Lesehan Kasepuhan "Bunda" - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 17, 2012

Lesehan Kasepuhan "Bunda"

Sehabis buka puasa enaknya ngapain hayooo???? Yooo enaknya kuliner cemilan dounk hahahaha.. Tapi kira-kira kuliner kemana yak??? Mmmm.. berhubung teman FB Miss Ayu yaitu Agan Angga yang request Kongkow Alakadarnya di Cirebon, Miss Ayu langsung menghubungi salah satu sobat Miss Ayu di Cirebon untuk menemani kuliner cemilan malam ini (yang alakadarnya jogha gitu hehe...). Sebenarnya banyak sih kalo hanya sekedar cemilan aja sih, tapi kayaknya kurang greget gitu kalo gak yang bener-bener menciptakan tempat Kongkow Alakadarnya yang cocok buat ngumpul bareng getoo, ya gak??wkwkwkw... Teringat akan salah satu lesehan yang pastinya hampir semua kaula muda yang ada di Cirebon tau, Miss Ayu langsung menuju tempat sasaran yaitu Lesehan Kasepuhan "Bunda". Weih.. udah pada tau tempatnya yakkk??? gkgkgk... Nah, bagi yang belom tau ikutin Miss Ayu ngemil makanan di Lesehan Kasepuhan "Bunda" ini yukkk... ^____^

Lesehan Kasepuhan "Bunda" berlokasi di daerah Kesepuhan Cirebon. Tepatnya deket dengan Mesjid Kasepuhan. Pokoknya kalo lagi perayaan Mulud lokasi ini merupakan pusatnya gannn.. Yooo pusat jajanan jogha pusat mainan jogha hehe... Lesehan yang satu ini biasanya buka setelah bada' Magrib, jadi kalo pada kesininya siang bolong pastinya gak bakalan ketemu dewh wkwkw.. Lesehan Kasepuhan "Bunda" sebenarnya kumpulan gerobak satu management "Bunda" yang menggelar tikar dan beberapa meja untuk tempat duduk atau tempat lesehan para pengunjung (Mmm... mungkin kalo di Yogyakarta sih udah banyak x yah yang kayak gini, seperti di Alun-Alun Kidul wkwkwkwkw....)

Salah Satu Gerobak Wedang di Lesehan Kasepuhan "Bunda"

Berhubung Miss Ayu kesininya sekitar jam setengah 8 malam otomatis dounk masih rada sepi hehe.. Maklum yeee yang lain sih abis buka puasa tuh pada taraweh, eh Miss Ayu malah nyari tempat kuliner wkwkwk.. (Maaf yaaaa.. ^___^!). Nah, menu yang ada di Lesehan Kasepuhan "Bunda" cukup beragam, diantaranya :
  1. Minuman Spesial Lesehan (Wejasu, Jamur, & STMJ)
  2. Aneka  Minuman (Cappucino Ice/ Hot, Tjampolay Susu, dll)
  3. Aneka Jus (Jus Tomat, Jus Apel, Jus Mangga, dll)
  4. Aneka Makanan (Bubur Kacang Ijo, Nasi Kuning, Bubur Sop Ayam, dll)
  5. Aneka Makanan Ringan (Otak-otak Goreng, Roti Maryam Coklat Keju, Pisang Bakar Coklat Keju, Kentang Goreng, dll)
Wuihhhh... banyak jogha yakkk daftar menunya hehe... Well, gak usah berlama-lama Miss Ayu segera memesan beberapa makanan dan jogha minumannya ^____^

Wejasu (Wedang Jahe Susu)

Cappucino Ice

Malam ini Miss Ayu mencoba memesan Wejasu (Wedang Jahe Susu) yang merupakan minuman spesial disini. Rasanya enak, bikin anget badan hoho.. Secara getoo lhooo dingin banget. Recommended patut dicoba dewh! Selain itu ada Cappucino Ice yang kalo ditanya soal rasanya yooo biasa ajah. Pastinya rasa kopi gitu wkwkwk... :D

Roti Maryam Coklat Keju

Roti Maryam Coklat Keju yaitu roti cane mini bakar yang diatasnya ditaburi colat meses dan keju. Rada enek jogha sih rasanya, soalnya roti cane bakarnya gak bener-bener kering, selain itu coklat mesesnya terlalu banyak. Miss Ayu gak terlalu suka jadinya, huff!

Otak-Otak Goreng

Miss Ayu suka banget sama otak-otak goreng, apalagi kalo rasanya itu harus yang pedes banget...!! Rasanya itu makyosss bangetttt!! Bikin ketagihan lhooo hahaha...

Krupuk Sambal

Berhubung masih laperrr, Miss Ayu pesen cemilan lageee nih gan hehe... *maklum volume gentong tapi bentuknya slim (lhooo??). Miss Ayu pesen Krupuk Sambal yang merupakan cemilan favorit khas dari Cirebon karna hampir di setiap pelosok tempat pasti ajah ada yang jualan Krupuk Sambal. Isinya ada krupuk melarat (krupuk warna warni yang merupakan krupuk khas dari Cirebon) dan dikasih kucuran sambal, entah itu sambal dage, sambal terasi, atau perpaduan antara sambal terasi dan saos. rasany tuh beuhhh... pedesnya mantap!! Bikin Miss Ayu ketagihan lageee dan lageee dan haha.. *hanya kalo sambalnya itu sambal terasi bau terasi di tangan susah ilang walau udah dicuci jogha wkwkwkwk...

Nah... Gimana? Bagaimana?? Tertarik untuk mencoba?? Ayooo dewh kalo yang lagi di Cirebon atau yang lagi berlibur di Cirebon mampir ke Lesehan Kasepuhan "Bunda". Ngumpul bareng temen-temen sambil menikmati cemilan yang alakadarnya, hahaha.. Happy kuliner ^_____^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Cheeeeeeess...^___^!!"










Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Cemilanpun sebagian t'lah hadir di meja, mareee saatnya menyantapppp!!! Hehe..."










Lokasi : Daerah Kasepuhan Cirebon

Wejasu (Wedang Jahe Susu) = 4.000
Cappucino Ice = 4.000
Roti Maryam Coklat Keju = 7.000
Otak-Otak Goreng = 5.000
Krupuk Sambal = 5.000

2 comments:

  1. aku pulang nanti maen ke sini yook ay :P
    jangan kemaleman lagi, ntar gak dapet tempat lagi.. hahhaa

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman