Tahu Gejrot - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 28, 2012

Tahu Gejrot

Tahu Gejrot....!!! Tahu Gejrot....!!! Suara itu nyaris teringang-ngiang terus pada saat Miss Ayu tengah asyik-asyiknya nonton film kartun, *ahaaaaaaaa.. itu pasti penjual Tahu Gejrot keliling!!! Otomatis dounk, yang pada saat itu kebetulan cuaca Cirebon lagi panas-panasnya membuat Miss Ayu malas untuk keluar rumah langsung dewh secepat kilat ke depan rumah lirik kanan lirik kiri cari tukang tahu gejot keliling untuk berhenti di depan rumah huehehe... *kayak nyetop angkot miss, wkwkw... Well, akhirnya penjual Tahu Gejrot pun berhenti di depan rumah. Tahu Gejrot sendiri merupakan kuliner khas Cirebon nih gannn, yang udah banyak banget penggemarnya dan pastinya bakalan bikin ngilerrr siapa ajah untuk segera mencicipinya huehehe...

Siapa sih yang tak kenal Tahu Gejrot?? Kuliner khas Cirebon yang satu ini pastinya sudah diragukan lagi cita rasanya yang uniQ karena racikannya menciptakan rasa asam, manis, dan pedas dalam setiap sajiannya. Biasanya nih Tahu Gejrot dijual oleh abang-abang keliling atau penjual Tahu Gejrot keliling, jadinya tinggal tunggu di rumah ajah dewh huehehe... Seperti yang Miss Ayu lakukan siang ini (kejadian sebelum pulang ke Yogyakarta). Miss Ayu bisa mencicipi Tahu Gejrot di halaman teras rumah Miss Ayu sambil ditemani cuaca Cirebon yang cukup panas dan angin semilir yang cepoi-cepoi *pastinya bikin ngantuk di siang hari hehehe...

Tahu Gejrot Pesenan Miss Ayu Meil ^____^

Penjual Tahu Gejrot Keliling

Rasanya itu Subhanallah sekaleeee... Suegerrrrr dan MAKJLEP banget dahh!! Rasa asam, manis, dan pedas memang ada di dalam sajian Tahu Gejrot. Sungguh menggiurkan!! Tahu Gejrot ini disajikan dengan menggunakan layah kecil atau piring kecil dari tembikar dengan isinya terdapat tahu yang diguyur dengan kuah gula jawa+ kecap manis dengan tambahan sensasi rasa pedas dari cabe rawit dan bawang merah yang sebelumnya diuleg dulu di piring kecil lalu diletakkan tahu untuk nantinya diguyur kuah Tahu Gejrot! Menyantapnya jogha gak perlu pake sendok apalagi sumpit lhooo, hehe... Cukup dengan lidi kecil atau tusuk gigi sajah. Syumpahhh... bikin ketagihan betull..!! Miss Ayu ajah sekalinya beli Tahu Gejrot sampe nambah 2x lhooo.. *haha.. rakus.com

Inilah... salah satu kuliner khas Cirebon yang selalu Miss Ayu rindukan ketika pulang ke Cirebon. Kalo ditanya soal harga sungguh sangad merakyat booo hehe... So, kalo lagi berlibur atau sedang berada di Cirebon jangan ragu dan jangan bimbang, kudu dan harus coba deh kuliner khas Cirebon yang satu ini yaitu Tahu Gejrot. Dijamin MARKOJAPPPP!!! Hehe... Happy kuliner ^_____^




 

Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Tahu Gejrot emang MARKOJAP BANGET dah...!! Hoho.. ^o^"







Lokasi : Cirebon Jawa Barat

Tahu Gejrot = 2.000-3.000

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman