Sate Klathak Pak Pong - Miss Kuliner dan Narsis

Markojap!

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 7, 2013

Sate Klathak Pak Pong

Kalo memang niatnya mencari #kuliner khas Yogyakarta, pastinya akan menemukan lebih dari 1001 jenis kuliner di kota Pelajar ini *cieyyy... Pernah nyobain yang namanya Sate Klathak? Nah, sate yang memang ciri khasnya ditusuk memakai jeruji besi yang biasanya dipakai pada roda sepeda ini merupakan gerai kuliner yang patut dikunjungi ketika berada di kota Yogyakarta (himbauan khususnya terhadap wisatawan *haiyahhh hehehe..). Salah satu Sate Klathak yang terkenal dan bakal Miss Ayu review dalam edisi kali ini yaitu Sate Klathak Pak Pong. Wuihh.. gak sabaran kan gimana sensasi rasanya dan jogha serba serbi cerita yang ada...?? Yukx mareee langsung kita menuju #TKP ^_____^.

Kelar seharian menemani keluarga yang sedang berlibur di Yogyakarta ke pantai di daerah Gunung Kidul, pastinya capek plus laper poenya dounk... Huff, tau kan kalo menemani siapapun yang sedang berlibur ke Yogyakarta itu pengennya nyobain kuliner yang khas dari Yogyakarta. Kebetulan memang dari arah Jalan Wonosari pulangnya, Miss Ayu sempat terpikir kenapa gak makan Sate Klathak ajah, ya toh??? xixixi... Akhirnya Sate Klathak yang Miss Ayu rekomendasikan kepada pihak keluarga yaitu Sate Klathak Pak Pong yang berada di Jalan Imogiri Timur Km 10 Pasar Jejeran, Wonorkromo, Pleret, Bantul Yogyakarta. Mungkin kalo yang belum tau, dari arah Terminal Giwangan lurus terus ajah ke arah selatan, nanti #TKPnya sebelah kanan jalan *gitu deh... Lokasinya yang persis di pinggir jalan raya membuat tempatnya memang strategis untuk dikunjungi, sehingga meminimalisisr siapapun yang belum tau #TKPnya bisa langsung ketemu gak perlu muter-muter lagi hehehe...

Sesampainya di TKP kami langsung memesan beberapa menu yang pastinya khas dari warung sate ini. Tersedia Sate Klathak yang tentunya merupakan menu khasnya. Selain itu ada pula menu Tengkleng yang gak kalah enak boooo untuk dicoba. Sambil menunggu pesanan siap untuk dimakan, Miss Ayu tetep dounk bernarsis-narsis ria sambil melihat bagaimana proses pembuatan Sate Klathak ini hehe.. :p

Kesibukan para pegawai Sate Klathak Pak Pong *bakar..bakar.. hahaha... :p

Sambil ngeliatin sate klataknya dibakar, Miss Ayu jogha tak lupa narsis lhooo wkwkw..

Nasi Putih + Sate Klathak

Sate Klathak merupakan sate kambing muda yang cara penyajiannya berbeda dengan sate lainnya, yaitu potongan dagingnya ditusuk memakai jeruji sepeda. Kemudian tusukan sate tersebut hanya diberi bumbu bawang putih dan garam saja, sehingga pada saat dibakar akan menimbulkan suara *klathak..klathak.. Nah, itu dia kenapa dinamakan Sate Klathak. Sedangkan tambahannya sate tersebut pada saat disajikan kepada para pengunjung diberi kuah gulai. Perpaduan rasanya itu beuh.. sangat pas!! Daging kambingnya empuk dan gak berbau amis. Sedangkan ketika dipadukan dengan karinya rasanya itu beuhh.. MARKOJAP pisan!!! It's recommended :D

Walaupun satu porsi sate latak hanya berisis 2 tusuk sate saja, tapi menurut Mis Ayu sudah membuat perut Miss Ayu kenyang hohohoho.. ^o^

Teh Manis Hangat

Minumannya pun tak kalah uniQ pemirsa semuanya. Soalnya saat Miss Ayu memesan Teh Manis Hangat, ternyata gula yang dipakai sebagai pemanisnya bukan gula pasir pada umumnya, melainkan gula batu seperti ketika kita ingin menikmati Teh Poci. Sedapppp betul...!!

Hayoooo ngiler yaaaa mau nyobain Sate Klathaknya jogha kan?? wkwkwkw.. Bahwasannya jogha kalo pas lagi rame harap sabar yaa ngantreee. Maklum kalo kulinernya enak, uniQ, apalagi murah meriah itu bakalan jadi incaran siapapun deh... hahaha.. *trust me :D

So, lagi berlibur jogha di Yogyakarta? Monggo dicoba Sate Klathak Pak Pong. Kuliner khas Yogyakarta yang tiada dapat ditemukan di kota lainnya #asyek... Happy kuliner ^_____^





Foto Narsis Miss Ayu Meil
"Ashoyyy... Narsis mode on ^____^"







Lokasi : Jalan Imogiri Timur Km 10 Pasar Jejeran, Wonorkromo, Pleret, Bantul Yogyakarta

*Khusus edisi kali ini Miss Ayu gak bisa mencantumkan harganya yuaaaaaaaaa.. wkwkwk.. Maklum dibayarin sama keluarga :D

4 comments:

  1. o iya ngga ada harganya nih :)

    ReplyDelete
  2. pak pong nya yang enak lg, n asli itu di sblah barat miss,jd dr p4an itu ke barat..bsk cobain yang itu dc...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh gitu yaaaa... Sip2, Insya Allah nanti Miss Ayu coba :)

      Delete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman