Oseng-Oseng Mercon Bu Narti - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, October 5, 2012

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Yogyakarta memang terkenal sama Gudeg dan Bakpianya, tapi kuliner yang satu ini jogha gak kalah terkenalnya lho hoho.. Pernah makan oseng-oseng mercon??? Nah.. Ini dia salah satu makanan khas yang ada di kota Yogyakarta selain Gudeg dan Bakpia. Rasanya yang puedessss bujubuneng dan khas membuat para penikmat makanan ini menjadikan oseng-oseng mercon sebagai salah satu tempat kuliner yang patut dikunjungi takkala sedang berada di Yogyakarta. Salah satu kedai kuliner oseng-oseng yang terkenal di kota Yogyakarta yaitu Oseng-Oseng Mercon Bu Narti. Kebetulan Miss Ayu lagi jalan-jalan sama si Tejo, pulangnya kita mampir nih kesini buat makan malam. Sebenarnya di masih jam 6 sore tapi udah lumayan rame ajah nih warung oseng-oseng yang satu ini. Daripada nanti gak kebagian tempat duduk, begitu nyampe lokasi sasaran kita berdua langsung cari tempat duduk deh tanpa pesen duluan huehehe.. *dodol.com :p

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti memang merupakan salah satu warung oseng-oseng yang sudah cukup terkenal di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya *konon katanya pelopor No.1 oseng-oseng mercon di Yogyakarta. Selain itu hal ini mungkin dikarenakan cita rasanya yang khas laen daripada yang laen hoho.. Oseng-Oseng Bu Narti ini lokasinya berada di Jalan KH. Akhmad Dahlan *sebelah kanan jalan kalo dari Titik Nol Malioboro dan tiap harinya buka dari jam 5 sore sampai jam 10 malam *Insya Allah.

Komposisi Oseng-Oseng Mercon ini sebenarnya terdiri dari potongan kulit atau kikil, otot sapi, dan gajih (atau biasanya disebut koyoran) yang dimasak dengan bumbu dapur yang khas kemudian ditambah ekxtra cabe sehingga membuat masakan yang satu ini memang terkenal dengan pedasnya. Sensasi pedasnya yang meledak-ledak di lidah ketika sedang dinikmatin inilah yang membuat masakan yang satu ini disebut sebagai Oseng-Oseng Mercon.

Oseng-Oseng Mercon Pesenan Miss Ayu Meil ^_____^

Pedesnya lumayan tapi kurang poll gan, hahaha.. Mungkin memang level standar pedesnya Miss Ayu itu tinggi jadinya kurang bikin greget apalagi bikin bulu kuduk merinding, wkwkwkw... Tapi lumayan jogha, karna satu porsi oseng-oseng mercon bisa bikin nambah nafsu makan cinttt alias MAKJOS tenan. :D

Ayam + Rempelo Ati Goreng

Oh iya, kalo kurang karna hanya makan oseng-oseng mercon plus nasi sajah tersedia jogha lho aneka lauk pauk yang siap menghibur suasana santap makan malam disini, hehe.. Seperti Ayam Goreng, Rempelo Ati Goreng, Puyuh Goreng, dan laen-laen.

Aneka Krupuk

Masih kerasa pedes jogha? Tersedia Aneka Krupuk yang bisa meminimalisir tingkat kepedesannya tuh :D

Es Teh Manis

Nah.. kalo yang satu ini penting banget broo kalo lagi makan disini, yaitu Es Teh Manis. Selain merupakan minuman favorit Miss Ayu Meil kalo makan dimana ajah, tapi jogha bisa menenangkan jiwa kalo lagi kepedesan hahaha... mantaf! Tapi kalo gak terlalu suka Es Teh Manis tersedia pula minuman laennya seperti Es Jeruk *mungkin wkwkw.. :D

Widiwh.. nikmat terasa sangad! Apalagi makan malam kali ini dibayarin sama Tejo boo haha.. *menghemat anggaran anak kost getoo wkwkw.. So, kalo kamu-kamu lagi di Yogyakarta dan suka pedes cobain dewh menu kuliner yang sudah sangad melegenda ini yaitu Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, dijamin MAKJOS! hoho.. Happy kuliner ^____^.




Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hehe.. mareee makan kawan semuanya... ^____^"








Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Beuhhh... nebeng narsis dulu yuaa sebelum back to kost, wkwkw..."






Lokasi : Jalan Akhmad Dahlan Yogyakarta


Berhubung gratis jadi Miss Ayu gak tau total harganya makan disini wkwkw... :p

8 comments:

  1. Miss Ayu beri saran dunk, kuliner yang maknyuss di sekitar malioboro apa aja? Krn awal mei nanti mau main ke Jogja dan nginapnya di Dagen.
    Matur suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo agan Tio,

      Referensi yang mungkin bisa dinikmatin di Malioboro dan daerah sekitarnya:
      1. Artemy di sebelah jalan Mall Maliboro
      2. Bakmi Pak Pele di Alun-Alun Utara
      3. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti & Oseng-Oseng Mercon Mas Toni di Jalan Ahmad Dahlan
      4. Soto Sulung di stasiun Tugu
      5. Kopi Jos Lek Man di daerah angkringan Tugu
      6. Gudeg Wijilan
      7. Oyot Godhong di lantai 3 Mirota Batik

      Mungkin cukup kali yak 7 ajah dulu. Kalo udah coba semuanya monggo ubek-ubek lagi aneka referensi kuliner di web misskuliner.com by Miss Ayu Meil hehe.. Semoga bermanfaat. Happy kuliner ^_____^

      Delete
    2. Miss Ayu..
      Matur Nuwun untuk referensinya, web misskuliner.com udah selesai di obok obok. Semuanya yummy jadi bingung milih karena besuk cuma 2 hari aja di Jogja. Tapi tetap bisa jadi referensi ntar kalo main ke Jogja lagi.
      Tetap sehat,tetap semangat,supaya tetap bisa jalan jalan dan makan makan…pokoke..maknyuuussss..Pak Bondan mode on. :-)

      Delete
    3. Hahahaha... sama-sama. Happy kuliner ^____^

      Delete
  2. kok bisa gratis miss??

    ReplyDelete
  3. kesini garagara temen bilang disini recomended pedesnya. pas kesini, kecewa banget ternyata pedesnya ngga sepedes yang dibayangin. udah 3 kali diulangin tenyata emang beneran pedesnya ngecewain. jadi mungkin kalo yang lidahnya berasal dari kota pecinta pedas, gausah deh iseng banget kesini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kota pecinta pedas itu kota mana Agan/ Aganwati anonim? Menurut Miss Ayu level pedas tiap orang berbeda-beda, makannya teman agan/ aganwati merekomendasikan ke Oseng-Oseng Bu Narti yang mungkin menurutnya sudah sangat pedas :D

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman