Empal Gentong Mang Darma KW 1 - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 2, 2012

Empal Gentong Mang Darma KW 1

Nyammm..nyammm.. masih dalam rangka liburan di Cirebon, edisi kali ini Miss Ayu berkesempatan makan siang bersama keluarga di salah satu Traditional Food of Cirebon yang sangat fenomenal banget, yaitu Empal Gentong Mang Darma KW 1. "Kenapa ada tulisan "KW 1, miss?" Hihi.. Iya nih, niat hati pengen makan Empal Gentong Mang Darma yang pusat (di daerah Krucuk Cirebon), eh pas kesana malah tutup. Untungnya yang cabang utama alias yang KW 1 buka disaat moment liburan Idul Adha tiba, hehe.. Empal gentong sendiri lebih mirip seperti gulai sapi, tapi tentunya untuk soal rasa berbeda gan. Apalagi cara memasaknya yang memakai gentong hihi... Kalo kata orang sih "iki sih mbah buyute empal gentong gah" haha.. Ada-ada ajah. Daripada keburu kelaperan, akhirnya kita sekeluarga langsung capcus deh ke lokasi sasaran ^_____^.

Empal Gentong Mang Darma KW 1 lokasinya berada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Cirebon (seberang jalan Grage Mall). Termasuk baru buka jogha sih, soalnya waktu jamannya masih pake seragam putih abu-abu *yaaa kira-kira 6 tahun yang lalu belum ada nih Empal Gentong Mang Darma KW 1. Makannya gak heran yang paling terkenal memang Empal Gentong Mang Darma Pusat yang ada di daerah Krucuk. Tempatnya lumayan cukup kecil, lumayan pengap jogha huhu...>,< *mungkin karna kurang ventilasi kali yak jadinya terkesan gelap gitu, serta bikin gerah *karna gak ada AC ataupun kipas angin hihi.. Tapi, pengujungnya banyak jogha lowh.. haha.. #keren tuh namanya.

Warung Empal Gentong Mang Darma KW 1 tampak depan



Begitu sesampainya di sini, kita langsung ditanya sama mbak-mbak pelayannya mau pesen makan/ minum apa ajah. Syumpahh yak lumayan rada bingung jogha, soalnya kita gak disodorin daftar menunya cuy ckckc.. #payah! Tapi, karna sudah cukup jelas jualannya apaan jadi Miss Ayu pesen Empal Gentong plus Nasi dan Es Teh Rosella. Selain itu kita jogha pesen Sate Kambing biar menambah nikmat makan siang kali ini.


Nasi+Empal Gentong+Es Teh Rosella Pesenan Miss Ayu Meil ^____^

Tadaaaaaaaaaaa, pesanan datang!!! Wuihhh... kok tampilannya kurang menarik yak, soalnya terlihat sangad sedikit sekali porsinya ckck (jadi gak yakin bakalan bikin kenyang). Tapi ywdahlah yang penting makan hehe... Seporsi empal gentong isinya ada daging bahkan jeroan sapi seperti limpa, paru, hati, usus, babat, bahkan kepala sapi yang ditaro di atas mangkok dengan ditaburi irisan daun bawang/ kucai dan bawang goreng untuk menambah nikmat rasanya.

Kurang pedes? Tinggal tambahkan saja cabe bubuk yang tersedia di meja pengunjung. Tapi gak begitu pedes para hadirin semuanya hohoho.. Terbukti udah hampir 3x sendok makan Miss Ayu tambahin cabe bubuk pedesnya kurang nampol euy! wkwkw.. #wahh.. parah nih Miss Ayu, ckckc.. Oh ya, tersedia pula krupuk kulit yang siap menemani semangkuk empal gentong.

Sate Kambing

Kalo untuk soal rasa sate? Yooo kayak sate-sate pada umumnya ajah dah. Gak ada bedanya hihihi.. Tapi makan siang kali ini sungguh terasa nikmat euy. Mungkin karna memang ada faktor pendukung yang membuat jadi berselera, yaitu makan siang bersama keluarga tentunya ^_____^.

So, gak afdol lho rasanya kalo gak mampir ke Empal Gentong Mang Darma KW 1. Walaupun cukup menguras kantong, tapi gak menyurutkan para pelanggan setianya ataupun para wisatawan untuk mampir kesini. Cobain deh! Happy kuliner ^_____^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Sruputtttttttt...!! Nikmat!!! hehe... :D"






Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Bukan Miss Kuliner dan Narsis namanya kalo gak mampir ke tempat ini, asyekkkk... ^____^"







Lokasi: Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Cirebon (dekat dengan Grage Mall)

Empal Gentong = 14.000
Nasi Putih = 5.000
Es Teh Rosella= 8.000
Sate Kambing = 20.000

2 comments:

  1. miss...akhirnya aku udah nyobain empal gentong mang cecep, heheheee.... akhirnya kesampean juga maem empal gentong di jogja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... bagoes kalo gitu sih systx.. Laen kali nanti cobain bubur sop ayam khas cirebon juga yang ada di yogya. Tunggu edisi selanjutnya :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman