Moy-Moy Bubur Taiwan - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, March 24, 2013

Moy-Moy Bubur Taiwan

Kalo biasanya orang-orang mendengar kata bubur itu identik dengan rasa gurih ditambah dengan suwiran ayam (maksudnya sih bubur ayam hihihi...) beda halnya dengan kuliner yang satu ini cyint.. Bubur dengan tektur lembut tapi bercita rasa manis. Yuhuu... Moy-Moy Bubur Taiwan merupakan salah satu kedai kuliner yang menyajikan menu utamanya beragam aneka bubur manis dan makanan/ minuman ala Taiwan. Berhubung Sabtu kemaren (baca : 23 Maret 2013) lagi gak ada kegiatan yang #cetar #membahana hahahaha., Miss Ayu berkesempatan nih liputan kuliner disini. Apalagi notabenenya ada menu baru yang pastinya bikin temen-temen semua pada mupeng gak ketulungan pengen nyoba, hahaha.. Penasaran?? ^____^

Well, Moy-Moy Bubur Taiwan yang Miss Ayu tuju saat ini yaitu yang berlokasi di Jalan Tamansiswa 38 Yogyakarta atau tepat berada di sebelah barat jalan. Pokoknya tuh tempat ngejreng benerrr deh warnanya, soalnya Moy-Moy Bubur Taiwan tempatnya didominasi oleh cat pink dan hitam (warna kesukaan Miss Ayu bangetx wkwkw..). Nah,  Moy-Moy Bubur Taiwan yang ada di sini merupakan pusat dari kedai-kedai Moy-Moy Bubur Taiwan lainnya, yang kalo dihitung-hitung sudah ada 5 cabang kedai yang tersebar di Yogyakarta (termasuk yang di TamSis ini). Hanya sayang aja nih, di Jakal lokasinya belom ada, hehe.. Jadi sangat disarankan sekalee buka di Jakal jogha biar lebih afdol wkwkw... :p

"Trus, apa dounk keistimewaan dari Moy-Moy Bubur Taiwan, miss??" :D

Kedai Moy-Moy Bubur Taiwan

Moy-Moy Bubur Taiwan yang berkonsep dapur terbuka

Salah satu sudut di Moy-Moy Bubur Taiwan

Keistimewaan dari Moy-Moy Bubur Taiwan memang merupakan satu-satunya kedai yang konsisten dari semenjak tahun 2010 selalu menyuguhkan menu ala Taiwan (apalagi dalam hal ini bubur manisnya, misalnya Bubur Karmila & Bubur Sarang Naga). Hal ini dikarenakan di Yogyakarta belom ada tempat yang benar-benar menjual bubur ala Taiwan getooo.. Namun, dalam proses pembuatannya tidak lepas dari bahan lokal yang ada di Indonesia, sehingga ketika dinikmatin oleh para pengunjung pastinya sesuai getoo ama lidah kita-kita hehehe.. :D

Sedangkan urusan soal menu, disini banyak bangetx cyinttt.. Ampe puyeng plus mupeng dah ngeliatin satu-satu menu yang ada. Nih yeee.. karna Miss Ayu Meil baik hati dan gak sombong, Miss Ayu kasih contekannya deh beberapa menu yang ada disini dan pastinya sangat rekomendasi sekaleee untuk dicoba, di antaranya:
  1. Bubur ala Taiwan (Bubur Telur Naga, Buibur karmila, Bubur Permata Hitam, Bubur Sarang Naga, dll)
  2. Bubur Original (Bubur Permata Naga, Bubur Sagu Sutra, Bubur Mawar Mutiara, dll)
  3. Minuman ala Taiwan (Ice Tou Fu Moy & Bok Nie Moy)
  4. Menu Nasi (Chicken Chop, BBQ Chicken dan Jamur)
  5. Mee & Bee
  6. Shrimp Katsu (Shrimp Katsu Nodlee)
Oh yaaa selain menu yang di atas, ada menu bru yang ada di sini yaitu Ramen ala Taiwan yang konon katanya enak MARKOJAP gitu. Huaaaaaa... gak sabar pengen nyobain langsung ajah yukx liat apa ajah yang Miss Ayu icip-icip disini #cekidot :D
    Bubur Permata Naga

    Bubur Permata Naga sendiri merupakan bubur yang berisi potongan ubi orange dan ubi putih dengan serutan kelapa dan potongan buah nangka yang disiram dengan santan. Rasanya yummeee... legit dan manis hehe., Semanis paras wajah Miss Ayu getoo wkwkwk.. :D

    Xia Rou Mian

    Ini dia salah satu menu baru dan menjadi menu incaran Miss Ayu kali ini, yaitu Ramen ala Taiwan. Disini ada 3 macam Ramen ala taiwan yaitu Rou Mian Ori, Xia Rou Man, dan Rou Mian Ji. Dari segi penampilannya ajah udah bikin Miss Ayu gak sabar untuk mencicipinya xixixi apalagi rasanya cooba, beuhh.. Beneran enak dan MARKOJAP dah!! AJIB! :D

    Shrimp Katsu Noodle

    Shrimp Katsu Noodle sendiri merupakan mie goreng ala Taiwan dengan tambahan udang katsu dilumuri saus teriyaki yang mamamiaaaa beda bangetx ama saus teriyaki laen. Soalnya saus teriyaki disini diracik khusus oleh yang punya empu, pastinya bikin nagihhh deh.. hehe.. :D

    Ice Tou Fu Moy

    Ini dia minuman ala Taiwan yang banyak menyedot para pengunjung untuk mencicipinya. Tentunya jogha Ice Tou Fu Moy merupakan menu minuman favorit Miss Ayu kalo mampir kesini. Ice Tou Fu Moy sendiri isinya terdiri dari potongan tahu sutra yang di campur dengan selasih dan air jahe (atau kalo versi panasnya sih wedang jahe). Rasanya adem-adem MAKCESSSS.. :D

    Ice Lemon Tea

    Huaaaaaaa.. alhamdulillah.. Liputan kuliner di Moy-Moy Bubur Taiwan berajalan lancar, kenyang, dan enyak..enyak..enyak.. hehehe.. Apalagi makin asyek karna Miss Ayu bisa foto narsis bareng sama Owner Moy-Moy Bubur Taiwan yaitu Mas Ama Yudiawan. Wah..wah.. lengkaplah sudah icip-icip kuliner edisi kali ini. Jadi, ayooo deh mampir ke #TKP yang buka dari mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Rasanya dijamin enak dan gak bikin kantong bolong kalo mau banyak icipi-icip buburnya jogha hahaha...!! Happy kuliner ^____^.







    Foto Narsis Miss Ayu Meil
    "Kayaknya ngeliat nafsu makan Miss Ayu kayak gini, calon mertua lewat jogha gak sadar dia wkwkwk.."









    Foto Narsis Miss Ayu Meil
    "Bubur MoyMoy memang wokeeee buat cemilan cyinttt..."








    Foto Narsis Miss Ayu Meil
    "Asyekk... Bisa narsis bareng sama Mas Ama Yudiawan selaku Owner Moy-Moy Bubur Taiwan ^____^"








    Foto Narsis Miss Ayu Meil
    "Miss Ayu nebeng narsis lageeee wkwkwk.. #amfun dah"








    Lokasi : Jalan Tamansiswa 38 Yogyakarta

    Bubur Permata Naga = 5.000
    Xia Rou Mian = 13.000
    Shrimp Katsu Noodle = 7.000
    Ice Tou Fu Moy = 7.000
    Ice Lemon Tea = 3.000

    Lokasi referensi cabang Moy-Moy Bubur Taiwan lainnya :
    • Cabang Food Court Toko Progo: Jalan Sriwedari Yogyakarta
    • Cabang Moy Moy Mataram: Jalan Mataram No.51 Yogyakarta
    • Cabang Subha Food Fest: Galeria Mall Yogyakarta
    • Cabang Moses Gatotkaca: Jalan Moses Gatotkaca No.18 Yogyakarta

    4 comments:

    1. spektakuliner !!!! Good Job !!
      Amazing

      ReplyDelete
    2. Hebat... Enak... Hemat... Halal

      by MOY-MOY Tamansiswa 38
      mr Sinyo

      ReplyDelete

    Post Bottom Ad

    Responsive Ads Here

    Halaman