tetep enak, apalagi ada telor orak-ariknya jogha. Sambelnya pun gak begitu pedas, malah terkesan manis jogha hahaa.. Apa mungkin karna Miss Ayu orangnya manis, jadi semua yang Miss Ayu icip jogha ikutan manis wkwkw...? #ngarang ajeee nih Miss Ayu hehe.. :p

Mushroom Steak + Nasi

Menu yang ini sebenarnya judulnya sama dengan menu sebelumnya yaitu Mushroom Steak, hanya ada tambahan nasi saja. Tapi, ternyata dari segi penyajian dan rasanya bedaaaaa.. Nasinya berbumbu, rasanya seperti nasi goreng. Enak!! Selain itu gak pake hot plate, malah hanya pake piring seperti nampan, trus ada orak-arik telor, sambal plus lalapan jogha.MARKOJAP gann!!! :)

Nah... selain menu makanannya, menu minumannya pun gak kalah recommended. Rasanya mamamia makcessssss pisan!!! #lanjut akh ;))

Strawberry Squash

Milk Shake Strawberry

Happy Squash

Wahhh... syumpah, overall menu yang dipesan enak-enak dan tidak mengecewakan. Apalagi suasana yang seru abis karna bisa kumpul bareng keluarga. Oh yaaaa yang bikin Miss Ayu tambah seneng yaitu dapet kado tas dari pacarnya si Adek *baik bangetttt #tarihulahula #syalalalala... :D

Jadi, tertarik jogha ingin menikmatin hidangan yang serba kalkun? Yok mareeee langsung ke Dapur Bagong ajah. Happy kuliner ^_____^.








Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Yipyyy... dapet kado tas nih. Bagus kan??? ^_____^"









Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hahahaha.. narsisnya Miss Ayu ampun-ampunan dah..."







Lokasi : Jalan Wonosari Km 1 No.04 Yogyakarta

Mushroom Steak = 22.000
Mushroom Steak + Nasi = 24.000
Potongan Daging Kalkun = 23.000
Nasi Putih = 2.500
Strawberry Squash = 7.000
Milk Shake Strawberry = 9.000
Happy Squash = 9.000

Semuanya belom termasuk tax 2,5% lhooooooo... ^____^

8 comments:

  1. Penggemar Miss AyuMay 26, 2013 at 12:32 PM

    Harganya bikin sakit ati yah...
    cuma cocok buat yang berkantong tebal aja inih mbak.,

    Lanjutkan mbak ayu, saya liat harganya dulu baru ikutan mampir ahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. bisa ajah, standar kok harganya karna sesuai dengan cita rasa yang disajikan. Enak! ^^

      Delete
  2. Penggemar Miss AyuMay 27, 2013 at 9:11 AM

    Enaknya markojap ato enak belum pernah makan aja miss??
    itu menu potongan daging kalkun harga Rp 23.000 seriusan dapet 2 potong kecil gitu miss? hmmm ato cuma kelihatan kecil dipoto yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhooo.. apa yang Miss Ayu liput yoo sudah pernah dicoba dounk.. Karna gak pake boong! #prinsip dasar Miss Kuliner dan Narsis.

      Kalo mengenai potongan daging kalkunnya gede atau kecil, itu tergantung persepsi orang saja. Hanya kalau menurut Miss Ayu itu sudah termasuk mengenyangkan ^^

      Delete
  3. Tks infonya miss ayu... Setau aku makanan Kalkun itu mahal .biasanya kalau steak Kalkun adanya di hotel bintang n Resto mewah..harganya ratusan Ribu Rp per porsi..jadi kalau cuma 20rban ya murah buangettt lho..satu ekor Kalkun utuh di salah satu hotel di jogja jg harganya Rp.1,5jt...Dari cerita miss ayu narsist jd pengin coba makanan mewah tp harga murahh...besok kesana ahhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Miss Ayu tau kok, kalo biasanya kuliner kalkun itu mahal. Makannya Miss Ayu bilang di Dapur Bagong dengan cita rasa yang sperti Miss Ayu ceritakan itu harganya standar *sebenarnya tergantung sisi orang melihatnya sih mau dibilang mahal atau enggak wkwkwkw...

      Sip2, monggo gan dicoba.. Happy kuliner ^____^

      Delete
  4. Penggemat Miss AyuJune 4, 2013 at 11:54 PM

    di salah satu hotel di jogja 1.5jt? jangan bandingin harga makanan hotel sama harga makanan di pinggir jalan bos, itu sama sekali ga relevan alias ga nyambung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... bisa saja. Yooo yang penting happy kuliner ya gann... ^^

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman