Nagoya: Japanese Fusion Resto - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 2, 2012

Nagoya: Japanese Fusion Resto

Waktu pertama kali Miss Ayu tau tentang tempat makan khas Jepang yang satu ini karna ajakan Asep (mantan Miss Ayu) waktu bulan Januari 2012. Konon katanya tempat makan ini punya temennya si Asep, namanya Mas David. Walaupun udah putus, tapi tetep ajah kalo yang namanya tempat makan yang recommended perlu Miss Ayu update di bLoG "Miss Kuliner dan Narsis" yang tercinta hoho.. Malam ini Miss Ayu kelaperan benerrr... Maklum karna udah naek berat badan Miss Ayu (walau cuma naek 1 kg ajah), perut miss selalu menta untuk diisi makanan hehe.. Nah, tempat makan khas Jepang yang bakal miss kunjungi sekaligus diupdate namanya Nagoya: Japanese Fusion Resto. Kebetulan lagi awal bulan nih jadi waktunya makan banyak, yummyy yipppy... :D

Nagoya: Japanese Fusion Resto merupakan tempat makan khas Jepang yang menyajikan konsep resto Jepang yang cita rasanya masakannya cocok dengan lidah orang lokal gitu.. *hehehe.. maaf kalo salah mengartikan wkwkw.. Letak restonya gak jauh dari kost Miss Ayu Meil, yaitu di Jalan Sardjito No. 11 Yogyakarta. Tempatnya emang rada-rada ngempil atau silap mata sih, soalnya tempatnya minimalist benerrr...! Tapi Miss Ayu kasih ancer-ancernya deh, kalo dari arah utara menuju Mirota Kampus kan ada perempatan tuh. Nah belok kanan atau ke arah barat. Lurus terus sampai ketemu pertigaan Apotek UGM, truz belok kiri menuju selatan. Nanti letaknya ada disebelah kanan jalan sebelum jembatan. Lebih tepatnya bersebelahan dengan Kantor O'Jack Taxi Motor Yogyakarta.

Handuk Dingin

Begitu nyampe di Nagoya, Miss Ayu langsung disuguhi 2 gulungan berwarna putih kayak sosis wkwkw.. Awalnya Miss Ayu kira ini tuh hanya sebagai pajangan doank, tapi ternyata bukan para permirsa haha... Dulu si Asep ngasih tau Miss Ayu kalo itu handuk dingin yang digunakan untuk mengelab tangan dan wajah kita. Miss Ayu lupa tuh fungsinya buat apa. Tapi, semenjak saat itu sampai sekarang Miss Ayu kalo ke Nagoya langsung bersihin tangan miss yang minimalnya kotor dan berdebu karna dari luar resto. Jadinya mungkin ketika makan tujuannya biar bersih kali yak... *soalnya makan disini gak dikasih kobokan sih gkgkgkgkgk... *odonk.com

Menu yang ada ditawarkan Nagoya lumayan banyak jogha dan sebetulnya Miss Ayu gak terlalu paham-paham banget hehe.. Di antaranya ada Ramen, Sushi, Onigiri, Takoyaki, dan Donburi. Untuk soal harga maap-maap kateee nih yeee, lumayan rada bocor kantong kalo kita pesen makanannya banyak hahaha...

Ini dia beberapa menu di Nagoya: Japanese Fusion Resto yang Miss Ayu pesan... ^____^

Furaimaki Udang

Tamago Sushi

Miss Ayu disini pesan 2 macam Sushi yaitu Furaimaki Udang dan Tamago sushi. Furaimaki merupakan sushi goreng yang kali ini Miss Ayu pilih isinya udang. Diatasnya terdapat hiasan mayonaise yang tampilannya begitu menggoda selera. Enak dan Ciamik! Selain itu ada Tamago Sushi yang merupakan sushi berisi ayam cincang dibalut dengan telor dadar hoho.. Sungguh kreatif adanya. Lumayan enak sih, tapi rada asem gituu.. *mungkin karna pake beras Jepang asli kayaknya yah yang konon rasanya lebih masam dari beras Indonesia (hipotesis Miss Ayu yang aneh..) Oh iya, kedua menu sushi tersebut ada wasabinya lowh.. Wasabi itu merupakan pendamping utama Sushi, tapi sejujurnya Miss emang dari dulu gak doyan Wasabi, soalnya rasanya gak enak...*pedess bercambur rasa mint getooo booo...

Yoguchi Ramen

Selain itu ada jogha nih Yoguchi Ramen dan Takoyaki Isi Cumi. Waktu disuguhin Yoguchi Ramen di hadapan Miss Ayu, bujubunenggggg...mangkoknya segede alaihimmm cuyyy.. Gede amet! Kayak buat kobokan muka ajeee, ini sih bukan mangkok tapinya ember hahaha.. Kuahnya banyak bangetttttttttt, banjirr gileeeee sampe-sampe nih yeee waktu Miss Ayu ambil gambarnya itu bingung benerrr soalnya yang keliatan di kamera cuma aernya doank gkgk.. Dengan segala daya dan upaya Miss Ayu akhirnya mencoba menampilkan foto yang okay punya hihi.. Kuahnya pedes, ada irisan daging ayamnya walau dikit, yang lebih menonjol cuma irisan telor rebus sama kuahnya doank, walau kadang-kadang ketika mengaduk isi mangkoknya ada irisan paprika dan irisan daun bawang yang menari-nari di atas kuah Yoguchi Ramen hehe..

 Takoyaki Isi Cumi

Takoyaki Isi Cumi konon katanya merupakan bola hondashi bertabur katsuobushi, mayonaise, dan saus tonkatsu *xixixi.. Syumpahhh yeeee.. Miss Ayu kagak ngarti tuh bahan-bahannya apa ajah maksudnya selain mayonaise. Tapi yang jelas takoyakinya lumayan enak sih, hanya sayang porsinya sedikit (cuma isi 5 bola-bola soalnya, wkwkw..) But, it's recommended lah.. :D

Teh Manis Anget

Orenji Float
 
 Purple Splash

Minuman yang Miss Ayu pesan lumayan banyak cuy... Diantaranya ada Teh Manis Anget yang tadinya sih Miss Ayu pesen karna selama perjalanan ke Nagoya lumayan cukup dingin, biar perutnya gak kaget pas nanti makan, jadinya Miss Ayu pesen Teh Manis anget dulu deh. Selanjutnya ada Orenji Float yang merupakan orange squash dengan topping float di atasnya. Rasanya biasa ajah, karna gak ada keistimewaannya haha.. Sedangkan Purple Splash sendiri merupakan menu baru yang ada di Nagoya ini. Minuman rasa anggur bersoda yang diberi topping float di atasnya. Segerrrr sih, tapi kurang bikin bbbbrrr gituuu haha.. Yaudahlah yaaa yang penting sih judulnya ngemil biar perut gak kelaperan wkwkwkw...

Sayang banget, waktu Miss Ayu ambil pose disini pemilik dari Nagoya yaitu Mas David gak ada di tempat, huhu... Jadinya gak bisa foto bareng dewh..wkwk.. Tapi gak papa, yang penting makan hahaha... Sip yoo, selamat mencoba referensi kuliner baru dari Miss Ayu Meil, yaitu Nagoya: Japanese Fusion Resto. Happy kuliner ^____^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Hehe... pose dulu sebelum pesen menu, wkwkw.."











Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Saiyah makan dulu yuaaaaa...."













Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Ayokx deh pada ke Nagoya, hoho.. ^o^"







Lokasi : Jalan Sardjito No. 11 Yogyakarta

Furaimaki Udang = 13.000
Tamago Sushi = 12.000
Yoguchi Ramen = 12.500
Takoyaki Isi Cumi = 10.000
Teh Manis Anget = 2.500
Orenji Float = 7.000
Purple Splash = 7.000

Lokasi referensi cabang Nagoya: Japanese Fusion Resto lainnya :
  • Jalan Harjowinatan No. 10 Yogyakarta
  • Jalan GR. Djamin Datuk Bagindo No. 7 Jambi
  • Jalan Menco Raya Surakarta

4 comments:

  1. hai,, salam kenal,,
    maaf ni, cuma mau ngeralat dikit, hehe

    beras jepang asli itu ngga masam, bahkan rasanya lebih enak dari beras sini,, sayang harganya muahal banget,,

    nah,, nasi buat sushi itu kan dikasi cuka, mungkin di nagoya japanese resto ngasih cukanya kebanyakan, jadi rasanya asem,, hehe,,

    cmiiw,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jogha gan,

      Ooohh.. ternyata gitu yak gan.. dikira Miss Ayu beras Jepang rasanya asam (maklum hipotesis awal Miss Ayu, hehe..) ternyata ngasih cukanya kebanyakan gkgkgk.. Kalo memang ternyata ngasih cukanya terlalu banyak malah berbahaya tuh buat kesehatan, hoho.. Terima kasih atas masukannya.. ^____^

      Delete
  2. Harga gmn bok *brp*, pengin coba kalau halal mumpung deket. Btw, pegang sumpitnya salah tu, hihihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya berapa apanya systx? Di data kan sudah ada harganya.

      Memegang sumpitnya salah??? Hmmm.. yaaa itu sebenarnya yg Miss Ayu bisa memegang sumpit selama ini, soalnya gak pake kursus wkwkw.. Nantilah yaaa kalo ada kursus pelatihan cara memegang sumpit yang benar, Miss Ayu pasti ikutan *thanks koreksinya :)

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman